Poster Film Ferdinand
  • 6.7/10
  • 71%
  • 7/10

Sinopsis film Ferdinand

Ferdinand (John Cena) adalah seekor banteng muda yang melarikan diri dari tempat pelatihan di pinggiran Spanyol setelah Ayahnya tidak pernah kembali dari pertunjukan matador. Ia sekarang diadopsi oleh anak perempuan yang memiliki ladang yang luas dan hidup damai disana. Tetapi ketika pihak berwajib menemukannya dan mengembalikannya ia harus berusaha melarikan diri sebelum ia berhadapan dengan El Primero seorang matador yang tak pernah kalah.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 15 Desember 2017
  • Durasi 107 menit
  • Sutradara Carlos Saldanha
  • Produser -
  • Produksi Blue Sky Studios, 20th Century Fox Animation, Davis Entertainment
  • Distributor -
  • Genre Adventure, Animation, Comedy
  • Kelompok Umur SU

Daftar pemain film Ferdinand

Review & Ulasan film Ferdinand

Ferdinand mengingatkan kita untuk mencintai hewan dan tidak menjadikan hewan hanya sebagai objek untuk diadu atau dimakan

| Ditulis oleh:

Ferdinand adalah film remake dari film berjudul Ferdinand the Bull yang sudah mengantongi Academy Award untuk “Best Short Subject Cartoon” pada 1939. Film animasi bikinan Blue Sky Studios dan 20th Century Fox Animation ini bercerita tetang petualangan seekor banteng bernama Ferdinand (John Cena). Ia merupakan banteng kecil yang lahir dan tinggal di peternakan Bull Fighting di Spanyol. Ia dilahirkan untuk dilatih menjadi banteng petarung untuk melawan matador. Tapi, Ferdinand adalah banteng yang berbeda dari banteng-banteng kebanyakan di peternakannya. Ia adalah banteng yang lembut, tidak suka kekerasan dan bertarung. Dan yang spesial, ia sangat menyukai bunga.

Konflik berawal dari terpilihnya ayah Ferdinand sebagai banteng terkuat di Bull Fighting dan dengan bangganya akan mewakili banteng Bull Fighting melawan sang matador di Madrid. Awalnya Ferdinand sangat bersemangat dan yakin ayahnya akan menang dan kembali dengan selamat. Namun, kenyataan berkata lain. Malam harinya truck yang pergi membawa ayah Ferdinand pulang dengan keadaan kosong tanpa ayahnya. Ferdinand segera menyadiri bahwa ayahnya kalah dari matador dan tak akan pernah kembali. Panik dengan kenyataan pahit tersebut, Ferdinand kabur dari peternakan. Ia berlari masuk ke dalam kereta yang kebetulan lewat di dekat peternakannya dan membawanya pergi jauh dari sana.

Saat kereta berhenti, Ferdinand langsung berlari keluar menjauh dan tersesat sampai akhirnya ia tergelincir ke jurang saat hujan dan diselamatkan oleh petani bunga dan seorang anak gadis kecilnya benama Nina (Lily Day). Segera hubungan Ferdinand dan Lupe menjadi sangat spesial. Mereka tumbuh besar bersama. Kecintaan Ferdinand terhadap bunga membuat ia merasa sangat nyaman dan betah tinggal di pertanian tersebut. Ferdinand tumbuh menjadi banteng yang bahagia, sehat, dan sangat besar. Namun, kehidupan Ferdinand berubah setelah tragedi di festival bunga yang mengharuskan Ferdinand berpisah dengan Lupe dan dikirim kembali ke peternakan Bull Fighting tempat dia dulu lahir. Akankah kehidupan membawa Ferdinand kembali ke pertanian bunga? Apa saja yang harus di hadapi Ferdinand untuk dapat kembali ke pelukan Nina?

Film arahan dari sutradara Carlos Saldanha ini adalah film yang lucu dan membawa kehangatan bagi penontonnya. Sepanjang film ada saja tingkah dari tokoh-tokoh dalam film yang selalu membawa gelak tawa.  Layaknya film animasi keluarga pada umumnya, Ferdinand menampilkan visual menakjubkan dengan latar belakang Negeri Matador. Berbagai pemandangan indah di tempat bersejarah Spanyol juga tidakluput dari perhatian. Sepertinya Saldanha memang menginginkan refleksi keindahan Spanyol terpampang dalam filmya sehingga animasi dalam film ini terlihat natural dan nyata.

Film ini sepertinya juga merupakan sindiran akan kebudayaan Bull Fighting di Spanyol yang selalu menelan banteng sebagai korban. Dalam naskah skenario yang ditulis oleh Munro Leaf dan diproduseri oleh Bruce Anderson dan Lori Forte ini, jelas tergambar tujuan untuk mengingatkan bahwa banteng juga makhluk hidup yang juga pantas untuk di sayang dan bukan hanya pantas dijadikan objek untuk diadu atau dijagal. Purpose ini diperjelas dengan adegan-adegan tentang bagaimana Nina memperlalukan Ferdinand selayaknya binatang peliharaan seperti main dan berlarian bersama, nonton tv bersama, bahkan tidur juga bersama ditemani dan dijaga oleh Ferdinand.

Bagaimana? Tertarik untuk menonton Ferdinand?

7/10

Penulis:

on my way to be Fashion Designer

Trailer film Ferdinand

Komentar dan Review film Ferdinand

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi