Poster Film Marrowbone
  • 7.5/10

Film Marrowbone (2017)

Sinopsis film Marrowbone

Seorang laki-laki muda dan 4 orang saudaranya yang lebih mudah menyimpan rahasia kematian Ibu mereka agar mereka tetap bisa bersama. Tetapi kehadiran hal gaib menghantui rumah tempat mereka tinggal dan kini mereka harus berusaha menghadapinya sendirian.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 22 November 2017
  • Durasi 110 menit
  • Sutradara Sergio G. Sánchez
  • Produser -
  • Produksi Lions Gate International, Telecinco Cinema
  • Distributor Universal Pictures
  • Genre Drama, Horror, Thriller
  • Kelompok Umur 13+

Daftar pemain film Marrowbone

Review & Ulasan film Marrowbone

Sungguh film tricky yang dibangun sebagai fantasi horor dengan ending yang tidak mudah ditebak khas film horror Spanyol

| Ditulis oleh:

Sergio G. Sanchez kembali dengan film barunya. Setelah sebelumnya sukses dengan film The Orphanage (2007) dan The Impossible (2012) kali ini Sanchez kembali mengangkat film drama horror thriller berjudul Marrowbone. Film Sanchez kali ini dukung oleh rumah produksi Lions Gate International dengan dukungan cast yang sangat mumpuni.

Marrowbone bercerita tentang satu keluarga yang terdiri dari Ibu (Nicola Harrison) dan keempat anaknya Jack (George MacKay), Billy (Charlie Heaton), Jane (Mia Goth) dan si kecil Sam (Matthew Stagg). Mereka pindah kembali ke rumah tua, rumah masa kecil ibu mereka, yang terpencil dan jauh dari pemukiman. Sampai di rumah tersebut mereka telah bertekad bersama untuk melupakan masa lalu mereka selama di Inggris dan mengganti nama keluarga mereka menggunakan nama belakang ibu mereka, Marrowbone. Dari awal adegan saja, kita sudah dibuat bertanya-tanya akan masa lalu mereka. Awal film yang sangat menarik.

Keluarga Marrowbone berhasil membangun ulang hidup mereka dan merasakan kebahagiaan. Anak-anak Marrowbone bebas bermain dan mempunyai teman baru. Adalah Allie (Anna Taylor-Joy), seorang gadis belia yang tak lain adalah tetangga terdekat mereka yang rumahnya ada di bukit seberang yang berhasil mengambil hati anak-anak Marrowbone dan lekas menjadi teman dekat mereka. Kedekatan mereka dengan Allie berbanding lurus dengan hubungan cinta Allie dengan salah satu anak Marrowbone yaitu Jack. Jack adalah anak sulung yang diberi kepercayaan oleh ibunya untuk dapat pergi keluar rumah menuju pusat desa untuk membeli keperluan rumah tangga dan menjual hasil kebun atau roti buatan tangan mereka. Sesekali  saat keluar rumah itu, Jack mampir ke perpustakaan tempat Allie bekerja dan meminjam buku untuk dibaca di rumah.

Namun kebahagiaan itu tiba-tiba sirna dengan meninggalnya Ibu mereka. Ibu mereka berpesan kepada Jack untuk merahasiakan kematiannya dan menyuruh Jack dan anak-anak Marrowbone lain untuk tetap bersembunyi di rumah itu sampai umur Jack 21 tahun. Jika sampai orang lain tahu jika Ibu mereka sudah meninggal, mereka akan dipisahkan dan tak tahu bagaimana kehidupan mereka selanjutnya.

Konflik terjadi tak lama setelah Rose meninggal. Jack harus mengelabui pengacara Simon Fairbairn (Tom Fisher) byang juga menyukai Allie, untuk mengambil alih hak rumah sekaligus mempertahankan status asuh adik-adiknya. Namun lebih dari itu, sebuah trauma dari masa lalu kembali datang mengusik mereka dan menghantui rumah tua yang mereka huni. Apakah mereka berhasil mengahadapi hal tersebut?

Sebagai debut layar lebar pertama Sanchez yang juga menulis sendiri skripnya, film ini tidak bisa diremehkan. Masdih tetap dalam inovasi khas Spanyol, kemasan horor dalam film ini memang dimanfaatkan dengan efektif di atas trauma, masa lalu, keluarga, rumah dan juga cinta. Sanchez membangun nafas horror Marrowbone dalam permainan narasi ketimbang usaha-usaha klise jump scare dan twist supranatural. Nuansa horor dalam Marrowbone tampil secara atmosferik membawa semua aspek setiing rumah tua yang bisa memberikan sensasi simbolik, juga kerap berupa eksplorasi psikologis dari tema mendasar itu. Hal tersebut membuat penonton benar-benar ketakutan sampai lelah dan merasa ingin segera terror horror di rumah Marrowbone berakhir.

Cast dalam film Marrowbone juga membawa efek tersendiri. MacKay memainkan karater Jack dengan sangat kuat sama saat ia bermain di Captain Fantastic (2016). Begitu juga dengan Heaton dari Stranger Things (2016)Goth dari A Cure for Wellness (2016) dan Anya Taylor-Joy yang belum lama ini kita saksikan dalam Split (2016). Mereka semua muncul dengan chemistry yang sempurna dan meyakinkan kita akan interkoneksi mereka sebagai motivasi terkuat semua pemicu konflik.

Sayang pengungkapan twist yang dihadirkan sebagai ending mungkin tidak lagi baru. Walaupun begitu, kecermatan narasi dan unsur psikologisnya tetap bisa memunculkan perasaan yang menyayat hati. Marrowbone tetap harus menjadi film yang wajib ditonton untuk kamu penyuka film bergenre horror dan thriller.

7.5/10

Penulis:

on my way to be Fashion Designer

Trailer film Marrowbone

Komentar dan Review film Marrowbone

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi