Poster Film Assassin's Creed
  • 6.8/10
  • 6.5/10

Film Assassin's Creed (2016)

Sinopsis film Assassin's Creed

Seorang kriminal Callum Lynch (Michael Fassbender) diselamatkan dari hukuman mati oleh Abstergo Industries yang merupakan reinkarnasi modern dari Templar. Lynch dimasukkan kedalam Animus Project dimana ia masuk ke memory dari leluhurnya yaitu Aguilar de Nerha yang merupakan seorang pembunuh (Assassin) pada masa Spanish Inquisition. Semakin lama Lynch berada di memory Aguilar, ia semakin mahir dalam membunuh dan mendapatkan banyak ilmu pengetahuan untuk mengalahkan Templar pada masa ini yang merupakan musuh lama dari Assassin.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 21 Desember 2016
  • Durasi 140 menit
  • Sutradara Justin Kurzel
  • Produser Jean-Julien Baronnet, Patrick Crowley, Michael Fassbender
  • Produksi Regency Enterprises, Ubisoft Entertainment
  • Distributor 20th Century Fox
  • Genre Action, Adventure, Fantasy
  • Kelompok Umur 13+

Daftar pemain film Assassin's Creed

Review & Ulasan film Assassin's Creed

Kutukan Video Game yang dijadikan film terus berlanjut, paling tidak Assassin's Creed lebih baik daripada film lainnya

| Ditulis oleh:

Satu lagi film yang diadaptasi dari game yaitu Assassin's Creed yang dirilis diakhir 2016. Pada tahun 2016 banyak sekali video game yang dijadikan film dan semuanya bisa dibilang gagal memiliki kualitas yang bagus. Assassin's Creed merupakan film terakhir yang dirilis tahun 2016 dan diadaptasi dari game, walaupun bisa dibilang kurang bagus tapi paling tidak film ini lebih baik daripada film-film video game lainnya pada tahun ini.

Bagi Anda yang mengikuti gamenya tentu dapat dengan mudah mengikuti ceritanya, tetapi bagi Anda yang tidak mengikuti gamenya harus sedikit berkonsentrasi atau Anda akan bingung dengan ceritanya. Tetapi bagi Anda para wanita yang ingin melihat Michael Fassbender bertelanjang dada, ya film ini cocok untuk Anda.

Callum Lynch (Michael Fassbender) merupakan seorang kriminal yang Ibunya dibunuh 30 tahun yang lalu dan masih menyimpan dendam. Ketika ia akan dihukum mati, ia diselamatkan oleh Abstergo Industries yang merupakan bisnis yang dimiliki oleh Templar di era modern. Sophia Rikkin salah satu pimpinan proyek di perusahaan tersebut memiliki sebuah proyek yang dinamakan Animus. Nah Animus ini dibuat agar Callum Lynch yang merupakan keturunan dari Aguilar (seorang Assassin dari era 1492 pada saat Spanyol lagi chaos-chaosnya) dapat masuk ke memory Aguilar pada masa lalu untuk mengetahui lokasi dari Apple of Eden. Jadi gampangnya ada 2 kubu yaitu Assassin dan Templar yang terus bermusuhan dari dulu hingga sekarang.

Sophia Rikkin diperankan oleh Marion Cottilard yang difilm ini ia lebih banyak bicara, bahkan ketika Lynch lapar dan minta makanan ia malah dibawa ke ruangan yang berisi senjata-senjata Assassin dan mulai menceritakan masa lalu dan tujuan proyek ini. Aneh, ya tetapi mereka harus menemukan suatu kesempatan untuk menjelaskan konsep tentang Assassin's Creed kepada penonton yang tidak mengetahui video gamenya.

Mesin Animus difilm ini lebih keren dari gamenya, berbentuk tangan yang memungkinkan Lynch bergerak ketika ia masuk kedalamnya, lebih bagus daripada mesin Animus digame yang hanya berupa tempat tidur. Begitu Lynch masuk ke memory kita akan dibawa ke Spanyol yang sedang dalam kondisi kacau, nah di Spanyol ini banyak spesial efek yang dimunculkan yang menurut saya tidak istimewa. Tone warna yang tiba-tiba menjadi abu-abu coklat yang suram membuat beberapa adegan perkelahian tidak jelas terlihat, terlalu banyak terjadi perpindahan kamera ketika perkelahian terjadi dan kejar-mengejar akrobatik dibangunan-bangunan membuat kita tidak bisa begitu menikmati. Terutama ketika perkelahian terjadi dimana kadang-kadang kita kembali kemasa kini dengan tone yang kontas terang dengan warna biru dan putih yang cukup mengganggu kenikmatan dalam melihat adegan-adegan perkelahian disini.

Game Assassin's Creed muncul setelah game Prince of Persia tidak lagi diminati, dan Assassin's Creed memiliki konsep yang sama dengan teknik akrobatiknya dan perkelahiannya yang memeiliki koreografi yang keren. Sayang perkelahian-perkelahian difilm ini tidak ditampilkan sekeren game nya.

Film Assassin's Creed menambah panjang daftar film yang bisa dibilang tidak sebagus kualitas gamenya, tapi paling tidak Assassin's Creed merupakan yang paling bagus disepanjang 2016 ini.

6.5/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film Assassin's Creed

Berita Assassin's Creed

Karakter-karakter dalam film Assassin's Creed

Karakter-karakter dalam film Assassin's Creed

| 1 komentar

Salah satu film adaptasi dari game yang akan dirilis dan menjadi penutup tahun 2016 ini adalah Assassin's Creed. Setelah sebelumnya di tahun 2016 ini ada 5 film yang diadaptasi dari game yang sebagian besar gagal meraih kesuksesan, semoga Assassin's Creed berhasil meraih kesuksesan. Video Game nya sendiri dikembangkan oleh Ubisoft dan merupakan salah satu franchise […]

"Leap of Faith" nya Assassin's Creed dilakukan secara nyata

| Tidak ada komentar

Film Assassin's Creed yang merupakan adaptasi dari Video Game akan dirilis pada Desember 2016. Diperankan oleh Michael Fassbender sebagai Lynch yang merupakan salah satu pembunuh dari sekelompok organisasi pembunuh. Nah, bagi Anda yang tau gamenya, tentu tau donk ketika ia berada dipuncak suatu bangunan tertinggi untuk melihat keadaan sekitar. Setelah itu sang pembunuh akan loncat […]

Komentar dan Review film Assassin's Creed

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi