Poster Film Parasite
  • 8/10

Sinopsis film Parasite

Film ini juga diberi judul Gisaengchung. Keluarga Ki-taek (Song Kang-ho) beranggotakan 4 orang dan mereka sangat dekat, tetapi mereka pengangguran dan masa depan mereka tidak jelas. Ketika anak mereka yaitu Ki-woo (Choi Woo-shik) mendapat tawaran mengajar di keluarga kaya. Dengan harapan dapat memberikan pemasukkan bagi keluarganya, maka Ki-woo pergi ke rumah keluarga Park untuk melakukan interview. Tetapi pertemuan pertama tersebut justru membawa mereka ke kejadian-kejadian yang aneh.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 22 Juni 2019
  • Durasi 132 menit
  • Sutradara Bong Joon-ho
  • Produser -
  • Produksi Barunson E&A Corp
  • Distributor CJ Entertainment
  • Genre Drama
  • Kelompok Umur 17+

Daftar pemain film Parasite

Review & Ulasan film Parasite

Sinematografi yang kece dengan cerita yang unik

| Ditulis oleh:

Kadang-kadang kita bisa menemukan harta karun yang menarik dari film-film Korea, dan Parasite ini salah satunya. Disutradarai oleh Boon Joon-Ho yang memang film-filmnya lebih mengutamakan seni yang biasanya akan susah dinikmati oleh orang awam, tetapi film ini ia berhasil memadukan seni tersebut dengan cerita yang menarik dan membuat penasaran. Sehingga film ini bisa dinikmati oleh penonton film biasa apalagi dengan cerita yang menarik dan tentu saja ada penampilan Park Seo-joon yang merupakan idola anak-anak muda.

Film ini menceritakan tentang susahnya kehidupan sebuah keluarga yang tinggal di sebuah basement apartment yang kumuh, mereka tidak bekerja dan tidak berpenghasilan. Saya baru tau kalau di Korea Selatan ada daerah kumuh juga, soalnya biasanya yang saya lihat difilm-film yang mewah-mewah aja. Keseharian keluarga ini berusaha ditampilkan seperti layaknya keluarga yang memang serba kekurangan, bagaimana mereka mencari makan, bagaimana mereka berusaha mencari sinyal Wi-Fi gratis agar WhatsApp mereka tetap terhubung.

Keluarga ini terdiri dari orangtua dan 1 orang anak laki-laki dan perempuan yang sudah dewasa. Semua berubah ketika teman anak laki-laki ini datang dan menawarinya pekerjaan mengajar privat untuk anak perempuan orang kaya. Cerita dan permasalahan mulai menarik ketika ia mulai mengajar dan masuk ke kehidupan keluarga Park yang sangat kaya. Ceritanya terus mengalir agak lambat diawal dan semakin lama semakin membuat penasaran dan tegang karena muncul twist-twist menarik yang diluar dugaan, tentu saja tidak akan saya ceritakan disini.

Dari awal film ini sudah menunjukkan perbedaan kasta antara orang kaya dan miskin disana, apalagi dengan pengambilan-pengambilan gambar yang unik dan menarik menjadi nilai lebih dari film ini. Perubahan tone warna ketika kita melihat kehidupan keluarga kaya dan keluarga miskin ini serta perbedaan kehidupan mereka cukup menarik untuk dilihat. Unsur-unsur komedi satir juga sering dimunculkan yang memang membuat film ini lebih kearah seni.

Tetap saja film ini memiliki cerita yang unik dan sangat cocok bagi Anda yang memang menginginkan film drama dengan cerita yang lain daripada yang lain.

8/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film Parasite

Jadwal Parasite hari ini

Statistik & Data

  • 22 Juni 2019
    0.18%
  • 23 Juni 2019
    0.29%
  • 24 Juni 2019
    1.47%
  • 25 Juni 2019
    2.03%
HariTanggal% LayarPerubahan
122 Juni 20190.18 %
223 Juni 20190.29 %
324 Juni 20191.47 %+1 %
425 Juni 20192.03 %+1 %

Film Parasite telah tayang di bioskop Indonesia sejak Sabtu, 22 Juni 2019 selama 4 hari.

Komentar dan Review film Parasite

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi