Poster Film Inferno
  • 6.3/10
  • 20%
  • 5.5/10

Sinopsis film Inferno

Pakar ahli simbol & teka-teki, Robert Langdon (Tom Hanks) mengejar petunjuk yang berhubungan dengan Dante Alighieri. Langdon terbangun di sebuah rumah sakit di Italia dan mengalami amnesia, ia bekerja sama dengan Sienna Brooks (Felicity Jones) seorang dokter yang berharap bisa membantu ingatannya untuk memecahkan misteri terbesar yang pernah ia hadapi. Berdua mereka keliling Eropa dikejar waktu untuk menghentikan orang gila yang akan menyebarkan virus yang dapat membunuh separuh manusia dibumi.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 12 Oktober 2016
  • Durasi 121 menit
  • Sutradara Ron Howard
  • Produser Brian Grazer
  • Produksi Imagine Entertainment
  • Distributor Columbia Pictures
  • Genre Mystery, Thriller
  • Kelompok Umur 13+

Daftar pemain film Inferno

Review & Ulasan film Inferno

Sebagai film thriller? Tidak ada thriller disini, film teka-teki yang mindblowing? Tidak ada juga, film action? Bukan juga

| Ditulis oleh:

Jadi film Inferno ini tentang apa? Inferno merupakan novel karya Dan Brown terbaru yang difilmkan. Novel-novel sebelumnya yang sudah difilmkan yaitu The Da Vinci Code dan Angels & Demons. Film-film tersebut bercerita tentang seorang Symbologist bernama Robert Langdon yang memecahkan kasus dan misteri-misteri yang berkaitan dengan simbol.

Seri ketiganya ini yaitu Inferno masih menceritakan tentang Robert Langdon yang masih diperankan Tom Hanks dan kali ini ia bersama Dr. Sienna yang diperankan Felicity Jones berusaha untuk mengingat apa yang sudah terjadi. Ya, cerita dimulai dengan Langdon bangun dirumah sakit dan kehilangan ingatan dengan luka dikepala. Sekarang ia berharap Sienna dapat membantunya untuk mengetahui apa yang terjadi.

Seharusnya ini menjadi film thriller yang membuat kita penasaran dengan teki-teki didalamnya. Tetapi ketegangan didalam film ini tidak ada, bahkan teka-teki yang ditinggalkan maniak yang ingin membunuh populasi dunia juga tidak menarik. Ia hanya merusak artefak-artefak kuno Italia dengan meninggalkan petunjuk disana. Langdon tidak hanya dikejar penjahat yang ingin menemukan teka-teki tersebut, tetapi ia juga dikejar WHO yang ingin mendapatkan lebih dahulu. Ya WHO, World Health Organization dan disini saya baru tau kalau WHO ternyata punya persenjataan lengkap dan tentara ala militer.

Film ini sebenarnya lebih ke aksi turis saja, karena kita akan ditunjukkan tempat-tempat kuno dan klasik yang penuh sejarah di Italia. Dan akan diceritakan sedikit mengenai sejarah tempat-tempat dan artefak-artefak kuno tersebut. Tapi jangan harap kita akan membongkar hal yang penuh teka-teki dari artefak tersebut seperti pada film sebelumnya The Da Vinci Code.

Penampilan terbaik difilm ini bukan dari Tom Hanks, ia malah terlihat kurang banyak aksi, ya walaupun kadang-kadang kocak juga. Yang mencuri perhatian disini adalah Irrfan Khan yang setiap ia muncul dilayar berhasil memukau kita dengan aktingnya.

Inferno merupakan film ketiga dari seri novel ini, tapi film ini yang terburuk menurut saya. Seri terbaik masih dipegang Angels & Demons. Tidak ada ketegangan sama sekali difilm ini, bagian terbaik hanya 10 menit pertama dari film ini. Tetapi bagi Anda yang ingin melihat aksi Tom Hanks dan melihat keindahan sejarah Italia, dapat menonton film ini.

5.5/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film Inferno

Komentar dan Review film Inferno

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi