Poster Film Blade Runner 2049
  • 7/10

Film Blade Runner 2049 (2017)

Sinopsis film Blade Runner 2049

Blade Runner baru yang masih muda bernama Officer K (Ryan Gosling) yang bekerja untuk Los Angeles Police Department. Ia menemukan rahasia yang telah tersembunyi dan menuntunnya bertemu dengan mantan Blade Runner yang telah menghilang selama 30 tahun yaitu Rick Deckard (Harrison Ford).

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 06 Oktober 2017
  • Durasi 163 menit
  • Sutradara Denis Villeneuve
  • Produser -
  • Produksi Alcon Entertainment, Thunderbird Entertainment, Scott Free Productions
  • Distributor Warner Bros.
  • Genre Action, Science Fiction
  • Kelompok Umur 13+

Daftar pemain film Blade Runner 2049

Review & Ulasan film Blade Runner 2049

Berbeda dari film Denis Villeneuve yang provokatif dan selalu membuat kita berpikir, tetapi visual film ini cukup cantik

| Ditulis oleh:

Saya tertarik menonton film ini karena sutradaranya adalah Denis Villeneuve, salah satu sutradara favorit saya. Film-film Velleneuve selalu penuh kejutan dengan twist yang seru. Selain itu jalan ceritanya susah ditebak dan selalu membuat orang penasaran. Coba saja cek Enemy, Prisoners, Incendies atau yang terbaru yaitu Arrival. Semuanya mengajak kita untuk berpikir mengenai apa yang sebenarnya terjadi dalam film tersebut.

Berbeda dengan Blade Runner 2049 ini yang tidak perlu terlalu banyak berpikir. Memang awalnya membingungkan tetapi kita akan memahaminya seiring berjalannya film, bahkan untuk orang yang belum pernah menonton film Blade Runner pertama yang dirilis tahun 80'an. Sebenarnya agak mengecewakan juga, karena kekuatan Denis Villeneuve justru terletak pada bagaimana ia membuat pusing dan penasaran penonton yang menonton filmnya.

Sesuai dengan judulnya, Blade Runner 2049 bercerita pada tahun 2049 didunia steam-punk-neon-lit yang terlihat suram dengan warna-warni neon. Seorang polisi sebut saja Officer K yang diperankan oleh Ryan Gosling penasaran dengan jati dirinya dan berusaha mencari tau siapa dirinya. Officer K ini adalah Replicant ia bukan manusia, ia manusia buatan. Ya, diceritakan pada tahun tersebut ada spesies baru yang disebut replicant. Replicant ini diciptakan oleh Wallace yang diperankan oleh Jared Leto bersama asistennya yang kejam.

Dalam pencariannya nanti Officer K akan bertemu dengan Deckard yang tentu saja masih diperankan Harrison Ford. Deckard ini lakonnya di film Blade Runner yang dulu, yang saya tidak tahu seperti apa ceritanya karena belum nonton filmnya.

Tampilan kota masa depan digambarkan dengan cantik, pengambilan gambar yang lama seakan ingin menunjukkan kota masa depan dengan hologram-hologramnya. Bahkan kekasih Officer K hanya hologram, kita akan melihat hubungan yang unik antara Officer K dan hologramnya. Denis Villeneuve berhasil menampilkan keadaan masa depan dengan bagus, mobil-mobil terbang dengan musik yang membawa suasana kita merasakan kebingungan yang dirasakan Officer K.

Pengambilan gambar yang artistik dan spesial efek yang bagus merupakan kekuatan difilm ini, beberapa kali tone warna berubah secara dratis dan tetap indah dinikmati. Hanya saja film ini berjalan lambat, terasa lama untuk durasi yang hampir 3 jam. Karena itu jika Anda berencana menonton film ini, siapkan cemilan yang banyak untuk menemani Anda selama hampir 3 jam kedepan.

7/10

Penulis:

on my way to be Fashion Designer

Trailer film Blade Runner 2049

Berita Blade Runner 2049

Trailer Blade Runner 2049 telah dirilis

Trailer Blade Runner 2049 telah dirilis

| Tidak ada komentar

Akhirnya trailer film Blade Runner 2049 sudah dirilis oleh Warner Bros. Film yang merupakan sekuel dari Blade Runner yang dulu disutradarai oleh Ridley Scott dan dibintangi oleh Harrison Ford ini rencananya akan dirilis Oktober 2017. Film aslinya dirilis pada tahun 1982 yang bercerita ditahun 2019 dimana seorang polisi bernama Deckard yang diperankan Harrison Ford harus […]

Blade Runner 2 akan diberi judul 'Blade Runner 2049'

Blade Runner 2 akan diberi judul 'Blade Runner 2049'

| Tidak ada komentar

Sutradar visioner Denis Villeneuve lagi sibuk membuat film sekuel yang terkenal dari tahun 1982 yaitu Blade Runner bersama dengan Harrison Ford dan Ryan Gosling. Film yang dulu disutradari oleh Ridley Scott memang melegenda dan keren pada jamannya. Secara singkat film tersebut bercerita ditahun 2019 dimana seorang bekas polisi yang diperankan Harrison Ford harus memburu semacam manusia buatan […]

Komentar dan Review film Blade Runner 2049

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi