Poster Film Downsizing
  • 5.8/10
  • 50%
  • 5.5/10

Sinopsis film Downsizing

Ketika para ilmuwan berhasil menemukan cara untuk mengecilkan manusia keukuran 13cm, itu merupakan cara untuk mengatasi banyaknya populasi manusia. Paul (Matt Damon) dan istrinya Audrey (Kristen Wiig) yang mengalami masalah keuangan dan mengalami stres memutuskan untuk mengecilkan diri mereka dan masuk kekomunitas orang-orang kecil. Sebuah pilihan yang mengubah hidup dan pengalaman baru bagi mereka.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 02 Februari 2018
  • Durasi 135 menit
  • Sutradara Alexander Payne
  • Produser Mark Johnson, Alexander Payne, Jim Taylor
  • Produksi Ad Hominem Enterprises
  • Distributor Paramount Pictures
  • Genre Comedy, Drama, Science Fiction
  • Kelompok Umur 17+

Daftar pemain film Downsizing

Review & Ulasan film Downsizing

Konsep dan ide cerita yang menarik dengan eksekusi yang buruk

| Ditulis oleh:

Film ini sebenarnya merupakan contoh film dengan ide dan konsep yang menarik. Bayangkan saja sebuah dunia dimana populasi manusia sudah terlalu membahayakan alam, membahayakan kehidupan di bumi. Mereka mencari jalan bagaimana mengatasi hal tersebut dan mereka berhasil menemukannya dengan apa yang disebut Downsizing. Mereka berhasil menemukan cara dimana manusia dikecilkan dan mereka tetap hidup dengan ukuran kecil.

Otomatis mereka menjadi kaya, karena biaya yang dibutuhkan lebih kecil, serta lebih sedikit menghasilkan sampah untuk bumi. Mereka bahkan membuat kota-kota untuk manusia kecil ini dengan rumah mewah. Ya, harta mereka emas seberat 5 Gram saja jika mereka menjadi kecil maka nilainya akan berlipat-lipat. Bisa Anda bayangkan jika Anda memiliki sebotol Vodka dan ketika Anda menjadi kecil, maka sebotol Vodka tersebut sama saja dengan bergalon-galon vodka. Konsep cerita yang menarik dan cerdas dari sutradara Alexander Payne, hanya saja film ini dieksekusi dengan buruk.

Paul yang diperankan oleh Matt Damon, yang terlihat agak-agak lucu juga melihat Matt Damon jadi culun begini, biasanya ia sangar difilm laganya yang kita kenal sebagai Jason Bourne. Ia memiliki istri Audrey yang diperankan oleh Kristen Wiig yang kehidupannya bisa dibilang kekurangan dan stres. Sampai mereka akhirnya memutuskan untuk melakukan Downsizing, keputusan yang berat karena setelah mereka mengecil mereka tidak akan bisa kembali besar selamanya. Disini sebenarnya bisa dibuat cerita yang membangun emosi ketika mereka mengambil keputusan tersebut tetapi sayang, cerita difilm ini datar, nggak ada naik turunnya, bahkan tidak ada klimaksnya, datar-datar saja.

Sedikit menarik ketika kita melihat petualangan mereka didunia mini, kita melihat kota-kota manusia kecil ini dengan segala macam kehidupannya yang menarik, tetapi seperti yang saya bilang tadi, datar, tidak ada konflik dan hal-hal seru lainnya.

Untung saja Paul memiliki tetangga unik bernama Dusan yang hobi pesta. Ia diperankan oleh Christoph Waltz, dan seperti akting-akting Christoph Waltz, difilm ini juga aktingnya yang paling memukau dan enak dilihat. Dan juga artis Vietnam Hong Chau yang difilm ini menjadi aktivis yang menentang proses pengecilan tetapi akhirnya ia dikerdilkan dengan paksa, ia juga tampil menarik difilm ini.

Tidak adanya klimaks, naik dan turun emosi, dan juga tidak adanya masalah didalam film ini membuat film ini benar-benar terlihat seperti drama yang membosankan. Film ini seperti potongan-potongan adegan yang berbeda-beda yang tidak ada penghubungnya sama sekali. Padahal ide dan konsep film ini sangat menarik buat saya, tetapi 2 jam lebih durasi film ini terasa membosankan tanpa adanya sesuatu yang "wah" didalam filmnya.

5.5/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film Downsizing

Komentar dan Review film Downsizing

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi