Poster Film Ready Player One
  • 7.5/10

Film Ready Player One (2018)

Sinopsis film Ready Player One

Tahun 2045 dunia telah menjadi tempat yang mengerikan. Satu-satunya kegiatan yang menyenangkan dan membuat Wade Watts (Tye Sheridan) merasa nyaman adalah ketika ia pergi ke OASIS, sebuah dunia virtual dimana sebagian besar umat manusia menghabiskan waktu mereka. Didalam OASIS ia bisa pergi kemana saja, melakukan apa saja sesuai imajinasi mereka. OASIS diciptakan oleh Halliday (Mark Rylance) yang setelah meninggal dunia meninggalkan petunjuk-petunjuk mengjutkan didalam OASIS dan bagi siapa yang berhasil menemukannya akan mendapatkan seluruh harta kekayaannya.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 28 Maret 2018
  • Durasi 140 menit
  • Sutradara Steven Spielberg
  • Produser Steven Spielberg, Donald De Line, Dan Farah, Kristie Macosko Krieger
  • Produksi Warner Bros., Amblin Partners, Amblin Entertainment, Village Roadshow Pictures, De Line Pictures, Farah Films & Management
  • Distributor Warner Bros. Pictures
  • Genre Action, Science Fiction, Thriller
  • Kelompok Umur 13+

Daftar pemain film Ready Player One

Review & Ulasan film Ready Player One

Bukan film terbaik milik Spielberg, namun tetap dapat memberikan hiburan dengan efek visual yang aduhai

| Ditulis oleh:

Ready Player One adalah film terbaru dari sutradara kenamaan Steven Spielberg. Film ini sendiri sebenarnya adalah film yang diadaptasi dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Ernest Cline yang juga menjadi screenplay film ini, dibantu oleh Zak Penn. Selain itu, film ini juga didukung banyak cast seperti Tye Sheridan, Olivia Cooke, dan Ben Mendelsohn.

Kalian pecinta game pasti akan suka melihat film ini. Ready Player One bercerita tentang dunia di tahun 2045 di mana bumi, sebagian besar penduduknya telah menginvestasikan semua energi dan waktu emosional mereka di Oasis, jaringan virtual reality canggih di mana Anda bisa menjadi apa pun dan melakukan apa pun yang Anda inginkan. Wade Watts (Tye Sheridan) adalah seorang Amerika berusia 18 tahun yang hidup tanpa benar-benar punya kehidupan dalam satu daerah kumuh dimana rumah-rumahnya terbuat dari bekas kontainer yang bertumpuk. Tapi setiap hari Wade memasuki Oasis dan menjadi Parzival (avatarnya dalam Oasis). Parzival adalah Gunter (pemburu telur), ia mencoba menyelesaikan permainan yang dibentuk oleh pembuat akhir Oasis, James Halliday (Mark Rylance). Untuk menang, ia harus menemukan serangkaian petunjuk yang mustahil ditemukan dan menyelesaikan tantangan demi tantangan dan mengumpulkan tiga kunci untuk mendapatkan Telur Paskah. Orang pertama yang menemukan Telur Paskah, akan memenangkan game dan berhak atas kepemilikan Oasis.

Beberapa tahun sejak kematian Halliday, tidak ada satu orang pun yang mendekati atau mengetahui  petunjuk pertama dan Wade bukanlah satu-satunya orang yang mencoba untuk menemukan clue dari Halliday. Meskipun ia berkompetisi sendirian dan tidak berkelompok, ia memiliki teman-teman di Oasis yang bisa diajak untuk bekerja sama. Mereka adalah Helen / Aech (Lena Waithe), Sho (Philip Zhao), Daito (Win Morisaki), dan yang terakhir adalah Samantha / Art3mis (Olivia Cooke). Mereka mencoba untuk memenangkan Telur Paskah Halliday sebelum Nolan Sorrento (Ben Mendelsohn), kepala eksekutif perusahaan pesaing Oasis bernama IOI yang ingin mengontrol jaringan untuk mendapatkan keuntungan dan menguasai pasar. Akankah Wade berhasil memecahkan clue dan tantangan Telur Paskah? Atau malah Sorrento yang duluan mendapatkan Telur Paskah Halliday?

Mulai dari film The Shining (1980), Back to the Future (1985), dan The Iron Giant (1999), Ready Player One penuh dengan referensi nostalgia buat kamu yang mau jeli untuk menyimak. Sedangkan buat kamu anak melenial yang belum tentu tahu film-film legend tersebut, akan sedikit tahu dan “pay attention” ke arah sana. Tapi untuk film yang menelan biaya senilai $ 175 juta, ini bukanlah hal maksimal yang seharusnya kita dapat. Ready Player One merupakan film yang bagus, tapi bukan yang terbaik dibanding karya Spielberg lain seperti Jurassic Park, Indiana Jones, Schindler's List, The Post, dan masih banyak film lain. Jangan coba untuk membuat katalog semua film Spielberg, Anda pasti akan melewatkan beberapa dan menguras tenaga dalam prosesnya.

Selain itu, masih ada banyak hal yang harus disukai dalam Ready Player One, seperti adegan pertempuran,  kejar-kejaran, perkelahian, yang semua bersifat kinetik menggunakan VR dan menarik secara visual. Ini adalah film yang berisi penghormatan tradisional Spielberg untuk keajaiban dan idealisme kaum muda yang harus berkompromi dengan ketangguhan bertahan hidup dan selalu belajar dan berdamai dengan teknologi-teknologi baru yang selalu berganti dan meningkat setiap tahunnya.

Spielberg mengatakan “seni selalu mengatakan sesuatu". Dalam film ini sendiri, pesan yang paling terlihat adalah gagasan bahwa realitas pada akhirnya lebih penting daripada fantasi. Itu bisa juga menjadi sindiran bagi masyarakat sekarang yang sudah mulai sibuk dengan kehidupan di dunia maya sampai-sampai menomorduakan kehidupan nyata.

Yuk cek jadwal Ready Player One dan nonton bareng teman-teman!

 

 

7.5/10

Penulis:

on my way to be Fashion Designer

Trailer film Ready Player One

Berita Ready Player One

Geser Pacific Rim: Uprising, Ready Player One Rajai Box Office AS

Geser Pacific Rim: Uprising, Ready Player One Rajai Box Office AS

| Tidak ada komentar

Film Steven Spielberg terbaru, Ready Player One berhasil memuncaki tangga Box Office mingguan AS hanya dalam waktu 4 hari penayangan. Film sci-fi yang dibintangi Tye Sheridan ini merebut tahta juara dari Pacific Rim: Uprising yang jeblok ke posisi 5, dan saat ini menjadi film tahun 2018 dengan pendapatan akhir pekan terbaik setelah Black Panther.

7 Alasan Ready Player One Siap Menjadi Tontonan Bagus

7 Alasan Ready Player One Siap Menjadi Tontonan Bagus

| Tidak ada komentar

Rilis di akhir bulan Maret 2018, Ready Player One merupakan film Steven Spielberg yang siap menghentak Box Office dan bersaing dengan Pacific Rim: Uprising. Sejak diputar perdana di Festival Film SXSW (South by Southwest), film ini menjadi pembicaraan hangat dan digadang-gadang bisa menjadi jawara baru menggantikan Black Panther. Apa saja alasan di balik ketertarikan tersebut?

Komentar dan Review film Ready Player One

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi