Poster Film Pirates of the Caribbean: Salazar's Revenge
  • 7.1/10
  • 29%
  • 7/10

Film Pirates of the Caribbean: Salazar's Revenge (2017)

Sinopsis film Pirates of the Caribbean: Salazar's Revenge

Film ini juga diberi judul: Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales. Kapten Jack Sparrow (Johny Deep) dikejar-kejar oleh musuh lamanya yaitu Kapten Salazar (Javier Bardem) yang bersama kru kapal hantunya berhasil meloloskan diri dari Segitiga Bermuda. Sekarang ia dan krunya berniat untuk membunuh semua bajak laut yang berada dilautan. Untuk mengalahkan Salazar, Jack mencari senjata Trident of Poseidon yang merupakan artifak yang dimiliki oleh dewa laut Poseidon. Trident tersebut memiliki kekuatan untuk mengendalikan seluruh lautan.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 24 Mei 2017
  • Durasi 153 menit
  • Sutradara Joachim Rønning, Espen Sandberg
  • Produser Jerry Bruckheimer
  • Produksi Walt Disney Pictures, Jerry Bruckheimer Films
  • Distributor Walt Disney Studios Motion Pictures
  • Genre Action, Adventure, Comedy
  • Kelompok Umur 13+

Daftar pemain film Pirates of the Caribbean: Salazar's Revenge

Review & Ulasan film Pirates of the Caribbean: Salazar's Revenge

Walau hadir dengan cerita dan humor yang kurang kuat, film ini layak untuk menjadi tontonan penggemar kisah Kapten Jack Sparrow dengan cerita yang sangat terkait dengan seri sebelumnya

| Ditulis oleh:

Siapa yang sudah menunggu-nunggu kelanjutan kisah Kapten Jack Sparrow? Yess… Akhirnya film kelima dari  Pirates of Caribbean ini rilis juga. Tahukah kamu jika sebenarnya film ini rilis dengan dua judul yang berbeda? Film yang tayang di bioskop Amerika diberi judul Dead Men Tell No Tales, sedangkan di bioskop Eropa dan Asia termasuk di sini, diberi judul Salazar’s Revenge. Belum jelas alasannya mengapa Disney membedakan hal tersebut.

Lanjut ke kisah salah satu franchise film dengan pendapatan terbesar ini, Pirates of Caribbean: Salazar’s Revenge masih mengisahkan tentang petualangan Kapten Jack Sparrow (Johnny Depp) untuk mencari artefak laut bernama Trisula Poseidon yang belum diketahui dan masih menjadi legenda. Trisula Poseidon ini mempunyai kekuatan untuk menghilangkan segala kutukan yang ada di laut. Sementara Jack sibuk mencari Trisula, Laut Karibia sedang dilanda situasi yang mencekam karena dikuasai oleh hantu Kapten Armando Salazar (Javier Bardem) yang menyerang setiap kapan bajak laut yang berpapasan olehnya. Ia berlayar keseluruh Laut Karibia untuk mencari Jack Sparrow dan membalaskan dendamnya. Itulah alasan mengapa Jack mencari Trisula Poseidon. Artefak ini adalah jalan satu-satunya untuk menghentikan hantu Kapten Salazar.

Perjalanan Jack untuk mencari Trisula Poseidon tidak dilakukan sendiri, ia berlayar bersama Carina Smyth (Kaya Scodelario) astronom cantik yang ingin mencari ayahnya dan Henry Turner (Brenton Thwaites) seorang pemuda yang ingin mencabut kutukan ayah kandungnya. Dua orang ini mempunyai peran penting karena hanya Carina yang mampu membaca peta untuk menemukan Trisula Poseidon tersebut dan Henry adalah orang yang menemukan Carina. Selanjutnya dalam perjalanan pencarian ini Jack juga akan dibantu oleh Kapten Hector Barbossa (Geoffrey Rush). Dapatkah Jack menemukan Trisula Poseidon dan menghadapi Kapten Salazar?

Film yang berdurasi lebih dari dua jam ini mengadirkan kisah yang lebih baik dari pada film franchise sebelumnya. Banyak kru dan pemain di dalamnya diisi dengan orang-orang baru, mulai dari Kaya Scodelario, Javier Bardem, penata musik Geoff Zanelli, dan sinematografi apik Paul Cameron. Walaupun durasi film lebih pendek dari film-film seri Pirates of Caribbean sebelumnya yang bisa mencapai tiga jam, namun film ini tidak terasa menjadi film seri Pirates of Caribbean yang singkat karena humor dan  kekonyolan ala Jack Sparrow pun tidak terlalu banyak ditampilkan seperti seri-seri sebelumnya. Hal ini membuat Pirates of Caribbean: Salazar’s Revenge kurang menghadirkan gelak tawa yang riuh saat kita menontonnya.

Ditulis oleh Jeff Nathanson dan Terry Rossio, film Pirates of Caribbean: Salazar’s Revenge juga memiliki jalan cerita yang kurang kuat. Fokus cerita kali ini justru berada pada Javier Bardem, si Kapten Salazar yang ingin membalaskan dendam pada Jack Sparrow. Bisa dibilang acting Javier Bardem adalah satu hal  sangat patut untuk ditonton dalam film ini. Pemenang piala Oscar yang berperan sebagai hantu Kapten Salazar ini cukup memukau dengan penampilannya yang beringas dan menyeramkan.

Walaupun memiliki jalan cerita yang kurang kuat, masih banyak hal yang akan bisa dinikmati dalam film ini. Efeknya keren dan aksi adegan-adegannya yang seru masih membuat film ini layak untuk ditonton. Tapi buat kamu yang belum pernah menonton seri film Pirates of Caribbean sebelumnya, jangan lupa tonton dulu yaaa… karena kalau tidak, dijamin kamu pasti akan bingung. Film ini bisa dibilang sangat terkait dengan seri film-film Pirates of Caribbean sebelumnya.

Jangan pulang dulu setelah film selesai karena di akhir film akan ada after credits yang sayang jika tidak kamu tonton. Penasaran dengan aksi mereka? Pesan ntiket bioskopmu di Bioskop Today yuk…

7/10

Penulis:

on my way to be Fashion Designer

Trailer film Pirates of the Caribbean: Salazar's Revenge

Berita Pirates of the Caribbean: Salazar's Revenge

Produk Pirates of the Caribbean: Salazar's Revenge

Komentar dan Review film Pirates of the Caribbean: Salazar's Revenge

2 komentar untuk Pirates of the Caribbean: Salazar's Revenge

  • Optimismenia​ -

    Bagus...Keren...Bikin mlongo, bikin ketawa, [edited] ?? tp yg rada ganjel, harusnya [edited]

    Balas
    • Dhimas Ronggobramantyo -

      Saya edit ya komennya hehe spoiler soalnya, kasian yang belum nonton... TERMASUK SAYA *uppercut ???

      Balas

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi