Poster Film Oka Antara

37 tahun

Oka Antara

Oka Antara, lahir di Jakarta 8 Juli 1981, dengan nama lengkap Nyoman Oka Wisnupada Antara adalah seorang aktor asal Indonesia. Oka Antara dikenal setelah ia bermain dalam film populer Ayat-Ayat Cinta arahan Hanung Bramantyo. Oka Antara juga pernah bermain dalam film ber-genre drama, Hari Untuk Amanda. Ia mendapatkan beberapa nominasi dan sebuah penghargaan untuk perannya dalam film tersebut.

Pada 10 November 2011, Oka Antara bermain dalam film Sang Penari yang disutradarai oleh Ifa Isfansyah bersama aktris cantik Prisia Nasution. Film ini diadaptasi dari novel trilogi Rogngeng Dukuh Paruk tahun 1982 karya Ahmad Tohari, penulis asal Banyumas, Jawa Tengah. Film ini menceritakan sebuah kisah cinta seorang pemuda desa dengan seorang penari ronggeng, di mana desa mereka mengalami becana katastropik seperti kemiskinan dan kelaparan.

Pada tahun 2012, ia mendapatkan peran penting dalam film psycological thriller "Killers" yang disutradarai Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel atau yang dikenal dengan the Mo Brothers, yang diproduseri Gareth Evans, dan berkolaborasi dengan dua negara, Indonesia dan Jepang. Dalam film Killers, Oka Antara beradu akting dengan aktor asal Jepang, Kazuki Kitamura.

Di awal tahun 2017, Oka Antara berperan dalam sebuah sinetron baru berjudul Cinta dan Kesetiaan. Oka Antara beradu peran dalam kisah kehidupan drama kelaurga bersama aktris Titi Kamal dan Kirana Larasti. Pada tanggal 7 juli 2008, Oka Antara menikahi Rara Wiritanaya, presenter TV asal Bali. Oka dan Rara menikah di kampung halaman mereka, di Karangasem Bali.

Daftar film yang dibintangi Oka Antara