Poster Film Ayat-Ayat Cinta 2
  • 6/10

Film Ayat-Ayat Cinta 2 (2017)

Sinopsis film Ayat-Ayat Cinta 2

Diangkat dari novel karya Habiburrahman El Shirazy dengan judul yang sama. Menceritakan kisah Fahri (Fedi Nuril) yang mencari istrinya yang pergi ke Palestina dengan sahabatnya. Sahabat Aisha sudah ditemukan dalam keadaan meninggal sementara Aisha tidak juga ditemukan selama 2 tahun. Fahri kini tinggal di Edinburgh Skotlandia dan menjadi dosen Universitas Edinburgh.

Menjalani hari-harinya sendirian dengan menyibukkan diri melakukan penelitian, mengajar untuk menghilangkan rasa sedihnya. Ia ditemani oleh Hulusi (Pandji Pragiwaksono) yang merupakan asisten rumah tangga yang berdarah Turki. Sementara itu Fahri harus menghadapi tudingan-tudingan dari tetangganya yang menganggap Islam adalah teroris dan berusaha memperbaiki citra Islam disana.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 21 Desember 2017
  • Durasi 130 menit
  • Sutradara Guntur Soeharjanto
  • Produser Manoj Punjabi
  • Produksi MD Pictures
  • Distributor -
  • Genre Drama
  • Kelompok Umur 13+

Daftar pemain film Ayat-Ayat Cinta 2

Review & Ulasan film Ayat-Ayat Cinta 2

Tidak semegah dan secantik film pertamanya dengan cerita yang tidak masuk akal

| Ditulis oleh:

Kalau masalah tidak masuk akal sih film pertamanya si Fahri itu udah contoh orang sempurna yang nggak bakal ada, tetapi difilm Ayat-ayat Cinta 2 ini kesempurnaannya itu dibawa kelebih tinggi lagi, kelevel dewa!

Saya menyukai film pertamanya, sangat menyukainya, beberapa kali saya menitikkan air mata bahkan sampai kagum dengan keindahan filmnya. Apalagi ketika Fahri menikah difilm pertama, terlihat megah dan penuh emosi. Sayangnya semua hal tersebut tidak ada difilm keduanya ini, bahkan saya sengaja bela-belain bawa tissue.

Fahri masih diperankan oleh Fedi Nuril, ia disini diceritakan menjadi dosen di Universitas Edinburg. Yang mengagetkan ia sekarang tajir mampus, ia sudah menjadi orang yang sangat kaya raya. Ditemani dengan asistennya Hulusi yang diperankan oleh Pandji Pragiwaksono ia menjalani hari-harinya sebagai dosen. Bisa ditebak kebaikan hatinya masih seperti dulu, bahkan disini lebih parah, ia seperti malaikat penolong, membantu dan menolong setiap orang dengan kebaikan dan tidak segan mengeluarkan banyak uang demi menolong orang tersebut. Yang saya maksud banyak ini benar-benar banyak sekali dengan jumlah yang tidak masuk akal, hanya Hulusi yang masih punya akal sehat dan mengingatkan bahwa Fahri terlalu mengeluarkan banyak uang.

Tetapi Fahri setiap melakukannya selalu mengatakan kepada orang yang ditolongnya agar mendoakan istrinya, agar pahalanya sampai keistrinya. Aisha disini diceritakan hilang di Palestina ketika Israel menyerang Palestina dan tidak diketahui kabarnya hingga bertahun-bertahun, dan Fahri setia menunggunya. Ada lagi Misbah yang merupakan teman Fahri waktu kuliah di Kairo dulu yang diperankan oleh Ari Untung. Entah saya lupa kenapa ia datang, sepertinya ada urusan dengan pendidikannya, tetapi ia menjadi tinggal dirumah Fahri dan mereka bertiga Fahri, Misbah dan Hulusi selalu terlihat bersama-sama.

Sebenarnya bagus ada kehadiran Hulusi dan Misbah ini, menyegarkan suasana, interaksi-interaksi kocak mereka cukup menghibur para penonton. Lho mana cewek-ceweknya? bukannya Fahri selalu didekati wanita? Dikampusnya saja terhitung ada 2 mahasiswi yang mendekatinya, ada Hulya (Tatjana Saphira) keponakan Aisha yang ingin melanjutkan pendidikan disana, ada Sabina yang merupakan imigran dengan luka dimatanya dan dijadikan asisten rumah tangga oleh Fahri, ada Keira (Chelsea Islan) tetangganya seorang pemain biola yang sangat membenci Fahri dan menganggapnya teroris, ada Brenda (Nur Fazura) yang juga tetangganya yang merupakan pengacara. Dalam sekejap aja rumah Fajri yang tajir melintir ini dipenuhi dan didatangi dengan banyak orang, jadi ramai rumahnya. Akting mereka semua bagus-bagus, penampilan mereka saling mendukung dan mengimbangi satu sama lain, jadi enak dilihat.

Kok dari tadi banyak tetangganya? Karena tetangga-tetangganya salah satu permasalahan difilm ini, salah satu yang menarik yang menjadikan film ini sederhana. Tetangga-tetangganya menganggap Fahri teroris hanya karena ia Islam. Tetapi Fahri dengan kebaikannya berusaha mengubah cara pandang tersebut. Sebenarnya ini pelajaran yang bagus buat kita, Islam ditampilkan dengan sangat indah difilm ini. Kita melihat bagaimana Fahri menolong nenek Catrina yang merupakan seorang Yahudi, Fahri bahkan mengantarnya ke Sinagoga, tempat peribadatan umat Yahudi. Hal yang seharusnya pantas untuk ditiru, yang juga menunjukkan bahwa Fahri berpandangan terbuka.

Beberapa momen dimana seharusnya penonton bisa sedih atau menangis gagal dibangun, karena penonton sudah merasa aneh duluan. Satu momen ketika Fahri debat merupakan salah satu momen yang penuh emosi. Padahal kalau kita bandingkan dengan film pertamanya, banyak sekali momen-momen yang membangkitkan emosi. Belum lagi diakhir film Ayat-ayat Cinta 2 ini yang ditutup dengan adegan twist paling enggak banget yang pernah ada didalam film, saya yakin 100% penonton nggak akan bisa menebak twist yang luar biasa absurd difilm ini. Aneh, saya belum pernah baca novelnya, mungkin memang novelnya seperti itu, atau itu improvisasi sutradara?

Saya nggak akan ngomong lebih detail tentang ceritanya biar nggak spoiler donk, biar kalian lihat sendiri nanti keanehan-keanehan diceritanya. Seperti biasa film ini menampilkan keindahan Inggris, terutama menampilkan lingkungan tempat tinggal Fahri dan juga kampusnya. Saya cukup terganggu dengan pemilihan-pemilihan karakter dan bahasa-bahasa yang digunakan, campur Inggris diawal, dilanjutkan dengan Indonesia. Mereka orang-orang luar tapi ngomongnya Indonesia, ya ini kekurangan difilm pertamanya juga sih.

Musik difilm ini juara!! Bulan Dikekang Malam merupakan musik yang cocok difilm ini, chordnya mirip dengan lagu aslinya tetapi memiliki ciri khas sendiri. Saya yakin lagu ini kalau sering diputar akan menggantikan lagu orisinal Ayat-ayat Cinta diotak kita. Sutradara film ini Guntur Soeharjanto yang juga mengecewakan saya kenapa bukan Hanung? film-film model gini mainannya Hanung, entahlah tetapi bukan hanya sutradara saja, Aisha juga tidak diperankan kembali oleh Rianti Cartwright, nambah sudah kekecewaan saya.

Bagi Anda penggemar Ayat-ayat Cinta yang pertama siap-siap kecewa, bagi Anda yang belum pernah menontonnya, silahkan tonton, ambil sisi positif dari kebaikan Fahri yang ditampilkan difilm ini. Kalau besok seandainya ada film Ayat-ayat Cinta 3 seharusnya kursi sutradara berada ditangan dingin Hanung Bramantyo.

6/10

Penulis:

nocturnal mama with multiples

Trailer film Ayat-Ayat Cinta 2

Berita Ayat-Ayat Cinta 2

Pesan Tiket Presale Film Ayat-Ayat Cinta 2 Sekarang Juga

Pesan Tiket Presale Film Ayat-Ayat Cinta 2 Sekarang Juga

| 20 komentar

Kabar gembira bagi Anda yang sudah tidak sabar ingin menantikan kisah Fahri selanjutnya dalam film Ayat-ayat Cinta 2. Film ini merupakan kelanjutan dari film Ayat-ayat Cinta karya Hanung Bramantyo yang pada tahun 2008 lalu sangat sukses. Film Ayat-ayat Cinta 2 sendiri baru akan dirilis pada Kamis 21 Desember 2017 mendatang.

Komentar dan Review film Ayat-Ayat Cinta 2

16 komentar untuk Ayat-Ayat Cinta 2

  • Nisa Kartika Siregar -

    Bismillaah. Wah pasti seruu nih film ayat - ayat cinta 2 nya.. Tapi sayang, tayang nya masih lama.. Jadi harus nunggu dulu deh.. Gak apa - apa lah sabar sebentar. Nanti juga penasarannya ilang.. Terimakasih untuk semua aktor, aktris, sutradara, kru, dan produser juga penulis yang udah ngadain film ini. Ini film ayat - ayat cinta the best banget.. Mudah - mudahan yang ke 2 nya bisa lebih the best lagii.. Aamiin 🙂 Sukses yaaa.. Semoga dilancarkan terus pembuatan filmnya. aamiin :-)Selamat

    Balas
  • Fajar Jojo -

    GASABAR BANGETLAH NUNGGU FILM INI KELUARRRRRR!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! EXCITED BANGET POKOKNYA AKU PENGGEMAR AAC DARI DULU LOHHHHH

    Balas
  • Eka -

    Udah ngak sbar mau nonton filmnya!

    Balas
  • Fitria -

    19 Harii lagiii yeyy 😍😍😍😍

    Balas
  • Rafly Ragil R -

    Waahhh.... Mantap ne kyanya film, soalnya bnyk pemeran dan pendatang baru, harus d WAJIBkan nonton ahh... Penasaran sma aktingnya ka Tatjana d film AYAT-AYAT CINTA 2 dan artis-lainnya juga
    Sukses Selalu dan TERIMA KASIH

    Balas
  • Ria imelda -

    Lama banget yaa tayangnya., udah gak sabar nihh..

    Balas
  • Jhoni arjil -

    Gk sabar lihat fahri dan aisya bertemu kembali kangen kisah merekah di film ke 2 ne

    Balas
  • makmurudin -

    Benar benar sudah tidak sabar untuk menyaksikan tayang perdana

    Balas
  • Nabilah Novita -

    Ya Allah nggk sabar liat di bioskop AAC2nya apalagi itu film favorit aku dari dulu dan aku fans banget sama fedi nuril udah manis, pinter jadi aktor lagi♥ nggak sabar tanggal 21 guys... aku tunggu yaa:-)

    Balas
  • Muhammad wahbaturroihan -

    Kira" pemutaran film nya berapa hari yaa....?

    Balas
  • Benny Prasetyo -

    Sedikit kecewa sih ngeliat referensinya katanya Aisya nya ga di perankan sama Rianti Cartwright

    Balas
  • NINGSI RAHIM -

    Alhamdulillah..
    Mudah-mudahan film Ayat-ayat cinta 2 akan menjadi inspirasi buat saudara seiman..

    Tdk Sabar Menunggu..

    Balas
  • Ajeng -

    Saya juga merasa kecewa dengan AAC2 ini...jauh dari ekspetasi. Banyak adegan yang ngga natural bahkan terkenal berlebihan. Paling parah memang bagian ending nya. Saya sampai speechles harus bingung atau tertawa. Rate saya 5/10

    Balas
  • Aya -

    Terakhir tayang tgl berapa ya

    Balas
  • tpoipol -

    Ayat ayat cinta sukses selalu

    Balas
  • fendy swiss -

    Keren beisi pesan moral saya suka amel apalagi suka banget.

    Balas

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi