Poster Film Detective Conan: Crimson Love Letter
  • 6/10

Film Detective Conan: Crimson Love Letter (2017)

Sinopsis film Detective Conan: Crimson Love Letter

Film ini juga diberi judul Meitantei Conan: Karakurenai no raburetâ. Sebuah kasus pembomban di Nichiuri TV pada acara Satsuki Cup yang merupakan perebutan mahkota untuk permainan Hyakunin Isshu (Permainan berebut kartu yang berisi puisi klasik Jepang). Kejadian tersebut membuat bangunan tersebut terbakar tetapi Heiji dan Kazuha masih terjebak didalamnya yang diselamatkan oleh Conan. Pelaku tidak diketahui dan muncul wanita cantik yang mengaku tunangan Heiji bernama Momiji Ooka yang merupakan juara Karuta (Hyakunin Isshu) disekolahnya.

Kazuha akan berhadapan dengan Momiji pada permainan Hyakunin Isshu dan ia berlatih dengan ibunya Heiji. Sementara itu juara Satsuki Cup sebelumnya terbunuh dan pada tempat kejadian terdapat kehadiran Momiji. Conan, Heiji dibantu oleh Kepolisian Osaka dan Kyoto memulai investigasi mencari hubungan kasus pembunuhan dan pemboman Satsuki Cup yang semuanya terhubung dengan Hyakunin Isshu.

Adegan selama kredit film: Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 07 Juni 2017
  • Durasi 112 menit
  • Sutradara Kobun Shizuno
  • Produser -
  • Produksi TMS Entertainment, V1 Studio
  • Distributor Toho Company, Ltd.
  • Genre Animation
  • Kelompok Umur 13+

Daftar pemain film Detective Conan: Crimson Love Letter

Review & Ulasan film Detective Conan: Crimson Love Letter

Animasinya tidak sebagus film sebelumnya dengan jalan cerita yang lebih sederhana

| Ditulis oleh:

Sebelum Anda menonton film ini lebih baik cari dulu informasi tentang Kurata atau Hyakunin Isshu semacam permainan rebutan kartu yang berisi puisi klasik Jepang. Cari dulu informasinya atau Anda akan kebingungan menonton film ini, karena film ini bercerita tentang perlombaan Kurata tersebut.

Fokus difilm ini adalah Kazuha dan Heiji, dimana seorang wanita tiba-tiba mengaku sebagai tunangannya Heiji. Wanita tersebut adalah juara Kurata yang diadakan Nichiuri TV dan tentu saja Kazuha menjadi panas dan ikut kompetisi tersebut demi memperebutkan Heiji. Oke ceritanya kira-kira seperti itu, tentu saja disisipkan kasus pembunuhan ala-ala Detective Conan, yang kali ini cukup simpel, linear dan mudah dimengerti. Jalan cerita yang simpel ini yang membuat para penggemar Detective Conan tidak akan bisa menikmatinya.

Animasi difilm ke 21 ini juga bisa dibilang biasa saja tidak ada yang istimewa jika dibandingkan film sebelumnya Detective Conan: The Darkest Nightmare. Film sebelumnya Anda akan melihat teknik animasi Photo Realistic yang keren yang juga disisipkan banyak efek 3D yang keren yang membuat kita ikut tegang karena seru. Nah semua hal tersebut tidak ada difilm terbarunya ini, Anda akan melihat ya, akarnya Detective Conan, memecahkan kasus dengan petunjuk-petunjuk yang tersembunyi.

Bisa dibilang keseruan & ketegangan tidak ada difilm ini. Unsur emosi yang membuat penonton sedih yang kadang-kadang ada difilm Detective Conan sebelumnya juga tidak ada difilm ini. Tetapi film ini memiliki unsur komedi yang lumayan menghibur karena kehadiran Kogoro Mouri. Ya, difilm sebelumnya Kogoro Mouri sepertinya hanya sebagai pelengkap saja, bahkan bisa dibilang ia tidak tampil, tetapi difilm terbarunya ini ia memiliki peranan yang cukup banyak. Bisa dibilang kebodohannya mampu membuat unsur humor difilm ini cukup terasa menarik.

Beberapa kali cuplikan dalam komiknya ditampilkan difilm ini, ya mungkin ingin membuat sesuatu yang berbeda dari film-film sebelumnya dan cukup berhasil. Secara keseluruhan film ini bisa dibilang biasa saja tidak ada sesuatu yang baru atau seru dan tidak membawa cerita ini kemana-mana. Ya, memang sih kalau filmnya tidak ada hubungannya dengan cerita dikomiknya. Tetapi apabila Anda penggemar Detective Conan maka wajib untuk menonton film ini.

6/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film Detective Conan: Crimson Love Letter

Komentar dan Review film Detective Conan: Crimson Love Letter

2 komentar untuk Detective Conan: Crimson Love Letter

  • Pariz parzan -

    Sampe kapan ada di bioaskop ?
    Film ini

    Balas

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi