Poster Film All the Money in the World
  • 7.1/10
  • 7/10

Film All the Money in the World (2018)

Sinopsis film All the Money in the World

Berdasarkan kisah nyata pada tahun 1973 di Roma dimana sekelompok orang bertopeng menculik John Paul Getty III (Charlie Plummer). Kakeknya yaitu Jean Paul Getty (Christopher Plummer) adalah orang terkaya didunia tetapi penculikan cucunya tidak membuat ia mengeluarkan uang untuk membayar tebusan. Gail (Michelle Williams) yang merupakan Ibu dari Paul berusaha sekuat tenaga untuk menyelamatkan anaknya, ia berusaha agar kakeknya mau membayar uang tebusan karena para penculik sudah mulai kehilangan kesabaran.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 17 Januari 2018
  • Durasi 132 menit
  • Sutradara Ridley Scott
  • Produser -
  • Produksi Imperative Entertainmen, Scott Free Productions[1]
  • Distributor TriStar Pictures, STXinternational
  • Genre Biography, Crime, Drama
  • Kelompok Umur 21+

Daftar pemain film All the Money in the World

Review & Ulasan film All the Money in the World

Kisah drama penculikan dari orang terkaya didunia yang terbantu oleh akting Christopher Plummer

| Ditulis oleh:

Film ini menceritakan tentang John Paul Getty yang pada tahun 1973 merupakan orang terkaya didunia dan pada waktu itu usinya 81 tahun. Film ini tidak menceritakan keseluruhan kisah dari John Paul Getty, hanya sebagian kecil dari kisah hidupnya yang berfokus pada penculikan cucunya.

John Paul Getty III merupakan cucu dari John Paul Getty yang pada 10 Juli 1973 diculik di Roma, ia waktu itu masih berumur 16 tahun. Tentu saja para penculik itu meminta tebusan yang mahal yaitu sebesar USD$17 juta. Untuk tahun 1973 uang segitu sangat luar biasa banyak, untuk tahun 2018 saja jumlah segitu sudah sangat besar. Ibunya yaitu Gail Harris sudah bercerai dari Ayahnya, Ayahnya ini yang merupakan anak dari John Paul Getty, tetapi ia seakan tidak peduli dan Ibunya yang berusaha untuk mendapatkan anaknya kembali.

Tentu saja ia harus meyakinkan kakeknya untuk membayar uang tebusan, tetapi John Paul Getty tidak ingin mengeluarkan uang sepeserpun. Selain ia pelit, ia juga merasa bahwa penculikan itu hanya bohongan untuk mendapatkan hartanya saja. Maka ia mengutus anak buah kepercayaannya yang bernama Fletcher yang diperankan oleh Mark Wahlberg untuk menyelidiki kasus ini dan menyelamatkan cucu kesayangannya.

Film ini disutradarai oleh Ridley Scott, jadi bisa dipastikan Anda akan melihat detail-detail yang indah difilm ini. Keadaan tahun 1970'an, rumah mewah John Paul Getty yang pecinta karya seni, semua dibuat secara mendetail. Christopher Plummer memerankan karakter John Paul Getty dan ia benar-benar memerankannya dengan baik. Kita bisa merasakan dinginnya ia, bagaimana ia berkuasa dan sangat kaya yang membuat siapa saja tunduk kepadanya. Bagaimana ia bisa dibilang pelit terhadap keluarganya tetapi sangat menyukai dan rela mengeluarkan banyak uang demi sebuah karya seni. Dan semua itu diperankan dengan baik oleh Christopher Plummer.

Awalnya John Paul Getty diperankan oleh Kevin Spacey, kalau Anda lihat trailernya yang pertama masih diperankan oleh Kevin Spacey. Tetapi kasus kekerasan seksual yang lagi ramai di Hollywood juga menimpa Kevin Spacey yang membuat Ridley Scott melakukan syuting ulang dan menggantinya dengan Christopher Plummer, keputusan yang tepat mengingat akting Christopher Plummer cukup bagus difilm ini.

Karena film ini memang berfokus pada kisah penculikannya, maka tidak banyak yang bisa kita ketahui tentang John Paul Getty. Ya, walaupun ada sedikit kilas balik ketika Getty pertama kali berhasil mengambil minyak di Timur Tengah. Film ini lebih menampilkan intrik bagaimana para penculik yang berusaha mengancam Getty untuk membayar dan bagaimana Getty yang tetap keukeuh untuk tidak mau membayar sedikitpun demi cucunya.

Memang tidak ada yang istimewa dari film ini, tetapi kisah nyata dari orang paling kaya didunia tentu tidak ingin Anda lewatkan. Apalagi ketika ia dipaksa mengeluarkan banyak uang untuk membebaskan cucunya.

7/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film All the Money in the World

Komentar dan Review film All the Money in the World

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi