Poster Film Don't Breathe
  • 7.9/10
  • 86%
  • 7/10

Film Don't Breathe (2016)

Sinopsis film Don't Breathe

Rocky (Jane Levy), seorang remaja nakal yang tinggal dengan orang tua yang mengabaikannya, berjanji kepada adiknya bahwa mereka akan memulai kehidupan baru mereka bersama-sama dan menjauh dari keluarga mereka yang berantakan. Dia berusaha mencari sejumlah uang supaya bisa untuk melarikan diri. Money (Daniel Zovatto), pacarnya meyakinkan dia untuk masuk ke rumah seorang buta yang konon memiliki sejumlah uang yang disimpan di ruang bawah tanah. Mereka membobol rumah itu di tengah malam dibantu teman mereka Alex. Dengan membobol rumah orang buta mereka berpikir akan lolos dengan mudah. Tetapi mereka salah!

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 31 Agustus 2016
  • Durasi 88 menit
  • Website https://web.facebook.com/dontbreathemovie/
  • Sutradara Fede Alvarez
  • Produser Joseph Drake, Nathan Kahane, Sam Raimi, Robert Tapert, J.R. Young
  • Produksi Ghost House Pictures, Good Universe
  • Distributor Screen Gems, Stage 6 Films
  • Genre Thriller
  • Kelompok Umur 17+

Daftar pemain film Don't Breathe

Review & Ulasan film Don't Breathe

Film Thriller Ini Bisa Membuat Anda Benar-benar Menahan Nafas Ketika Menyaksikannya

| Ditulis oleh:

Film ini lebih tepat kalau masuk dalam kategori thriller. Thriller petak umpet lebih tepatnya. Jalan cerita yang dibangun cukup sederhana. Sedari awal sudah ditunjukkan bagaimana karakter si orang buta, kemampuan serta kekejaman yang bisa dilakukannya. Saya nggak tahu motivasi sang penulis cerita melakukan ini. Tapi nggak apa-apa sebagai pemanis, walaupun aneh saja.

Film ini bercerita tentang 3 orang remaja yang mencoba merampok di sebuah rumah milik seorang buta. Mereka berpikir dengan merampok rumah orang yang cacat mereka akan mudah melakukannya. Sampai pada suatu ketika, ternyata mereka tidak menduga bahwa yang dirampok bukan orang sembarangan. Dan ternyata mereka malah menemukan rahasia tersembunyi di basement rumah itu.

Detail emosi yang ditunjukkan dalam film ini cukup bagus, bahkan pemutarbalikan emosi yang dilakukan cukup menarik. Dari simpati menjadi membenci, dan sebaliknya. Banyak kejutan kecil di dalamnya, yang cukup menarik. Film ini diakhiri dengan cukup baik. Walaupun sebenarnya ada bagian sebelumnya yang menurut saya juga cocok menjadi akhir film tersebut. Tapi yang ini boleh juga, walaupun kurang menggigit.

Bagi kalian penggemar film dengan ending yang jelas, dan alur cerita yang lurus-lurus saja, film ini tetap bisa kalian cerna dengan baik. Bagi yang suka film dengan alur cerita kompleks, dan ending yang mengejutkan, mungkin film ini masih bisa anda nikmati, walaupun sensasinya tidak se-wow yang diharapkan.

At last secara umum saya rekomendasikan film ini untuk ditonton, baik tua maupun muda. Tapi jangan ajak anak-anak ya, karena unsur sadisme-nya yang lumayan. Biasakan menonton film sesuai dengan usia anda, dan perhatikan perkembangan mental anak anda dengan memberikan tontonan yang sesuai umurnya.

7/10

Trailer film Don't Breathe

Berita Don't Breathe

Beberapa Hal Tentang Film

Beberapa Hal Tentang Film "Don't Breathe" Yang Pasti Ingin Kamu Tahu

| Tidak ada komentar

Mumpung masih anget-angetnya film ini dan tampaknya masih belum telat juga kalau kita ulas sedikit beberapa fakta mengenai film thriller yang sedang tayang di bioskop kesayangan kita saat ini, "Don't Breathe". Film "Don't Breathe" memang bisa dibilang sedang hot karena weekend kemarin berhasil menundukkan "Suicide Squad" dalam jajaran puncak tertinggi Box Office Amerika. Secara mengejutkan, […]

"Don't Breathe" Singkirkan "Suicide Squad" dari Top Box Office

| Tidak ada komentar

Suicide Squad, yang merajai Box Office selama tiga pekan berturut-turut akhirnya keok juga. Don't Breathe secara mengejutkan mampu menggeser puncak Box Office pekan ini setelah meraup pendapatan 15,7 juta Dollar Amerika. Hal ini tentu sebenarnya nggak terlalu mengejutkan juga, karena Suicide Squad sebenarnya juga sudah masuk masa-masa turun tahta, mengingat film ini sudah masuk dalam […]

Komentar dan Review film Don't Breathe

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi