Poster Film Orlando Bloom

41 tahun

Orlando Bloom

Orlando Jonathan Blanchard Bloom, lahir di Canterbury, Kent, Inggris 13 Januari 1977, awalnya dia hanya mendapat peran kecil pada film Wilde (1997) sebagai seorang PSK muda hingga sehari sebelum kelulusannya dari sekolah drama pada tahun 1999 Orlando Bloom mengikuti casting untuk mengisi peran sebagai Legolas, seorang peri abadi berambut panjang yang bijaksana dengan panah tajamnya pada film trilogi adaptasi dari karangan JRR Tolkien yaitu The Lord of The Rings (2001-3003). Film pertama dari Trilogi ini, The Fellowship of The Ring adalah blockbuster dan keberhasilan pun dimulai hingga dua film lanjutannya.

Sukses di dunia peran membuat Orlando Bloom menerima sejumlah penghargaan atas wajah tampannya yang banyak dipuja dan dipuji kaum hawa. Orlando Bloom dinobatkan sebagai 25 Hottest Star Under 25 oleh Teen People dan menjadi Hottest Hollywood versi majalah People pada tahun 2004.

Goodwill ambassador UNICEF ini adalah seorang Buddhist yang sangat mencintai lingkungan, Orlando Bloom juga sangat menyukai aktivitas-aktivitas atletik dan yoga. Pada suatu kesempatan aktor asal Inggris ini merenovasi rumah yang telah dibelinya menjadi rumah yang ramah lingkungan, dia membangun panel-panel tenaga surya dan mengisi rumahnya dengan perabotan hasil daur ulang.

Daftar film yang dibintangi Orlando Bloom