Poster Film Jumanji: Welcome to the Jungle
  • 7.2/10
  • 76%
  • 7/10

Film Jumanji: Welcome to the Jungle (2017)

Sinopsis film Jumanji: Welcome to the Jungle

Petualangan Jumanji kembali hadir dimana 4 orang anak memainkan video game Jumanji. Mereka secara tiba-tiba masuk kedalam permainan dan menjadi tokoh yang mereka perankan. Spencer berubah menjadi Dr. Bravestone (Dwayne Johnson) Fridge menjadi Moose Finbar (Kevin Hart), Bethany menjadi seorang Professor (Jack Black) dan Martha menjadi Ruby Roundhouse (Karen Gillan). Mereka harus menyelesaikan permainan yang penuh teka-teki dan bahaya didalam hutan agar bisa kembali kedunia mereka.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 21 Desember 2017
  • Durasi 118 menit
  • Sutradara Jake Kasdan
  • Produser -
  • Produksi Columbia Pictures, Matt Tolmach Productions, Radar Pictures, Seven Bucks Productions
  • Distributor Sony Pictures Entertainment
  • Genre Action, Fantasy
  • Kelompok Umur 13+

Daftar pemain film Jumanji: Welcome to the Jungle

Review & Ulasan film Jumanji: Welcome to the Jungle

Jumanji tampil dengan cast yang cemerlang dan membawa kita menuju dua jam penuh tawa!

| Ditulis oleh:

Generasi 80 dan 90an pasti tidak asing kan dengan film Jumanji yang selalu diputar di TV setiap liburan. Yes! Film Jumanji: Welcome to the Jungle ini adalah sekuel dari film Jumanji (1995) sebelumnya. Dibintangi oleh Dwayne Johnson, Jack Black, Kevin Hart, Karen Gilan, dan Nick Jonas, film yang disutradarai oleh Jake Kasdan ini menjadi film Jumanji dengan cita rasa baru nan jauh berbeda.

Jika melihat dari cast nama-nama aktor besar dan kenamaan yang saya sebutkan di atas, kalian pecinta film harusnya sudah bisa menebak kemana film Jumanji: Welcome to the Jungle naungan Sony Picture ini diarahkan. Film Jumanji yang sebelumnya merupakan film action drama keluarga dijempalikkan menjadi film action drama yang penuh dengan komedi yang membuat penontonnya tidak berhenti tertawa dari awal sampai akhir film.

Cerita Jumanji: Welcome to the Jungle berawal pada tahun 1996 dimana papan permainan Jumanji ditemukan di pantai dan jatuh ketangan seorang remaja laki-laki bernama Alex. Walaupun papan Jumanji sudah di tangan Alex, ia enggan untuk memainkannya dan sibuk bermain video game. Menyadari jaman telah berubah dan tidak ada lagi yang memainkan papan jumanji pada tahun tersebut, secara ajaib pada malam hari Jumanji berubah menjadi kaset video game. Alex yang mendapati kaset video game baru di samping tempat tidurnya tanpa berpikir panjang langsung mulai memainkan game tersebut. Ia tersedot masuk ke dalam game dan tak pernah kembali selama 20 tahun.

Dua puluh tahun setelah hilangnya Alex, empat remaja dari SMA yang tak jauh dari kediaman Alex, menemukan video game dengan kaset yang masih menancap bernama Jumanji saat mereka sedang dihukum untuk membersihkan ruang bawah tanah. Mereka adalah Spencer (Alex Woff), si kutu buku; Fridge (Ser’Darius Blain), anak football mantan teman Spencer; Bethany (Madions Iseman), gadis cantik dan populer yang tidak bisa lepas dari handphone; dan Martha, (Morgan Turner) gadis pemalu dan suka mengkritik.

Merasa bosan dengan hukuman yang harus mereka jalani, mereka memutuskan untuk mencoba bermain video game yang baru saja mereka temukan sampai akhirnya tersedot masuk ke dalam Jumanji. Mereka mendarat di hutan sebagai avatar yang sebelumnya mereka pilih sebelum melakukan permainan. Spencer menjadi arkeolog dan petualang Dr. Bravestone (Dawyne Johnson), Fridge menjadi seorang zoologist Moose Finbar (Kevin Hart), Martha menjadi komando dan ahli dance fight Ruby Roundhouse (Karen Gillan), dan Bethany menjadi palentiolog dan ahli kartogafi Professor Sheldon (Jack Black). Menyadari tidak ada jalan lain untuk keluar dari game selain memenangkannya, mereka mulai menyusun strategi. Misi mereka adalah mengembalikan batu permata ke patung jaguar yang sbebelumnya diambil oleh John Van Pelt (Bobby Cannavale). Tanpa disangka, di tengah permainan mereka mendapat bantuan dari Alex (Nick Jonas) yang tidak menyadari jika ia sudah terjebak di dalam game selama 20 tahun lamanya. Akankah mereka bisa memenangkan permainan dan keluar dengan selamat dari Jumanji?

Jumanji Welcome to the Jungle dapat kita nikmati tanpa harus melihat film sebelumnya walaupun film ini merupakan film sekuel. Hal tersebut dikarenakan Jumanji kali ini menawarkan cerita baru yang lebih modern dengan mengubah permainan klasik menjadi permainan video game tanpa ada sangkut paut dengan cerita Jumanji sebelumnya.

Hal yang menarik lain yang dari film ini adalah jajaran cast yang cemerlang. The Rock a.k.a Dawyne Johnson yang tampil tinggi, gagah dan pemberani, tetapi ia harus memerankan jiwa Spencer yang penakut dan kutu buku. Kevin Hart sebaliknya, harus memerankan Fridge yang di dunia nyata merupakan atlet yang bertubuh tinggi besar dan kuat, namun di Jumanji ia bertubuh pendek, tidak terlalu kuat, dan selalu membawa ransel kemana pun. Karen Gillan harus memerankan sosok wanita cantik dan jago bertarung, Ruby Roundhouse walaupun jiwanya adalah Martha, perempuan pemalu, canggung, dan pintar. Terakhir adalah Jack Black, mungkin tidak ada kata lain selain brilliant untuk menggambarkan peran Jack Black yang berhasil mencuri perhatian dengan perannya sebagai Bethany dalam avatar Professor Sheldon, pria paruh baya gemuk.

Kegenitan Jack Black sebagai Bethany berhasil mengundang paling banyak gelak tawa. Apalagi Bethany yang aslinya adalah perempuan terperangkap di tubuh laki-laki yang bahkan untuk buang air kecil saja dapat membuat adegan canggung dan menguras tawa dengan lawakan recehan yang saya rasa akan berhasil diterapkan di mana saja. Selain Jack Black, perseteruan Kevin Hart dan The Rock juga menjadi bumbu lawak lain yang ikut menggenapi film ini. Tidak lupa hal-hal kecil yang membuat kita bernostalgia dengan film Jumanji sebelumnya juga ikut diselipkan seperti bunyi tabuhan genderang ala Jumanji misalnya.

Jumanji Welcome to the Jungle sukses menjadi film yang menghibur dan layak untuk ditonton untuk menghilangkan stress dari kejenuhan kegiatan sehari-hari.

7/10

Penulis:

on my way to be Fashion Designer

Trailer film Jumanji: Welcome to the Jungle

Berita Jumanji: Welcome to the Jungle

Jumanji 3 Akan Lebih Banyak Memiliki Hubungan Dengan Jumanji Yang Pertama

Jumanji 3 Akan Lebih Banyak Memiliki Hubungan Dengan Jumanji Yang Pertama

| Tidak ada komentar

Tidak bisa dipungkiri bahwa film Jumanji: Welcome to the Jungle secara mengejutkan menjadi film yang sangat sukses. Film yang dirilis pada Desember 2017 lalu ini berhasil meraih pemasukkan sebesar USD$ 962 juta, tentu saja dengan kesuksesan seperti ini maka sekuelnya akan terbuka lebar, dan seperti yang sudah kita ketahui Sony telah mengumumkan bahwa sekuelnya akan […]

Jumanji 3 Siap Meluncur Desember 2019

Jumanji 3 Siap Meluncur Desember 2019

| Tidak ada komentar

Studio Sony Pictures baru saja mengkonfirmasi jika film ketiga Jumanji akan rilis akhir tahun depan. Meski masih cukup lama, film yang menyusul kesuksesan tak terduga Jumanji: Welcome to the Jungle ini cukup ditunggu-tunggu, karena akan menghadirkan deretan bintang yang sama, yakni Dwayne Johnson, Karen Gillan, Kevin Hart, dan Jack Black.

Komentar dan Review film Jumanji: Welcome to the Jungle

3 komentar untuk Jumanji: Welcome to the Jungle

  • Yunita -

    Film Jumanji sangat Bagus filmnya soalnya tahun kemarin film jumanji sangat Bagus sekali,soalnya jumanji ini blm nonton jangan di ganti film yg lain ya sekitar 2 minggu baru di ganti,seru

    Balas
  • Sigit Julianto -

    Seruuuu abis

    Balas
  • Ai -

    Januari akhir film ini masih ada di bioskop (terutama golden theatre) gak ya?

    Balas

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi