Poster Film Hangout
  • 6.6/10
  • 6/10

Sinopsis film Hangout

Bercerita tentang 9 public figure yang diundang oleh sesosok misterius kesebuah Villa di pulau terpencil untuk membicarakan sebuah proyek oleh Pak Sumarsono. Tetapi masalah muncul ketika dihari pertama Mathias Muchus meninggal karena diracun. Kemudian 8 orang sisanya ternyata dibunuh satu persatu. Siapakah pelaku pembunuhnya? Apakah salah satu dari mereka atau orang lain.

Adegan selama kredit film: Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 22 Desember 2016
  • Durasi 101 menit
  • Sutradara Raditya Dika
  • Produser -
  • Produksi Rapi Films
  • Distributor -
  • Genre Comedy, Thriller
  • Kelompok Umur 13+

Daftar pemain film Hangout

Review & Ulasan film Hangout

Bermaksud mencampurkan sisi komedi dalam sebuah film thriller, namun tampaknya berantakan

| Ditulis oleh:

Raditya Dika mencoba menwarkan sebuah film thriller komedi yang diharapkan mampu menarik minat para penggemarnya. Dengan keuntungan memiliki jutaan follower, tentu tak sulit bagi Raditya Dika untuk mendapatkan jumlah penonton yang besar. Dengan didukung karya-karyanya yang terdahulu sperti: Marmut Merah Jambu (2014) dan Koala Kumal (2016) tentunya dia sudah memiliki basis penggemar yang rela melakukan apa saja demi menikmati karyanya.

Dari sudut pandang pemasaran, memang cara bagaimana Radit menarik para penonton untuk menonton filmnya terbilang cukup unik dan sedikit cerdas menurut saya. Dia mengumpulkan para public figur yang memiliki latar belakang dan segmen penggemar yang cukup beragam. Jadi, dengan demikian rasa penasaran pemirsa adalah magnet yang akan menarik mereka untuk menonton film ini.

Baiklah, cukup sudah basa-basinya, mari kita bahas film-nya.

Film ini bercerita tentang 9 orang public figure yang diundang oleh seseorang ke sebuah pulau terpencil. Dalam perkembangannya, satu-persatu dari mereka mati dengan tidak wajar. Ya mereka satu-persatu dibunuh oleh orang misterius.

Ide cerita yang ditampilkan cukup menarik, dan jalan cerita yang dibangun pun sebenarnya menarik juga. Dan sisi thriller yang ingin ditampilkan cukup mengena sebagian besar penonton. Tapi jangan dibandingkan dengan film-film thriller Holywood lho. Ide untuk menggabungkkan komedi dan thriller ini sebenarnya bagus juga, tapi sepertinya memberikan porsi sama kedua genre tersebut dalam sebuah film adalah sebuah keputusan yang salah. Ide yang menarik tersebut ternyata tidak diterjemahkan dengan cukup apik.

Film diawali dengan berkumpulnya para public figure pada sebuah kapal menjelang keberangkatan mereka ke sebuah pulau terpencil atas undangan seseorang. Walaupun dibuka dengan adegan yang menurut saya cukup norak tapi mereka hanya ingin menyampaikan pada para penonton soal profesi mereka. Raditya Dika bermaksud menampilkan karakter dari para pemainnya secara kuat. Namun saya rasa itu malah sedikit berlebihan. Dinda Kanya Dewi saya rasa melakukan akting yang sangat berlebihan, sehingga bukan sesuatu hal yang lucu yang kemudian muncul. Tetapi malah kesan yang membosankan. Anda terganggu nggak sih? Kalau aku sih iya.
Matias Muchus, sebagai aktor senior terjebak dalam sebuah konsep komedi. Jujur saja, sebagai seorang aktor kawakan, di sini Matias Muchus terlihat menjadi biasa. Bandingkan dengan karakter-karakter lain yang pernah dia mainkan, yang mana dia selalu total dalam menghayati karakternya.
Surya Saputra saya rasa juga cukup lebay dalam mengekspresikan karakternya sebagai seorang yang gila dengan kebersihan. Seorang yang gila kebersihan atau seorang yang kemayu? Entahlah mungkin dua-duanya.
Titi Kamal menurut saya menampilkan karakternya dengan sedikit lebih natural. Sedangkan Gading Marten saya lihat masih harus diasah lagi kemampuan aktingnya. Dia terlihat kaku dalam memainkan karakternya.
Prilly sendiri cukup bagus dan memainkan karakternya, walaupun ke-lebay-an khas sinetron masih belum bisa lepas dari dirinya. Namun paling nggak dia sudah berusaha maksimal. Sedangkan untuk Bayu Skak sendiri, sebagai seorang vloger yang main film, mungkin aktingnya bisa dibilang cukup baik.
Akhirnya bagaimana dengan Raditya Dika dan Soleh Solihun? Biasa aja sih menurut saya aktingnya.

Secara keseluruhan film ini menurut saya kurang menggigit. Meskipun ada beberapa scene yang bisa mengundang tawa, tetapi ternyata hal-hal yang dimaksudkan untuk dijadikan komedi malah lebih banyak mengundang jangkrik... Krik... Krik...

Untuk sisi thrillernya mungkin malah bisa menutupi kegagalan yang dimunculkan oleh komedi yang ditawarkan. Jadi film ini masih bisa ditolong dengan thriller yang menurut saya sedikit cukup berhasil 😀 minimal membuat penonton berpikir dan mencari jawaban atas pertanyaan yang dimunculkan di film ini.

Jadi apapun itu, selamat untuk Raditya Dika yang sudah berani keluar dari lingkaran cerita komedi patah hatinya hahahaha....

6/10

Trailer film Hangout

Berita Hangout

Film Hangout VS Cek Toko Sebelah (CTS) mana yang lebih bagus?

Film Hangout VS Cek Toko Sebelah (CTS) mana yang lebih bagus?

| 12 komentar

Kalau Anda sudah menonton keduanya, pasti tahu jawabannya. Saya juga yakin para sutradara film ini kalau sudah saling menonton pasti tahu jawabannya. Hangout dan Cek Toko Sebelah merupakan film komedi terbaru yang rilis akhir 2016 dan keduanya merupakan karya terbaru sineas muda dari Indonesia dan menjadi film terlaris di akhir 2016. Yang mana yang paling […]

Film Apa yang Populer di Indonesia Selama 2016 Berdasarkan Data Kunjungan di BioskopToday.com

Film Apa yang Populer di Indonesia Selama 2016 Berdasarkan Data Kunjungan di BioskopToday.com

| Tidak ada komentar

Setelah beberapa waktu yang lalu kami menayangkan tulisan tentang tahun 2016 yang dipenuhi dengan berbagai film animasi, kali ini kami akan menuliskan film-film apa saja yang berhasil memikat penonton menurut pusat data dari BioskopToday.com. Data yang kami tampilkan ini berdasarkan besarnya jumlah kunjungan terhadap halaman-halaman yang membahas atau menayangkan jadwal pemutaran film tersebut di bioskop […]

Komentar dan Review film Hangout

11 komentar untuk Hangout

  • luthfie -

    mantaaap, jadi gak sabar niiih

    Balas
  • Syafira -

    Makasih infonya

    Balas
  • Shannaz Ade Wardana -

    Ngk sabar lihat

    Balas
  • Taufik M Putra -

    Gk sabar guys

    Balas
  • ulul azmi hidayah -

    Ngak sabar nungguin..!!

    Balas
  • LAILIYAH INDAH -

    Hangout gak tayang di bioskop malang kah?

    Balas
    • Dhimas Ronggobramantyo -

      Dimalang tayang hanya di Mandala

      Balas
  • Titi susanti -

    Penasaran uii

    Balas
  • Rama Mitra -

    Banyak peran Cameo

    Balas
    • yenni aristian -

      Apa itu cameo

      Balas
  • yenni aristian -

    Wkwkwkw soleh solihun pipisnya kaya kran rusak wkwkwkwk.. dinda jorokk wkwk tooooppp bgt dahh

    Balas

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi