Poster Film Detective Conan: The Darkest Nightmare
  • 8/10

Film Detective Conan: The Darkest Nightmare (2016)

Sinopsis film Detective Conan: The Darkest Nightmare

Film ini juga diberi judul Meitantei Konan: Junkoku no Naitomea. Seorang mata-mata menyusup ke dalam Badan Kepolisian Nasional Jepang, mengambil file rahasia MI6 (Inggris), BND (Jerman) serta CIA dan FBI (Amerika). Sebelum berkas itu diambil, Rei Furuya datang dengan pasukan polisi dan mengakibatkan mata-mata tersebut kabur dengan mobil curian. Keesokan harinya, di akuarium Tokyo, Conan dan Kelompok Detektif Anak-anak menemukan seorang wanita yang menderita kehilangan ingatan dan ponselnya rusak. Ketika membantu wanita tersebut mendapatkan kembali ingatannya, Conan dan dan kawan-kawan berada di bawah pengawasan Vermouth.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 24 Agustus 2016
  • Durasi 112 menit
  • Website http://www.conan-movie.jp/
  • Sutradara Kôbun Shizuno
  • Produser -
  • Produksi TMS Entertainment
  • Distributor Proware Multimedia International, Toho
  • Genre Animation, Mystery
  • Kelompok Umur SU

Daftar pemain film Detective Conan: The Darkest Nightmare

Review & Ulasan film Detective Conan: The Darkest Nightmare

Cantik, Seru & Menegangkan, film Detective Conan belum pernah sebagus ini

| Ditulis oleh:

Saya akan mulai dengan kata, ini film Detective Conan terbaik sampai saat ini. Detective Conan: The Darkest Nightmare merupakan film Detective Conan ke 20, setelah sebelumnya pada tahun 2015, muncul film ke 19 nya yaitu Detective Conan: Sunflowers of Inferno. Sepertinya mereka sekarang membuat film Detective Conan setiap tahun.

Ketika film dimulai, 10 detik pertama saya mengira, hei ini film Live Action!! bukan animasi, nggak ada yang ngasih tau saya kalau ini Live Action karena memang saya belum melihat trailernya. Tetapi beberapa detik kemudian saya menyadari ternyata ini film animasi, dimana kadang-kadang tampil efek 3 dimensi dengan menampilkan foto realistik yang cantik. Saya acungi jempol untuk animasinya, apalagi adegan kejar-kejaran mobil dibeberapa menit awal yang cukup keren menurut saya.

Dalam film ini, jagoan kita, Shinichi Kudo / Conan Edogawa akan berhadapan dengan organisasi hitam. Saya baru menyadari kalau organisasi hitam levelnya internasional tidak hanya Jepang saja, apa saya yang nggak tau ya. Difilm ini Anda akan melihat kejamnya organisasi hitam dan bagaimana brutalnya mereka yang merupakan musuh bebuyutan Conan.

Diawal-awal Anda akan dibuat bingung dengan ceritanya, tetapi pelan-pelan akan mulai dibuka satu persatu dan Anda akan memahami jalan ceritanya. Anda tidak perlu berpikir keras untuk memahami jalan ceritanya. Disini Conan tidak sendirian ia dibantu rekan-rekan detektif ciliknya dan tentu saja rekan-rekan FBI, National Police Agency Security Bureau (kalau komiknya ini polisi rahasia Jepang) dalam menghadapi organisasi hitam. Tokoh-tokoh utama hadir disini, sayangnya Kogoro Mouri tidak begitu berperan besar disini sama seperti film-film sebelumnya, dia kayaknya cuma cocok di komik aja.

Bercerita tentang salah seorang anggota organisasi hitam Curaçao yang berhasil mencuri informasi rahasia sehingga membuat kegiatan mata-mata dari MI6, CSIS (Kanada), BND (Jerman), CIA dan FBI terbongkar oleh organisasi hitam. Oke, itu saja ceritanya nggak usah kebanyakan nanti nggak seru.

Seperti film-film Conan sebelumnya, si Aoyama Gosho ini sepertinya selalu membuat filmnya tidak ada hubungannya dengan yang terjadi di Manga (Komik). Jadi ini bukan film yang jika kita tidak lihat filmnya maka kita akan bingung cerita komiknya, ini cerita yang berbeda. Hal ini membuat kita bisa menebak, karakter mana yang bakalan mati, apakah tetap hidup, karena kita mengetahui apa yang terjadi dikomiknya.

Apapun itu, film ini cukup bagus, animasinya cantik, ceritanya membingungkan diawal tetapi dibuka satu-satu sehingga mudah dimengerti dan Anda akan melihat adegan-adegan yang seru, tegang dan cukup menyentuh.

8/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film Detective Conan: The Darkest Nightmare

Komentar dan Review film Detective Conan: The Darkest Nightmare

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi