Poster Film Mamma Mia! Here We Go Again
  • 7.3/10
  • 85%
  • 6.5/10

Film Mamma Mia! Here We Go Again (2018)

Sinopsis film Mamma Mia! Here We Go Again

Disebuah kepulauan Skopelos di Yunani, Sophie (Amanda Seyfried) menjalankan usaha Villa Ibunya Donna (Meryl Streep) yang sudah meninggal setahun yang lalu. Sophie ingin mengetahui masa lalu Donna bagaimana ia bisa mempunyai Villa dan bertemu dengan salah satu dari Ayah Sophie yaitu Sam (Pierce Brosnan), Bill (Stellan Skarsgard) dan Harry (Colin Firth).

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 20 Juli 2018
  • Durasi 114 menit
  • Sutradara Ol Parker
  • Produser Judy Craymer, Gary Goetzman
  • Produksi Playtone, Littlestar Productions, Legendary Entertainment
  • Distributor Universal Pictures
  • Genre Drama, Musical, Romance
  • Kelompok Umur 17+

Daftar pemain film Mamma Mia! Here We Go Again

Review & Ulasan film Mamma Mia! Here We Go Again

Film ini akan terlihat lebih keren jika Anda mengetahui lagu-lagu ABBA, jika Anda tidak mengetahuinya akan terasa membosankan

| Ditulis oleh:

Mamma Mia! Here We Go Again merupakan sebuah sekuel dari film sebelumnya yang berjudul sama Mamma Mia! yang dirilis 10 tahun yang lalu. Kalau kalian pernah melihat film sebelumnya maka sebenarnya sekuelnya bisa dibilang film yang tidak perlu, mirip dengan yang pertama, dan karena keduanya film musikal yang sayangnya dua-duanya membawakan semua lagu ABBA maka filmnya terasa sama karena lagu-lagunya sama. Dari judulnya saja sudah kelihatan, Mamma Mia, yang merupakan salah satu judul lagu ABBA yang paling terkenal selain Dancing Queen.

Ya, tetap ada beberapa lagu yang berbeda tetapi tetap saja kedua film ini terasa mirip. Sophie yang masih diperankan oleh Amanda Seyfried kini berusaha kembali untuk menghidupkan hotel impian Ibunya di Yunani yaitu hotel Bella Donna, sementara Donna sendiri diceritakan sudah meninggal setahun yang lalu. Kita akan melihat bagaimana Sophie berusaha mempersiapkan persiapan grand launching, sambil kita dibawa kembali keadegan masa lalu dimana kita melihat Donna muda yang diperankan dengan baik oleh Lily James ketika ia memulai petualangannya ke Yunani dan bertemu dengan 3 orang pria yang kini menjadi 3 Ayah Sophie.

Sophie bekerja sendirian sementara masalah timbul ketika kekasihnya Sky tidak bisa datang dan berpikir untuk tinggal di New York, belum lagi 2 dari Ayahnya juga mengatakan tidak bisa datang, sementara badai juga menghantam kepulauan tersebut. Tetapi Sophie merupakan wanita yang kuat seperti Ibunya sehingga ia benar-benar berusaha agar acara grand launching berjalan lancar.

Film ini benar-benar full musikal, sebentar-sebentar mereka akan memutar lagu ABBA dengan adegan koreografi yang ya hanya beberapa yang keren sementara banyak yang terlihat biasa-biasa saja. Bisa dibilang jumlah lagu yang diputar difilm ini terlalu banyak. Lagu-lagu yang diputar adalah lagu-lagu ABBA yang terkenal ditahun 1970 - 80'an yang sebenarnya merupakan hal yang bagus, karena memang lagu-lagunya ABBA cukup bagus. Hanya saja bagi orang-orang yang belum pernah mendengar lagu ABBA, ketika mereka mendengar lagu-lagu lama yang diputar terus menerus, tetap saja feel nya akan terasa berbeda.

Sementara bagi yang mengetahui lagu-lagu ABBA dan merupakan penggemarnya, maka film ini merupakan surga bagi mereka. Telinga mereka akan dimanjakan dengan aransemen lagu-lagu ABBA yang berbeda tetapi tetap asik dinikmati. Film ini cocok bagi Anda penggemar film musikal, tetapi apabila Anda tidak mengetahui lagu-lagu ABBA maka Anda akan cepat bosan dengan film ini. Meskipun diisi oleh aktor-aktor ternama seperti Colin Firth, Meryl Streep, Pierce Brosnan dan masih banyak lagi yang lainnya, tetap fokus difilm ini adalah lagu-lagu ABBA. Jadi kalau mau nonton film ini, minimal Anda harus dengerin dulu lagu-lagu ABBA satu album agar bisa ikut bergoyang dan berdendang ketika menonton film ini.

6.5/10

Penulis:

a lover of a falling kamboja

Trailer film Mamma Mia! Here We Go Again

Komentar dan Review film Mamma Mia! Here We Go Again

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi