Poster Film Overlord
  • 7.5/10

Sinopsis film Overlord

Perang Dunia II ketika D-Day pasukan penerjun Amerika berada di daerah musuh ketika pesawat mereka hancur dalam usaha menghancurkan Menara Radio Jerman di kota kecil Normandy. Ketika mereka telah mendekati sasaran mereka tidak saja harus melawan Nazi tetapi juga menghadapi mahluk mengerikan yang merupakan hasil eksperiment Nazi.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 07 November 2018
  • Durasi 110 menit
  • Sutradara Julius Avery
  • Produser J.J. Abrams, Lindsey Weber
  • Produksi Bad Robot Productions, Paramount Pictures
  • Distributor Paramount Pictures
  • Genre Horror, Thriller
  • Kelompok Umur 17+

Daftar pemain film Overlord

Review & Ulasan film Overlord

Perpaduan kengerian antara kekejaman perang dan makhluk zombie membuat durasi film ini terasa panjang sekali

| Ditulis oleh:

Overlord (2018) adalah film yang sangat unik karena menyajikan horror dalam setting Perang Dunia II. Film ini disutradarai oleh Julius Avery dan ditulis oleh Billy Ray dan Mark L. Smith. Bintang dalam film ini bukan merupakan bintang papan atas Hollywood tetapi cukup memiliki kemampuan baik dalam berakting. Mereka adalah Jovan Adepo, Wyatt Russell, Mathilde Ollivier, John Magaro, Gianny Taufer, Pilou Asbæk, dan Bokeem Woodbine. Film berdurasi 1 jam 49 menit ini dirilis petama kali di Amerika tanggal 9 November 2018 oleh Paramount Pictures.

Cerita film Overlord dimulai dari adegan pada sebuah pesawat tempur Amerika pada hari D-Day yang mempunyai misi untuk menghancurkan menara radio Jerman pada sebuah gereja tua yang terletak di pinggiran Perancis. Tidak hanya satu, Amerika mengirimkan berlusin-lusin pesawat tempur yang berisi banyak tentara penerjun payung yang memiliki misi yang sama. Hal itu dilakukan agar kapal-kapal dari Angkatan Laut Amerika yang membawa ribuan tentara beberapa hari kemudian dapat tiba dengan selamat tanpa serangan. Namun, sebelum sampai ketitik pendaratan, pesawat mereka terlebih dahulu diserang dan ditembaki oleh Jerman. Banyak pesawat yang meledak terlebih dahulu sebelum mendarat. Tidak banyak yang selamat dalam kejadian itu. Tercatat regu mereka hanya menyisakan lima orang yang selamat yaitu Kopral Ford (Wyatt Russell), tentara Boyce (Jovan Adepo), Tibbet (John Magaro), Chase (Iain De Caestecker) dan Dawson (Jacob Anderson). Mereka berkumpul untuk meneruskan misi pasukan mereka dan berjalan ke arah gereja yang menjadi target sasaran. Dawson, yang ingin menerbitkan buku tentang eksploitnya selama perang ketika nantinya berhasil pulang ke rumah, tiba-tiba terbunuh oleh sebuah ranjau. Terbunuhnya Dawson membuat mereka menjadi lebih berhati-hati kali ini. Di tengah jalan, mereka bertemu dengan wanita cantik yang ternyata bernama Chloe (Mathilde Ollivier) yang membantu mereka sebagai petunjuk jalan dan menawarkan rumahnya sebagai tempat persembunyian. Hal itu ia lakukan karena ia juga membenci Jerman yang telah membunuh ayah dan ibunya. Sekarang hanya tinggal neneknya yang sakit dan adiknya Paul (Gianny Taufer) yang ada di rumahnya. Chloe menyembunyikan semua tentara Amerika itu di loteng.

Sementara itu, tentara yang tersisa mencari cara dan menyusun strategi bagaimana untuk melumpuhkan radio Jerman di Gereja. Semakin lama mereka ada di desa itu, semakin mengerikan fakta yang di dapat. Selain kekejaman tentara Jerman, mereka juga menemukan fakta bahwa Jerman sedang melakukan eksperimen mengerikan dan menjadikan banyak orang dari desa tersebut sebagai kelinci percobaan. Tentara Boyce yang tidak sengaja berhasil masuk dalam gereja itu berhasil mencuri serum dari laboraturium bawah tanah dan menolong sahabatnya Rosenfeld (Dominic Applewhite) yang sebentar lagi akan dijadikan eksperimen. Setelah itu, mereka berhasil kabur dari gereja menyeramkan itu dan kembali ke loteng. Di loteng, Kopral Ford yang berusaha mengintrogasi perwira Jerman bernama Wafner (Pilou Asbæk) yang menjadi tahanan ketika akan memperkosa Chloe. Setelah Boyce datang, Ford mencecarnya dengan pertanyaan mengenai serum tersebut tetapi Wafner tetap bisu. Ketika pasukan bersiap untuk menyerang gereja, Wafner mencoba melarikan diri dan menembak Chase. Boyce yang melihat Chase tewas terdorong untuk menggunakan serum pada Chase setelah kematiannya. Serum membuat Chase bangkit dari kematian. Namun, ia segera mulai bermutasi dan berubah menjadi monster yang mengerikan dan berbalik mernyerang pasukan yang tersisa. Chase bahkan selamat dari tembakan beberapa kali tepat di dada oleh Ford yang panik. Hal itu memaksa Boyce untuk menembak dan menghancurkan kepala Chase untuk menghentikannya. Di tengah kegaduhan itu, Wafner berhasil kabur dengan menyandra Paul. Lalu apa yang selanjutnya terjadi? Dapatkah mereka menyelesaikan misi mereka dan menyelamatkan paul?

Overlord adalah film yang benar-benar diluar ekspektasi dengan ide freshnya menggabungkan adegan perang yang nyata dengan makhluk-makhluk serupa zombie yang mengerikan. Film ini akan membuat kita yang menontonnya akan terasa sangat lama karena ketegangan di hampir sepanjang film. Kalian pecinta film horror thriller wajib menonton film ini. Selain penuh adegan tembak-tembakan dan darah, film ini juga menyajikan kengerian sosok zombie-zombie yang merupakan hasil eksperimen Jerman. Walaupun bukan diadaptasi dari kisah nyata, namun film ini akan terasa sangat nyata dengan setting waktu dan kejadian yang digambarkan dalam film ini. Kecantikan Mathilde Ollivier cukup dapat menjadi pemanis dalam kengerian yang terjadi sepanjang film.

7.5/10

Penulis:

on my way to be Fashion Designer

Trailer film Overlord

Jadwal Overlord hari ini

Statistik & Data

  • 07 November 2018
    19.31%
  • 08 November 2018
    17.22%
  • 09 November 2018
    14.38%
  • 10 November 2018
    13.12%
  • 11 November 2018
    12.88%
  • 12 November 2018
    12.98%
  • 13 November 2018
    13.16%
  • 14 November 2018
    6.58%
  • 15 November 2018
    1.67%
HariTanggal% LayarPerubahan
107 November 201819.31 %
208 November 201817.22 %-2.09 %
309 November 201814.38 %-2.84 %
410 November 201813.12 %-1.26 %
511 November 201812.88 %-0.24 %
612 November 201812.98 %+0.10 %
713 November 201813.16 %+0.18 %
814 November 20186.58 %-6.58 %
915 November 20181.67 %-4.91 %

Film Overlord telah tayang di bioskop Indonesia sejak Rabu, 07 November 2018 selama 9 hari.

Berita Overlord

Overlord Bukan Terusannya Cloverfield, Trailernya Sudah Keluar

Overlord Bukan Terusannya Cloverfield, Trailernya Sudah Keluar

| Tidak ada komentar

Beberapa waktu yang lalu beredar kabar bahwa ternyata film Cloverfield 4 sudah selesai syuting dan diberi judul Overlord. Film ini ternyata benar-benar ada hanya saja sayangnya ini bukan film Cloverfield dan tidak ada hubungannya dengan seri Cloverfield. Film ini merupakan film perang dunia ke 2 dengan sentuhan horror dan thriller yang sadis.

Komentar dan Review film Overlord

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi