Poster Film Happy Death Day 2U
  • 6/10

Film Happy Death Day 2U (2019)

Sinopsis film Happy Death Day 2U

2 tahun setelah kejadian difilm pertama, Tree Gelbman (Jessica Rothe) secara tidak sengaja masuk kembali ke lingkaran waktu yang berulang-ulang. Ia berusaha untuk keluar apalagi setelah mengetahui temannya juga ikut kedalam lingkaran waktu. Kini ia merasa bahwa berada dilingkaran waktu dan mati berulang kali terasa lebih menyenangkan daripada menghadapi bahaya yang mengancam didepannya.

Adegan selama kredit film: Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 13 Februari 2019
  • Durasi 100 menit
  • Sutradara Christopher Landon
  • Produser Jason Blum
  • Produksi Blumhouse Productions
  • Distributor Universal Pictures
  • Genre Horror, Mystery, Thriller
  • Kelompok Umur 13+

Daftar pemain film Happy Death Day 2U

Review & Ulasan film Happy Death Day 2U

Sekuel cerita yang terasa dipaksakan sehingga terasa aneh, walaupun begitu kecantikan Rothe bisa menjadi penawar rindu Happy Death Day fans

| Ditulis oleh:

Happy Death Day is back! setelah pernah berhasil melalui kesuksesan setelah penayangan perdananya pada tahun 2017 lalu, sekuel film ini akhirnya muncul. Yups film berjudul Happy Death Day 2U (2019) adalah sekuel dari film Happy Death Day (2017). Masih diperankan oleh pemeran dan bintang-bintang yang sama dengan film pertama seperti Jessica Rothe, Israel Broussard, Phi Vu, Suraj Sharma, Sarah Yarkin, Ruby Modine, dan Rachel Matthews. Jika film Happy Death Day (2017) hanya merupakan film bergenre drama komedi thriller, film lanjutan Happy Death Day 2U (2019) kali ini melibatkan science dalam jalan ceritanya. Masih ditulis dan disutradarai oleh Christopher Landon, film ini juga kembali diproduksi oleh Blumhouse.

Cerita Happy Death Day 2U (2019) dimulai saat teman sekamar Carter (Israel Broussard), Ryan (Phi Vu) bangun pada suatu pagi dalam sebuah mobil, lalu berjalan ke kamarnya dan menemukan Carter dan Tree (Jessica Rothe) sedang bermesraan. Hari berjalan seperti biasanya. Sampai akhirnya ia harus mengecek project thesisnya berupa alat bernama "sisi" yang dikerjakannya di labolatorium bersama Samar (Suraj Sharm) dan Dre (Sarah Yarkin). Alat tersebut banyak menimbulkan gangguan listrik di kampus dan membuat banyak lampu kampus pecah saat dinyalakan. Oleh karena itu, siang itu dekan kampus Dean Roger Bronson (Steve Zissis) memutuskan untuk menyitanya dan menghentikan project Ryan. Namun, sebelum itu terjadi, Ryan dibunuh oleh seseorang bertopeng bayi, maskot dari kampus tempat mereka semua bersekolah. Anehnya, setelah terbunuh, Ryan malah terbangun dimobil dan mengalami hari dan hal yang sama sebelum ia dibunuh. Dengan panik, Ryan menceritakan hal tersebut kepada Tree dan Carter. Tree yang sudah mengalami hal tersebut berulang kali akhirnya berusaha membantu Ryan dan menemukan pembunuh Ryan sebelum sempat membunuh Ryan. Mengejutkan! Orang yang berusaha membunuh Ryan ternyata adalah diri Ryan sendiri yang datang dari dimensi yang berbeda karena efek dari alat yang dikerjakannya. Karena panik akan hal tersebut, Ryan secara sengaja mengaktifkan "sisi" untuk mengirim Ryan dari dimensi lain kembali. Namun, tanpa disangka efeknya juga dirasakan oleh Tree yang sebelumnya juga sudah merasakan dampak dari alat tersebut.

Tree kembali bangun di kamar Carter. Dan itu merupakan tanggal 18 (lagi), hari yang merupakan hari ulang tahun Tree dan hari yang sama saat Tree akan menjemput ajal karena dibunuh oleh orang aneh bertopeng maskot bayi kampusnya. Tree merasa kesal dan melabrak Ryan dan teman-temannya karena apa yang baru saja dilakukan Ryan. Namun, Ryan dan yang lainnya tidak bisa mengingat apa yang sudah terjadi. Hanya Tree satu-satunya harapan untuk mengembalikan keadaan dan mengembalikan waktu sehingga ia bisa lolos dalam time loops kali ini. Banyak kejadian yang tak terduga yang ia alami pada time loops kali ini. Plot yang berbeda dan berubah ia rasakan. Kegalauan mulai muncul dalam diri Tree karena pada kehidupannya kali ini ibunya, Julie Gelbman (Missy Yager) masih hidup dan dalam keadaan sehat walafiat. Hanya saja Carter ternyata pacaran dengan Danielle (Rachel Matthews) dalam kehidupan kali ini. Kebersamaan Tree bersama ibunya sempat membuat ia enggan untuk kembali kedalam kehidupan nyata dan berharap selalu ada dalam time loops ini. Semua keputusan ada di tangan Tree sekarang. Jalan manakah yang akan diambil Tree? kembali pada Carter atau tetap bersama ibunya?

Senang melihat si cantik Jessica Rothe kembali berakting sebagai Tree dengan sangat piawai. Bisa dibilang akting dan kecantikan Rothe begitu "ngangenin". Namun jika berbicara soal film Happy Death Day 2U (2019) kali ini pergeseran yang sangat terasa terjadi. Alih-alih disebut film thriller, film ini sekarang lebih cocok disebut sebagai film komedi karena unsur thriller yang menegangkan kurang dirasakan dalam film ini. Ide dan jalan cerita kali ini juga kurang segar seperti film sebelumnya. Berusaha memberikan penjelasan namun terkesan memaksakan cerita itu adalah hal yang dirasakan pada saat film ini selesai diputar. Boleh dibilang lebih baik Happy Death Day (2017) berakhir tanpa penjelasan dan tetap penuh dengan teka-teki daripada dijelaskan tetapi terlalu memaksakan dalam film sekuel Happy Death Day 2U (2019) ini. Meskipun tidak bisa dipungkiri film ini tetap bisa menjadi angin segar bagi fans dan layak untuk ditonton dan menghibur.

6/10

Penulis:

on my way to be Fashion Designer

Trailer film Happy Death Day 2U

Jadwal Happy Death Day 2U hari ini

Statistik & Data

  • 13 Februari 2019
    19.20%
  • 14 Februari 2019
    17.99%
  • 15 Februari 2019
    17.28%
  • 16 Februari 2019
    16.32%
  • 17 Februari 2019
    16.83%
  • 18 Februari 2019
    17.09%
HariTanggal% LayarPerubahan
113 Februari 201919.20 %
214 Februari 201917.99 %-1.21 %
315 Februari 201917.28 %-0.71 %
416 Februari 201916.32 %-0.96 %
517 Februari 201916.83 %+0.51 %
618 Februari 201917.09 %+0.26 %

Film Happy Death Day 2U telah tayang di bioskop Indonesia sejak Rabu, 13 Februari 2019 selama 6 hari.

Komentar dan Review film Happy Death Day 2U

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi