Poster Film Black Panther
  • 7.8/10
  • 97%
  • 7/10

Film Black Panther (2018)

Sinopsis film Black Panther

Setelah kematian Ayahnya dalam Captain America: Civil War, T'Challa kembali pulang ke Wakanda di Afrika sebagai pengganti raja. Tetapi ketika dua musuh yang kuat bergabung untuk menjatuhkan kerajaan Wakanda, maka T'Challa (Chadwick Boseman) sebagai raja dan juga Black Panther harus bekerjasama dengan Everett K. Ross (Martin Freeman) anggota CIA dan juga dengan Dora Milaje, pasukan khusus Wakanda. Mereka harus bekerjasama melawan musuh untuk menghindari perang dunia.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 14 Februari 2018
  • Durasi 125 menit
  • Sutradara Ryan Coogler
  • Produser Kevin Feige
  • Produksi Marvel Studios
  • Distributor Walt Disney Studios Motion Pictures
  • Genre Action, Adventure
  • Kelompok Umur 17+

Daftar pemain film Black Panther

Review & Ulasan film Black Panther

Jelas bukan film solo terbaik Marvel dengan tempo yang agak lambat diawal, tetapi memiliki adegan laga dan sinematografi yang keren

| Ditulis oleh:

Menonton film Marvel dihari pertama sudah pasti dipenuhi oleh Fanboy-fanboy Marvel militan yang selalu ingin menonton film-film Marvel. Darimana saya tau? Banyak yang nonton seorang diri, ada tepuk tangan ketika film selesai dan mereka menunggu hingga after credit, terhitung hanya 4 atau 5 orang saja yang keluar duluan sebelum after credit.

Jujur saja ini film Marvel dimana menjelang pertengahan film saya merasa agak bosan, karena memang film ini lebih banyak drama, tetapi sekalinya memasuki adegan perkelahian, koreografi dan sinematografinya sangat keren.

Meneruskan kisah Captain America: Civil War dimana kita melihat Black Panther untuk pertama kalinya dan ia menjadi raja, disini kita melihat bagaimana ia dinobatkan sebagai raja Wakanda. Sebuah negeri di Afrika yang terkenal karena Vibraniumnya, mereka sangat maju, melebihi teknologi Tony Stark, apalagi T'Challa rajanya sang Black Panther jauh lebih kaya daripada Tony Stark. Wakanda tersembunyi dan tidak diketahui oleh dunia, tetapi Ulysses Klaue yang merupakan bandar Vibranium dari film Age of Ultron mengetahui tentang Wakanda dan ingin mencuri Vibranium mereka.

Sementara itu Erik Killmonger yang juga merupakan keturunan kerajaan menuntut haknya dan menantang Black Panther untuk menjadi raja. Penampilan Erik ini paling cemerlang, dibintangi oleh Michael B. Jordan yang merupakan anak emas sutradara film ini Ryan Coogler, jadi nggak heran kalau ia juga memakai Michael B. Jordan yang mendapatkan peran antagonis. Dan Michael B. Jordan berhasil membuktikannya, ia begitu berkharisma, ia seperti Joker nya di film Batman, dimana kita akan menyukainya.

Wakanda negeri indah dan modern, memang terlihat keren, hanya saja kita tidak melihat detail-detail Wakanda dengan lebih detail. Hanya beberapa scene yang menunjukkan kehidupan Wakanda, padahal difilm Thor, kita melihat detail-detail Saakar sehingga tampak hidup.

Detail kostum yang digunakan oleh 5 suku yang menjaga Wakanda benar-benar terlihat detail, mereka terlihat berbeda satu sama lain, terlihat modern tetapi juga masih terlihat ciri khas Afrika, salah satu hal yang menarik difilm ini. Belum lagi musik-musik etnik khas Afrika yang diputar sepanjang film benar-benar cocok dengan film ini.

Seperti yang saya bilang tadi, adegan perang, perkelahian difilm ini tidak terlalu banyak, tetapi satu adegan perkelahian yang terjadi di Korea didalam sebuah kasino sangat keren. Pengambilan gambar yang panjang dan berpindah-pindah dan tidak terputus membuat adegan tersebut sangat menarik.

Black Panther mungkin bukan film solo terbaik Marvel, tetapi film ini cukup unik dan berbeda dengan tidak banyaknya unsur komedi dibanding film-film Marvel lainnya, ya mungkin memang karena Black Panther merupakan seorang raja dan ia orang yang serius. Film ini diberi rating 17+ tetapi saya tidak melihat ada adegan yang tidak patut ditonton untuk anak-anak, jadi film ini juga aman ditonton untuk anak-anak.

7/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film Black Panther

Berita Black Panther

Ini Dia Urutan Menonton Film Marvel Cinematic Universe (MCU) Beserta Maksud Dari Setiap After Credit

Ini Dia Urutan Menonton Film Marvel Cinematic Universe (MCU) Beserta Maksud Dari Setiap After Credit

| Tidak ada komentar

Marvel bisa dibilang satu-satunya yang telah sukses membuat dunia superhero mereka sendiri yang kita kenal dengan MCU (Marvel Cinematic Universe). Semua film superheronya yang dirilis sejak tahun 2008 memiliki hubungan satu dengan yang lain, dan formula tersebut berhasil sampai sekarang dengan semua filmnya sukses dipasaran dan tampaknya sudah sulit ditandingi oleh studio-studio film lainnya.

Produk Black Panther

Komentar dan Review film Black Panther

1 komentar untuk Black Panther

  • bobo ka -

    erik compare with joker?
    kidding me?
    joker mana dlu nih?joker the dark knight? gila z...

    Balas

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi