Poster Film American Made
  • 7/10

Film American Made (2017)

Sinopsis film American Made

Barry Seal (Tom Cruise), seorang pilot TWA yang direkrut oleh CIA untuk melakukan pengintaian soal ancaman komunis yang sedang berkembang di Amerika Tengah. Seal menyadari bahwa dirinya bertanggung jawab atas salah satu operasi CIA terselubung terbesar dalam sejarah A.S., yang menimbulkan lahirnya kartel Medellin dan akhirnya hampir menjatuhkan Gedung Putih.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 25 Agustus 2017
  • Durasi 115 menit
  • Sutradara Doug Liman
  • Produser -
  • Produksi Cross Creek Pictures, Imagine Entertainment, Quadrant Pictures, Vendian Entertainment
  • Distributor Universal Pictures International
  • Genre Crime, Thriller
  • Kelompok Umur 13+

Daftar pemain film American Made

Review & Ulasan film American Made

Film ini dan karakter didalamnya sepertinya dibuat khusus untuk Tom Cruise, ia sangat cocok memerankannya

| Ditulis oleh:

Mungkin kalau film ini bercerita tentang biografi Tom Cruise akan menarik, tetapi film ini bercerita tentang Barry Seal. Kisah nyata dan saya baru dengar tentang Barry Seal ini. Bercerita ditahun 1978 dimana ia merupakan pilot yang jenuh dengan pekerjaannya dan ia dibayar CIA untuk mengambil foto-foto kegiatan militer di Amerika Selatan. Di sana ia bertemu Pablo Escobar yang menyuruhnya untuk menyelundupkan ganja. Jadilah ia bekerja untuk CIA dan juga disaat bersamaan ia juga menjadi penyelundup bayaran bagi Pablo Escobar. Tau kan ya pasti kalau Pablo Escobar itu siapa.

Barry Seal yang asli sama sekali tidak mirip Tom Cruise, tetapi apabila Anda menontonnya maka Anda akan merasa bahwa Tom Cruise benar-benar Barry Seal. Pesona dan akting Tom Cruise cukup bagus difilm ini, ia tampil sederhana dalam sebuah drama, berbeda dengan film-film lainnya dimana ia harus berlari, bertarung, menembak. Sutradara film ini adalah Doug Liman yang sebelumnya membuat film Edge of Tomorrow juga bersama Tom Cruise, sehingga mereka berdua sudah tidak asing lagi jika harus bekerjasama kembali.

Seperti yang sudah saya katakan tadi, film ini dibuat memang untuk Tom Cruise, ia superstarnya, tetapi justru membuat akting-akting pemain lain jadi tidak terlihat. Mereka hanya sekedar tempelan untuk menunjukkan kepiawaian Tom Cruise. Kita tidak hanya melihat bagaimana Barry Seal menyelundupkan narkoa saja, tetapi juga ada cerita tentang keluarganya, bagaimana ia ingin melindungi keluarganya.

Jalan cerita yang simpel dan lumayan menghibur, hanya saja tidak mengupas lebih dalam dan banyak adegan yang dipercepat sehingga membuat penonton jadi penasaran. Namanya juga biografi kalau ditampilin semua ya durasinya bisa lama, oleh sebab itu Doug Liman memilih mana yang harus ditampilkan dan mana yang tidak, walaupun kadang-kadang jadi terasa filmnya loncat-loncat kesana kemari nggak jelas.

Beberapa unsur komedi juga dimasukkan di film ini dan lagi-lagi kita melihat tingkah Tom Cruise yang lucu di film ini. Bagi Anda yang ingin melihat Tom Cruise yang nggak selalu berantem melawan musuhnya, film ini cocok untuk Anda. Anda akan melihat kisah drama seru tentang Barry Seal yang diperankan dengan baik oleh Tom Cruise. Penampilan Tom Cruise yang sederhana mengingatkan kita akan awal karirnya sebagai Maverick didalam film Top Gun.

7/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film American Made

Berita American Made

Komentar dan Review film American Made

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi