Poster Film Please Stand By
  • 6.7/10
  • 58%
  • 7/10

Film Please Stand By (2018)

Sinopsis film Please Stand By

Seorang wanita muda bernama Wendy (Dakota Fanning) dengan sindrom Asperger (autis). Ia sangat mandiri dengan pemikiran brilian dan selera humor yang cerdas. Tetapi baginya, orang-orang merupakan sesuatu yang rumit dan dunia ini tempat yang membingungkan. Ia melarikan diri dari pengasuhnya dalam upaya untuk menyerahkan manuskripnya ke kompetisi menulis Star Trek.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 01 Mei 2018
  • Durasi 93 menit
  • Sutradara Ben Lewin
  • Produser Lara Alameddine, Daniel Dubiecki
  • Produksi -
  • Distributor Magnolia Pictures
  • Genre Comedy, Drama
  • Kelompok Umur 13+

Daftar pemain film Please Stand By

Review & Ulasan film Please Stand By

Kisah Perjalanan Gadis Autis yang Cerdas nan Kompleks Menuju Universal Pictures

| Ditulis oleh:

Mempunyai kakak atau adik, bahkan seorang anak yang memiliki "kekurangan" bagi kebanyakan orang bukanlah hal yang diinginkan. Mereka membutuhkan perhatian yang lebih dari manusia "normal". Kadang, orang tua/wali harus menyerahkan pengasuhan kepada pihak ketiga karena keterbatasan waktu.

Wendy, seorang gadis polos penderita autis, tinggal bersama pengasuh, Scottie, dan beberapa penghuni rumah dengan "kelebihan"-nya. Wendy tergila-gila dengan Star Trek hingga ia sanggup membuat naskah untuk film selanjutnya setebal lebih dari 500 halaman. Tujuan (sementara) hidupnya sederhana; mengirimkan naskah bikinannya agar bisa ikut kompetisi penulisan naskah. Walaupun perjalanan yang bagi orang biasa itu mudah, tetapi tidak untuk Wendy dan anjingnya, Pete. Perjalanan ke kota Los Angeles yang dipenuhi kebisingan sangat mengganggu Wendy sesaat setelah gawai pemutar musiknya dicuri.

Penilaian sebuah film oleh setiap orang bisa sangat berbeda. Tentu ada faktor subyektif yang melatarbelakangi penilaian tersebut. Film ini berkesan bagi saya pribadi lebih pada persoalan relasi kakak-adik Wendy-Audrey. Karena ya saya mempunyai kemiripan relasi tersebut. Bagaimana Audrey meremehkan Wendy yang tidak bisa mengendalikan diri, sehingga membatasi keinginan Wendy untuk bertemu langsung dengan keponakannya. Wendy mempunyai keinginan kuat untuk membuktikan bahwa ia sudah pantas untuk bertemu keponakannya. Judul film Please Stand By diambil dari cara Wendy untuk menenangkan dirinya.

Adegan di tempat Wendy kerja menegaskan bagaimana orang "aneh" bisa hidup seperti orang "normal". Beraktivitas dan bergaul dengan orang lain hingga Wendy pun bisa disukai oleh Nemo, rekan sejawatnya. Tapi tetap ada saja orang yang sengaja memanfaatkan kekurangan Wendy. Ada satu adegan yang unik ketika seorang polisi Los Angeles yang membujuk Wendy dengan bahasa yang "asing" bagi rekan polisi sejawatnya.

Jalan cerita yang cukup lempang sehingga konflik yang ada tidak terlalu mengaduk-aduk perasaan adalah satu kelemahan film ini. Saya lebih banyak melihat kelebihan film ini walaupun tidak membuat film ini menjadi luar biasa bagus.

7/10

Penulis:

Mengaku diri sebagai fotografer sekaligus penggila film tapi takut film setan lokal.

Trailer film Please Stand By

Komentar dan Review film Please Stand By

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi