Poster Film 12 Strong
  • 7.5/10

Sinopsis film 12 Strong

Berdasarkan kisah nyata dimana setelah kejadian WTC pada 11 September 2001, sekelompok pasukan khusus berangkat ke Argentina. Dipimpin oleh Mitch Nelson (Chris Hemsworth) mereka bergabung dengan Jendral Abdul Rashid Dostum (Navid Negahban) yang merupakan sekutu dari utara untuk mengalahkan Taliban dan Al-Qaida.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 27 Januari 2018
  • Durasi 129 menit
  • Sutradara Nicolai Fuglsig
  • Produser -
  • Produksi Alcon Entertainment, Black Label Media, Jerry Bruckheimer Films
  • Distributor Warner Bros. Pictures
  • Genre Action, Drama, Historical
  • Kelompok Umur 17+

Daftar pemain film 12 Strong

Review & Ulasan film 12 Strong

Kisah 12 tentara Amerika yang masuk ke Afghanistan ini ternyata cukup seru

| Ditulis oleh:

Tadinya saya agak sangsi dengan film ini, karena tidak terlalu banyak publikasi dan tiba-tiba saja film ini muncul dan pemeran utamanya Chris Hemsworth. Pemeran Thor ini akhir-akhir ini filmnya selain Thor bisa dibilang kurang sukses, sebut saja In the Heart of the Sea dan Huntsman. Padahal film-film tersebut cukup bagus menurut saya terutama In The Heart of the Sea.

Kali ini ia memerankan Mitch Nelson yang memimpin 11 orang untuk masuk ke Afghanistan. Tujuannya? bukan menjatuhkan Taliban, tetapi menyatukan para aliansi Utara agar bersatu dan bekerjasama menjatuhkan Taliban dan Al-Qaeda. Ini kisah nyata, yang karena dulu misi mereka rahasia maka baru diketahui pada tahun 2012. Saya saja baru mengetahui bahwa ada mereka setelah melihat film ini, 12 pasukan khusus yang dikenal dengan pasukan berkuda, tim pertama yang masuk ke Afghanistan setelah serangan 9 September 2001.

9 September 2001 ketika WTC diserang teroris membuat Amerika langsung menyiapkan serangan balasan. Kapten Mittch Nelson mengajukan diri untuk berangkat ke Afghanistan dan ia mengajak 11 pasukan khusus lainnya. Tentu saja seperti kebanyakan film perang lainnya, kita akan melihat bagaimana keluarga para tentara ini tidak ingin mereka pergi. Tetapi kita tidak melihat semuanya hanya 3 atau 4 orang tentara saja yang ditampilkan pamitan dengan keluarganya.

Hal ini wajar karena ada 12 orang, tetapi ini juga menjadi kelemahan film ini. Dari 12 orang ini hanya beberapa saja yang benar-benar ditampilkan dan memiliki porsi yang banyak, sementara yang lainnya cuma sekedar tempelan saja, saya bahkan tidak ingat yang lainnya seperti apa, bahkan nama-namanya juga tidak ingat, hanya 3 atau 4 orang saja yang saya ingat karena sering muncul.

Tadinya saya mengira ini bakalan lebih ke film drama, tetapi ternyata saya salah. Di Afghanistan mereka bergabung dengan Jendral Abdul Rashid Dostum dan bersama-sama merebut satu desa kedesa yang lain. Adegan perangnya lumayan cukup seru dan menghibur, darah, potongan tubuh, membuat film perang ini benar-benar menunjukkan seperti apa perang itu. Ke 12 pasukan yang harus mendadak menaiki kuda karena medan di Afghanistan memang harus dilalui kuda ini juga ditampilkan memiliki persaudaraan yang solid. Interaksi yang mereka lakukan juga cukup menghibur, apalagi ada Michael Peña sebagai sersan Sam Diller yang merupakan salah satu anggota tentara yang cukup menghibur.

Walaupun skala perang dalam film ini tidak begitu besar tetapi film ini cukup menghibur. Film 12 Strong ini bukan film perang terbaik, tetapi kalau kita melihat cukup jarang sekarang ada film-film perang yang muncul dilayar bioskop, maka film 12 Strong ini bisa mengobati kerinduan Anda para penggemar film perang.

7.5/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film 12 Strong

Komentar dan Review film 12 Strong

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi