Poster Film Paddington 2
  • 7.5/10

Film Paddington 2 (2017)

Sinopsis film Paddington 2

Paddington (Ben Whishaw) kini sudah tinggal dengan keluarga Brown di daerah Windsor Gardens dan ia menjadi sangat populer dilingkungannya. Ia melihat buku unik di toko barang antik milik Mr. Gruber. Ia ingin membelinya untuk hadiah kepada Bibi Lucy di Ulangtahunnya yang ke 100. Maka Paddingtonpun melakukan berbagai macam pekerjaan aneh untuk mendapatkan tambahan uang. Tetapi buku tersebut dicuri dan Paddington pun mengejar pencuri buku tersebut.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 10 November 2017
  • Durasi 103 menit
  • Sutradara Paul King
  • Produser David Heyman
  • Produksi StudioCanal
  • Distributor Heyday Films, StudioCanal
  • Genre Children's/Family, Comedy
  • Kelompok Umur SU

Daftar pemain film Paddington 2

Review & Ulasan film Paddington 2

Peddington Beruang Pecinta Selai Jeruk Hadir Dengan Membawa Kado Terindah Bagi Kita Semua

| Ditulis oleh:

Paddington beruang manis Peruvian pecinta marmalade (selai jeruk) kembali lagi dengan kisah keduanya. Masih digarap oleh sutradara yang sama dengan film pertamanya Paul King, Paddington 2 menyajikan kisah yang tidak kalah menarik dari film pertamanya. Bahkan bisa dibilang lebih syarat pesan moral dan lebih ciamik walaupun sama-sama tetap menjadi film yang menyenangkan.

Film Paddington 2 berkisah tentang Paddington (disuarakan oleh Ben Whishaw), beruang yang bisa berbicara dan lugu yang kini telah menjadi penduduk tetap di Windsor Gardens, London bersama dengan keluarga The Browns. Kehadiran Paddington di Windsor Gardens dapat memberikan pengaruh positif bukan hanya bagi keluarga Browns tetapi juga tetangga dan lingkungan sekitar. Paddington sangat dicintai dan dianggap telah menjadi pahlawan lokal oleh lingkungan Windsor Gardens. Konflik bermula saat Paddington ingin memberikan sesuatu yang istimewa pada ulang tahun Bibi Lucy (disuarakan oleh Imelda Staunton) yang ke-100. Bagi yang belum tahu asal-usul Paddington, dalam film ini akan diceritakan sebagai prolog bagaimana Paddington diselamatkan dan diadopsi oleh almarhum, Paman Pastuzo (disuarakan oleh Michael Gambon) dan Bibi Lucy pada saat ia masih kecil.

Berlanjut ke rencana Paddington untuk menemukan hadiah yang tepat bagi ulang tahun Bibi Lucy, Paddington mendatangi toko barang-barang antik Gruber dan bertanya kira-kira kado apa yang cocok diberikan bagi Bibinya. Setelah menimbang-nimbang dan memilih banyak barang-barang konyol yang ditawarkan oleh Mr. Gruber (Jim Broadbent), akhirnya Paddington memilih untuk memberikan buku pop up kota London bagi Bibinya yang sangat ingin melihat kota London. Namun sayang, buku pop up kota London tersebut berharga sangat mahal karena merupakan buku antik dan autentik peninggalan salah satu artis terkemuka.

Paddington mulai mencari cara untuk membeli buku pop up tersebut. Ia mulai mencari pekerjaan yang tepat mulai dari asisten di barber shop, sampai akhirnya menjadi beruang pembersih jendela. Ia bekerja tanpa lelah mengumpulkan uang sedikit demi sedikit untuk membeli buku pop up tersebut. Tapi rupanya Paddington bernasib sial. Malam hari saat ia melewati toko antik Mr. Gruber, Paddington melihat pencuri masuk ke toko Mr. Gruber dan mencuri buku pop up tersebut. Paddington yang berusaha mengejar pencuri tersebut malah dituduh menjadi pencurinya. Ia terjerumus ke dalam persekongkolan berbahaya yang dibuat oleh mantan aktor yang sudah tidak laku dipasaran lagi, Phoenix Buchanan (Hugh Grant).

Paddington akhirnya di penjara atas tuduhan tersebut karena tidak adanya saksi di TKP yang melihat adanya pencuri tersebut masuk ke dalam toko Mr. Gruber. Semua orang di Windsor Gardens tidak percaya bahwa Paddington mencuri buku tersebut. Bahkan Mr. Gruber sendiri tidak yakin bahwa Paddington tega melakukan hal tersebut. Yang paling terpukul dari semuanya adalah keluarga Brown. Keluarga Brown memang berubah dari awal Paddington masuk di dalamnya. Mereka sibuk dan tenggelam dalam kegiatan mereka masing-masing walaupun kehangatan masih tetap terjaga di antara mereka. Keluarga Brown adalah orang yang paling tidak terima dengan keputusan hakim yang menyebabkan Paddington harus mendekam di penjara.

Sementara Paddington di penjara dan melakukan kebodohan-kebodohan yang lucu, keluarga Brown berusaha tanpa henti mencari pencuri buku pop up sebenarnya. Apakah keluarga Brown berhasil mengungkap siapa pencuri sebenarnya dan mengembalikan nama baik Paddington? Dan bagaimana dengan kado ulang tahun  bagi Bibi Lucy?

Paddington 2 adalah tentang membawa kembali aspek pendahulunya yang paling menggembirakan dari dinamika keluarga Brown. Sementara keluarga Brown adalah intinya, seluruh lingkungan Windsor Gardens juga terlibat dalam cerita ini  sehingga membuat Paddington 2 menjadi integrasi elemen fantasi yang menjadi sangat nyata.

Sutradara Paul King membuat setiap saat di Paddington begitu lucu dan menyenangkan. Dari masa kecil Paddington yang aneh di tukang daging Giuseppe hingga pekerjaan membersihkan jendela, King membungkus semua itu dengan kegembiraan.

Bahkan, peran jahat yang dilakukan oleh Buchanan sangat menarik untuk diikuti. Seperti Buchanan yang aneh berkeliaran di London untuk mencari harta karun dan ambisinya untuk menggelar pentunjukan tunggal dan kembali menjadi aktris papan atas. Hugh Grant menggantikan peran penjahat dari Nicole Kidman di film Paddington pertama dengan briliant. Karakternya memberi kemiripan yang kuat dengan Lemley Snicket's Count Olaf. Tapi tetap saja Buchanan adalah tokoh yang menarik untuk diikuti. Dia masuk jauh ke dalam metode akting karakter yang pernah dimainkannya (dari Scrooge in Christmas Carol to Hamlet) dan mulai bermanifestasi di dalam dirinya.

Buchanan bukan satu-satunya karakter yang menarik dalam sekuel ini. Knuckle McGinty (Brinkan Gleeson) juga merupakan tawanan seram yang dapat dijinakkan oleh Paddington dengan cara yang menggembirakan selama masa hukuman mereka bersama di penjara. Hakim Tom Conti juga selalu meninggalkan kesan “senang” dalam penampilannya. Daftar nama narapidana berpakaian pink membawa lebih banyak warna ke dalam fantasi yang sudah semarak ini. Bahkan, cameo Richard Ayoade membuat Paddington 2 menyala.

Film ini adalah film drama keluarga yang menyenangkan, sangat menghibur dengan jalan ceritanya dan berbagai campuran unsur fantasi dan kenyataan di dalamnya yang sangat manis dan membuat siapa saja yang menonton akan ikut masuk merasakan kebaikan dan keseruan dalam kehidupan Paddington dan lingkungannya.

 

7.5/10

Penulis:

on my way to be Fashion Designer

Trailer film Paddington 2

Berita Paddington 2

Beruang imut Paddington akan hadir kembali akhir tahun 2017

Beruang imut Paddington akan hadir kembali akhir tahun 2017

| Tidak ada komentar

Siapa yang tidak kenal dengan Paddington? Beruang imut yang pada akhir 2014 lalu hadir di bioskop ini akan memiliki sekuel. Beruang asal pedalaman Peru yang pintar dan tiba di London ini diberi nama Paddington sesuai dengan nama stasiun tempat ia ditemukan. Setelah sukses dengan film pertamanya, Paddington 2 akan dirilis akhir tahun ini.

Komentar dan Review film Paddington 2

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi