Poster Film Park Shin-hye

29 tahun

Park Shin-hye

Park Shin-ye lahir pada 18 Februari 1990. Seorang aktris dan penyanyi Korea Selatan yang membuat debut pertamanya dalam drama korea berjudul Stairway to Heaven (2003). Pada 2006 Ia membintangi serial Korea Selatan dan Jepang Tree of Heaven. Namun Ia baru mendapatkan pengakuan ketika Ia membintangi drama tv You’re Beautiful (2009), The Heirs (2013), Pinnochio (2014-2015) dan Doctor Crush (2016).

 Aktris dan penyanyi yang terbilang memilki jam terbang yang tinggi ini, lahir di Gwangju namun dibesarkan di Distrik Songpa, Seoul. Ia membuat penampilan pertamanya dalam video klip “Flower” yang dinyanyikan oleh Lee Seung-hwan. Setelah itu Ia menjalani pendidikan formal dalam seni tari, tarik suara, dan seni peran. Park juga melakukan studi di Universitas Chung-Ang pada 2009 dan lulus pada 15 Februari 2016 dengan gelar Teater dan Film.

Setelahnya Park bermain di berbagai film dan serial tv yang terlalu banyak untuk disebut. Antaranya adalah You’re Beautiful (2009),Cyrano Agency, The Sleeper Hit, Heartsrings, Miracle in Cell No.7 dan masih banyak lagi yang mana Ia banyak memenangkan penghargaan yang salah satunya adalah Aktris terpopuler di Baeksang Arts Awards.

Pada 2016 Park bermain di Doctors. Ia bermain sebagai karakter Yoo Hye-jeong yang merubah seorang remaja bermasalah menjadi seorang dokter. Kemudian ia bermain di film My Annoying Brother bersama aktor Jo Jung-Suk, Pada 2017 Park akan bermain dalam film thriller berjudul Silent Witness.

Pada 24 November 2016, Park menjadi anggota ke 36 dari Korea Food for the Hunger International Philantrophy Club, sekelompok donor yang setidaknya telah memberikan 85 ribu dolar AS pada organisasi. Pada tahun yang sama, Park memberikan donasi pada korban kebakaran Pasar Seomun.

Daftar film yang dibintangi Park Shin-hye