Poster Film Baby Driver
  • 8.2/10
  • 95%
  • 7.5/10

Film Baby Driver (2017)

Sinopsis film Baby Driver

Baby (Ansel Elgort) adalah pemuda yang merupakan pengemudi yang handal dengan teknik yang luar biasa terutama jika ia mendengarkan musik yang cocok. Ia bekerja untuk sebuah perampokan yang dipimpin oleh Doc (Kevin Spacey) dan ia berhasil melaksanakan tugasnya. Setelah ia merasa ia sudah bebas dari Doc dan memulai hidup baru dengan pacar barunya Deborah (Lily James), Doc memaksanya untuk melakukan pekerjaan lain. Sekarang ia bersama dengan para kru yang lebih kejam dan tidak stabil serta tidak menuruti rencana Doc. Sekarang tergantung kemampuan Baby untuk selamat dari kekacauan yang terjadi.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 30 Agustus 2017
  • Durasi 113 menit
  • Sutradara Edgar Wright
  • Produser Nira Park, Tim Bevan, Eric Fellner
  • Produksi Working Title Films, Big Talk Productions, Media Rights Capital
  • Distributor TriStar Pictures, Sony Pictures Releasing
  • Genre Action, Crime, Musical
  • Kelompok Umur 21+

Daftar pemain film Baby Driver

Review & Ulasan film Baby Driver

Salah satu film pencurian terbaik, aksi kejar-kejaran mobil yang keren dan seru diawal film yang agak mengendur ditengah-tengah

| Ditulis oleh:

Baby Driver merupakan salah satu film yang seru yang tidak sesuai dengan judulnya yang imut, Baby Driver. Jangan tertipu dengan judulnya, film ini penuh aksi-aksi keren dan lumayan sadis. Disturadarai oleh Edgar Wright film ini bercerita tentang seseorang bernama Baby, ya Baby yang diperankan oleh Ansel Elgort. Mungkin ia disebut Baby karena tampang Ansel Elgort yang babyface. Jangan dilihat dari tampangnya, ketika ia mengendarai mobil dengan diiringi musik, tidak ada seorangpun yang bisa mengejar dan menangkapnya.

Film ini dimulai dengan Baby yang berada didalam mobil sedang mendengarkan musik sambil mengikuti irama musik dengan gayanya yang tengil dan cuek, musik yang ia dengarkan Bellbottoms oleh Jon Spencer Blues Explosion. Tiba-tiba saja dari Bank disebrangnya gerombolan orang yang baru saja merampok masuk kedalam mobilnya dan Baby langsung melaksanakan tugasnya untuk melarikan diri. Seru, adegan kejar-kejaran diawal film yang diiringi musik yang didengarkan Baby, tampaknya ia harus mendengarkan musik untuk memacu adrenalinenya. Beberapa kali adegan yang tampaknya mustahil dilakukan pembalap terjadi dalam kejar-kejaran ini.

Setelah lolos adegan berikutnya adalah salah satu adegan terkeren juga difilm ini. Baby yang kembali mendengarkan iPodnya sambil diiringi musik, yang saya nggak tau lagu apa, berjalan keluar untuk membeli kopi. Adegan ia berjalan menembus keramaian kota dengan teknik shooting yang panjang satu kali tanpa dipotong. Bahkan beberapa grafiti yang ia lewati menampilkan tulisan lirik lagu yang pas sedang ia dengarkan. Keren, tampaknya Edgar Wright habis-habisan menampilkan adegan-adegan wah ini diawal film.

Sayangnya adegan-adegan selanjutnya yang juga keren-keren tidak ada yang bisa menandingi kerennya adegan diawal film. Jadi, jangan sampai telat datang ke bioskop waktu menonton film ini, Anda akan melewatkan adegan paling keren difilm ini. Seperti yang saya bilang diawal tadi, si Baby hobi ngedengerin musik, ia punya puluhan koleksi iPod dengan musik yang berbeda-beda. Film ini dipenuhi dengan soundtrack yang nggak kalah kerennya, yang terus terang lagu-lagunya kebanyakan asing ditelinga saya, beberapa yang saya tau ya Jon Spencer Blues Explosion, Queen, Blur dan Beck. Lainnya nggak tau semua.

Jalan ceritanya simpel, membingungkan mungkin diawal, tetapi terjawab seiring jalannya cerita. Baby bekerja untuk Doc yang diperankan oleh Kevin Spacey dan bersama anggota-anggota lainnya melakukan perampokan yang diperintahkan oleh Doc. Salah satu anggotanya adalah Bats yang diperankan olej Jamie Foxx. Saya cukup senang melihat akting Jamie Foxx yang cukup dingin dan juga kata-katanya yang keluar juga kadang mengundang tawa.

Film ini tidak hanya menceritakan kejar-kejaran saja, tetapi juga menceritakan hubungan Baby dengan kekasih barunya yang akan membawa film ini jadi seperti film Bonnie and Clyde. Edgar Wright berhasil membuat film yang seru dan menghibur, hanya saja saya sempat berpikir bagaimana kalau film seperti ini yang mensutradarai Quentin Tarantino?

Seperti yang saya bilang tadi, adegan laga difilm ini mulai mengendur ditengah-tengah cerita dan diakhir film adegan kejar-kejaran dengan berlari juga cukup seru. Jangan tertipu dengan judulnya Baby Driver, film ini bukan film anak-anak, ya nggak apa-apa sih kalau ingin melihat adegan tembak-tembakan, darah dan kejar-kejaran yang keren.

7.5/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film Baby Driver

Komentar dan Review film Baby Driver

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi