Poster Film Hereditary
  • 7/10

Sinopsis film Hereditary

Menceritakan Annie (Toni Collete) dengan keluarganya yaitu suaminya Steve (Gabriel Byrne) dan kedua anaknya Peter dan Charlie. Ketika Ibu Annie meninggal dunia, kejadian aneh mulai terjadi di keluarga mereka. Annie yang seorang pembuata miniatur mempunyai hubungan yang tidak baik dengan Ibunya. Sementara anaknya yaitu Charlie mulai melihat hal-hal aneh yang diluar nalar.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 27 Juni 2018
  • Durasi 127 menit
  • Sutradara Ari Aster
  • Produser -
  • Produksi PalmStar Media, Finch Entertainment, Windy Hill Pictures
  • Distributor A24
  • Genre Drama, Horror, Mystery
  • Kelompok Umur 17+

Daftar pemain film Hereditary

Review & Ulasan film Hereditary

Jika Anda tidak mengikuti ceritanya maka Anda tidak akan mendapatkan kengerian didalam film ini

| Ditulis oleh:

Hereditary merupakan salah satu film horror modern masa kini. Kenapa disebut masa kini? karena ceritanya yang tidak biasa dan Anda harus sedikit berpikir untuk mengetahui ceritanya. Film-film horror seperti ini kalau dibuat dengan baik akan cukup menyeramkan, lihat saja A Quiet Place atau yang tahun kemarin yaitu Autopsy of Jane Doe. Keduanya merupakan horror dengan tema yang tidak biasa, tetapi berhasil membangun kengerian yang luar biasa.

Oke kita kembali ke Hereditary yang merupakan debut film dari sutradara Ari Aster. Cerita difilm ini tidak biasa, bisa dibilang cukup unik. Film ini menceritakan tentang sekeluarga yang neneknya sudah meninggal, sepeninggalan neneknya mereka mulai mengalami kejadian-kejadian misterius yang aneh. Salah satu keunggulan difilm ini adalah akting para pemainnya yang sangat bagus, Toni Collette sebagai sang Ibu berhasil memerankan peran ini dengan baik. Demikian pula aktor Alex Wolff yang berperan sebagai anak pertama, juga berakting dengan sangat baik. Toni Collette berperan sebagai Annie Graham seorang Ibu yang hidupnya tidak berjalan mulus karena Ibunya (si nenek yang sudah meninggal) sangat-sangat klenik. Si Ibu ini berprofesi sebagai pembuat miniatur yang berhasil menambah keseraman dirumahnya belum lagi ia suka berjalan sambil tidur. Anak perempuannya sepertinya autis dan memiliki wajah yang cukup horror, lengkap sudah keluarga ini.

Film ini berbeda dengan film-film horror lainnya yang kita dikejutkan setiap saat dengan efek suara yang tiba-tiba naik. Difilm ini ketakutan dibangun perlahan-lahan, dan setiap efek kejutan yang ditimbulkan merupakan kumulasi dari adegan-adegan sebelumnya. Cukup efektif jika Anda mengikuti ceritanya maka akan terasa menyeramkan. Tetapi jika Anda nggak paham atau kebanyakan tutup mata atau mainan HP dijamin jadi nggak serem, dan itu yang biasanya dialami penonton sini.

Saya nggak akan panjang-panjang menceritakan seperti apa ceritanya, agar tidak terlalu membocorkan jalan ceritanya. Yang jelas film ini tidak akan membuat Anda kaget setiap menit, film ini bercerita sedikit demi sedikit untuk mencapai klimaks kengerian dari setiap adegannya. Anda harus fokus ketika menonton film ini atau melewatkan petunjuk-petunjuk yang memang dalam film ini ceritanya tidak mudah dipahami jika Anda tidak memperhatikannya dengan baik.

Bagi Anda yang menyukai film horror yang penuh misteri dan agak-agak mikir maka film ini cocok untuk Anda, tapi jangan harap Anda akan dikagetkan setiap saat dengan kemunculan setan-setan dan lain sebagainya. Anda akan dikagetkan dengan cara yang tidak biasa difilm ini.

7/10

Penulis:

a lover of a falling kamboja

Trailer film Hereditary

Komentar dan Review film Hereditary

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi