Poster Film Cars 3
  • 7/10

Film Cars 3 (2017)

Sinopsis film Cars 3

Ketika Lighting McQueen (Owen Wilson) balapan dengan mobil balap generasi terbaru, salah satunya yaitu Jackson Storm (Armie Hammer), ia mengalami kecelakaan yang fatal. Banyak yang mengira bahwa Lighting McQueen akan pensiun setelah kecelakaan tersebut. Apalagi Rust-eze yang merupakan sponsor McQueen dibeli oleh Sterling (Nathan Fillion) yang mengatakan bahwa McQueen sudah tidak mempunyai nama didunia balap mobil. Tetapi McQueen malah meminta kesempatan untuk ikut balapan di Florida 500 dan mulai berlatih dengan Cruz Ramirez (Cristela Alonzo), seorang teknisi balap mobil.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 16 Agustus 2017
  • Durasi 109 menit
  • Sutradara Brian Fee
  • Produser Kevin Reher
  • Produksi Pixar Animation Studios
  • Distributor Walt Disney Studios Motion Pictures
  • Genre Action, Adventure, Animation
  • Kelompok Umur SU

Daftar pemain film Cars 3

Review & Ulasan film Cars 3

Seri film Cars ini tampaknya sudah kehabisan jalan untuk dilewati, sudah nggak tau mau kemana lagi

| Ditulis oleh:

Saya selalu menanti-nantikan film dari Pixar, selain animasinya yang keren yang selalu setingkat dibanding studio animasi lainnya, jalan ceritanya juga biasanya oke. Saya menantikan adegan yang membuat penonton sedih ataupun tertawa yang selalu ada didalam film Pixar. Tetapi adegan tersebut tidak ada difilm Cars 3 ini, ya kalau adegan-adegan lucu jelas ada difilm ini.

Cars 3 merupakan seri ketiga dari film Cars yang dimulai dari tahun 2006 ini. Kalau dari segi cerita sebenarnya bagus, karena kita kembali lebih melihat sisi kehidupan dari Lighting McQueen sebagai pembalap yang meniti karirnya dalam Piston Cup. Tidak seperti Cars 2 yang bercerita tentang agen mata-mata spionase tingkat internasional. Sebenarnya saya tertarik ketika melihat teaser trailernya dimana Lighting McQueen mengalami kecelakaan dan waktu itu teaser nya terlihat seperti cerita Cars 3 nanti bakalan suram.

Tapi ternyata tidak, Cars 3 masih seperti film-film Cars yang dulu, ceria dengan tingkah konyol Lighting McQueen yang kali ini ia galau karena ada pendatang-pendatang baru, mobil-mobil modern masa depan salah satunya adalah Jackson Storm yang suaranya diisi oleh Armie Hammer. Mobil-mobil pendatang baru ini memiliki teknologi yang canggih, dan dapat mengalahkan Lighting McQueen dengan mudah.

Mulailah Lighting McQueen melatih dirinya dibantu dengan oleh Cruz Ramirez yang juga merupakan salah satu mobil modern masa depan. Dari segi animasi jelas, Pixar nggak ada duanya, adegan dipantai yang terlihat nyata, partikel-partikel pasir laut yang detail belum lagi animasi lumpur dalam Demolition Derby terlihat begitu cantik, salah satu kekuatan Pixar. Hanya saja disini memang lebih menonjolkan karakter Lighting McQueen saja, karakter-karakter lain hanya sebagai pelengkap saja. Mater si Tow Truck konyol yang biasanya selalu ada dan paling lucu ini juga tidak banyak berperan difilm ini. Bahkan kita akan melihat karakter baru seperti Smokey yang dulunya merupakan pelatih dari Doc Hudson.

Salah satu adegan yang paling lucu dan berkesan adalah Demolition Derby, ketika Lighting McQueen dan Cruz Ramirez terjebak dipertandingan yang menghancurkan mobil-mobil tersebut. Bisa dibilang adegan tersebut merupakan adegan terbaik dari film Cars 3.

Cars 3 kembali keakarnya hanya saja tidak selucu film yang pertama, tetapi film ini jauh lebih baik dari film yang kedua. Bagi Anda penggemar film Cars, tentu saja wajib menonton film ini untuk melihat aksi Lighting McQueen mencari cara mengalahkan para pendatang baru yang jauh lebih modern dan canggih. Film ini diawali dengan film pedek berjudul Lou yang juga tidak istimewa, padahal film pendek Pixar sebelumnya dalam Finding Dory yaitu Piper sangat luar biasa dari segi animasi.

7/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film Cars 3

Berita Cars 3

Apakah Batmobile Akan Muncul dalam Film Cars 3?

Apakah Batmobile Akan Muncul dalam Film Cars 3?

| Tidak ada komentar

Menarik jika ini benar-benar terjadi. Ya setelah kesimpang siuran dan ketidakjelasan tenyang kapan Cars 3 rilis di Indonesia, kini kami mendapatkan kabar terbaru lagi dari film tersebut. Cars 3 yang di Indonesia sendiri belum diketahui kapan rilisnya, karena masih adem ayem saja sangat berharap bisa dengan mudah bersaing dengan Wonder Woman di box office minggu ini. Sekuel animasi […]

Kapan Cars 3 rilis di Indonesia?

Kapan Cars 3 rilis di Indonesia?

| 17 komentar

Bagi Anda yang sudah menunggu-nunggu aksi Lighting McQueen tampaknya harus menunggu lebih lama lagi. Sekuel ke 3 dari film Cars karya Pixar ini, di Amerika dirilis pada tanggal 16 Juni 2017. Biasanya film-film yang didistribusikan oleh Disney, Indonesia kebagian duluan hari Rabu pada minggu tersebut dimana Amerika baru rilis hari Jumat. Bahkan tiket presalenya sudah […]

'Lou' film pendek terbaru dari Pixar yang akan hadir di film Cars 3

'Lou' film pendek terbaru dari Pixar yang akan hadir di film Cars 3

| Tidak ada komentar

Sudah bukan hal aneh lagi untuk film animasi 3D untuk memiliki sebuah film pendek diawal film. Pixar merupakan pelopornya yang diikuti oleh studio-studio film animasi lainnya. Bahkan film pendek Pixar yang baru yaitu Piper mendapatkan nominasi Oscar 2017. Sekarang Pixar membocorkan sedikit tentang 'Lou' film pendek terbaru dari Pixar.

Komentar dan Review film Cars 3

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi