Poster Film Posesif
  • 7.5/10

Sinopsis film Posesif

Menceritakan tentang atlet loncat indah bernama Lala (Putri Marino) yang hidupnya jadi berubah ketika ia menemukan cinta pertamanya yaitu Yudhis (Adipati Dolken). Yudhis merupakan murid baru di SMAnya Lala, awalnya cinta Yudhis sederhana dan Lala berjanji setia untuk Yudhis. Tetapi lama kelamaan cinta Yudhis semakin rumit dan berbahaya.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 26 Oktober 2017
  • Durasi 102 menit
  • Sutradara Edwin
  • Produser -
  • Produksi Palari Films
  • Distributor -
  • Genre Drama, Romance
  • Kelompok Umur 13+

Daftar pemain film Posesif

Review & Ulasan film Posesif

Jalan ceritanya cukup seru & mengejutkan, 50 Shades of Grey versi remaja!

| Ditulis oleh:

Tapi Anda jangan berharapa ada adegan-adegan "seru" ala-ala 50 Shades of Grey, ini film Indonesia, film remaja pula. Mungkin kalau mau dibandingkan si Mr. Grey ini kalau masih muda mugkin mirip Yudhis.

Dari judulnya saja sudah ketahuan akan seperti apa film ini nantinya. Posesif merupakan film yang menceritakan kisah percintaan 2 anak SMA antara Lala dan Yudhis, intinya seperti itu, tetapi hubungan mereka tidak biasa. Film ini dimulai dengan perkenalan sosok Lala yang kita bisa langsung menebak bahwa ia atlit loncat indah yang di sekolahnya ia berkenalan dengan Yudhis yang merupakan anak baru di sekolah tersebut. Film ini sepertinya langsung keinti dari cerita yaitu Posesif sehingga tanpa bertele-tele kita akan langsung disuguhkan kisah cinta mereka. Kisah cinta tidak biasa anak SMA yang tidak ingin diganggu oleh siapapun termasuk orangtua mereka.

Diawal Anda akan merasa simpatik dan senang melihat Yudhis tetapi beberapa saat kemudian Anda rasanya pingin nonjok mukanya dan seiring berjalannya film Anda akan ketakutan melihat kemunculannya yang mencekam, yang lebih horor daripada kemunculan setan-setan di film horror. Emosi yang dirasakan penonton tersebut tidak lepas dari penampilan luar biasa Adipati Dolken. Ia bisa dalam sekejap merubah ekspresi wajahnya dari anak SMA baik-baik yang tiba-tiba berubah seperti pembunuh berantai. Padahal awalnya saya pesimis kok anak SMA diperankan orang yang jauh lebih tua, memang sih Adipati Dolken langganan peran SMA, tetapi disini Adipati Dolken menunjukkan bahwa saya salah.

Sayangnya penampilan Adipati Dolken ini kurang bisa diimbangi oleh penampilan Putri Marino sebagai Lala. Cukup bagus sebagai artis pendatang baru hanya saja penampilan Dolken yang terlalu apik membuat akting Putri Marino terasa kurang mengimbangi. Beberapa adegan yang tidak pas juga ada walaupun tidak cukup mengganggu jalan cerita film ini. Tetapi pengambilan gambar secara keseluruhan cukup "nyeni" dengan tone warna yang enak ditonton.

Film ini dipenuhi dengan lagu-lagu hipster yang sangat cocok dengan aura filmnya, membawa kita ikut merasakan yang mereka berdua rasakan. Saking hipsternya saya cuma tau lagunya Pagi Tadi dan Banda Neira dalam film ini, lagu lainnya saya nggak tau. Tentu saja lagu Dan-nya Sheila on 7 juga pas untuk mengiringi film ini.

Yudhis diperlihatkan sebagai cowok yang posesif level dewa, atau kalau saya lihat ia Psycho yang memang ingin menyakiti korbannya. Psycho biasanya sudah mengincar targetnya dari awal dan biasanya orang yang sangat cerdas. Ya, Yudhis cerdas, ini ditunjukkan dengan seringnya tiba-tiba ia main rubik yang nggak jelas maksudnya apa kalau bukan mau menunjukkan bahwa ia harus menyalurkan kecerdasannya.

Film ini bukan sekedar film cinta-cintaan remaja kebanyakan, memiliki alur yang berbeda dan twist yang menarik (kalau Anda menyadarinya) terutama penampilan Adipati Dolken sebagai orang yang posesif. Oh iya jangan sampai telat masuk kalau mau menonton film ini, karena Anda tidak boleh melewatkan adegan paling awal dan paling akhir difilm ini 😏

7.5/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film Posesif

Komentar dan Review film Posesif

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi