Poster Film Riccardo Scamarcio

38 tahun

Riccardo Scamarcio

Riccardo Scamario adalah seorang aktor dan produser berdarah Italia kelahiran 13 November 1979 di Trani, Apuila, Italia. Dia mulai belajar untuk menjadi seorang aktor pada Scuola Nazionale di Cinema dikota Roma, tempat dimana ia menetap sekarang. Debut aktingnya dalam serial televisi pada tahun 2000, sedangkan peran utama pertamanya datang dari film berjudul Three Steps Over Heaven pada tahun 2004 yang disutradarai oleh Luca Lucini, lewat film ini juga ia mulai dikenal masyarakat Italia, terutama khalayak muda.

Kesuksesannya membawanya mendapatkan peran utama dalam film berjudul Texas 92005), dalam film ini ia memerankan sebuah peran sebagai seorang simbol sexualitas dengan sangat epic mengacu pada akting skillnya yang brilian. Tawaran lain kemudian terus muncul, ia lantas mengisi peran sebagai seorang preman dengan karakter misterius yang merupakan potret kuat dari masyarakat mafia, film berjudul Romanzo Criminale ini merupakan garapan dari sutradara Michele Placido.

Pada tahun 2006 ia mengisi peran dalam The Black Arrow, sebuah serial televisi yang ditayangkan oleh stasiun Canale 5, sebuah adaptasi dari novel karya Robert Louis Stevenson, Riccardo juga terlibat dalam sejumlah film yang dirilis ditahun yang sama diantaranya My Brother Is an Only Child (2007), Manual of Love 2 (2007), Hovoglia De Te (2007) dan Go Go Tales (2007). Ia juga pernah memenangkan sebuah nominasi best supporting Actor untuk peran-perannya dalam dunia akting.

Daftar film yang dibintangi Riccardo Scamarcio