Poster Film Rogue One: A Star Wars Story
  • 8.2/10
  • 84%
  • 7.5/10

Film Rogue One: A Star Wars Story (2016)

Sinopsis film Rogue One: A Star Wars Story

Jyn Erso (Felicity Jones), seorang tentara pemberontakan dan juga berstatus kriminal, menghadapi tantangan terbesarnya ketika Mon Mothma mengirimnya dalam misi untuk mencuri sistem Death Star. Dengan bantuan para Pemberontak, seorang ahli pedang, dan pasukan non-sekutu, Jyn akan masuk ke dalam dan di sana ia menemukan sesuatu lebih dari dia bayangkan.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 14 Desember 2016
  • Durasi 133 menit
  • Website http://www.starwars.com/films/rogue-one
  • Sutradara Gareth Edwards
  • Produser Kathleen Kennedy, Allison Shearmur, Simon Emanuel
  • Produksi Lucasfilm Ltd.
  • Distributor Walt Disney Studios Motion Pictures
  • Genre Action, Adventure, Fantasy
  • Kelompok Umur 13+

Daftar pemain film Rogue One: A Star Wars Story

Review & Ulasan film Rogue One: A Star Wars Story

Meskipun cerita berjalan dengan cepat, perang antar pesawat luar angkasa di Rogue One merupakan salah satu yang terbaik dari franchise ini

| Ditulis oleh:

Film dibuka dengan teks "A long time ago in a galaxy far, far away...." hanya saja teksnya tidak berwarna kuning dan tidak berjalan seperti film-film Star Wars lainnya. Musik pembukannya juga berbeda dari musik Star Wars biasanya yang membuat saya kecewa. Tapi semua itu terobati ketika film ini selesai, film ini ternyata cukup bagus.

Bagi Anda yang bukan penggemar Star Wars atau yang belum pernah menonton Star Wars sebelumnya, jangan khawatir Anda akan tetap bisa menikmati film ini walaupun mungkin akan sedikit bingung diawalnya tetapi Anda dapat menikmatinya. Bagi Anda penggemar fanatik Star Wars, yang sudah menganggap film ini sebagai agama kalian, film ini akan memuaskan kalian karena film ini bercerita 5-10 menit sebelum film Star Wars: Episode IV- A New Hope yang merupakan film Star Wars pertama yang dirilis tahun 1977.

Kita kembali ke Rogue One kenapa difilm tersebut tidak ada Opening Crawl nya? Mungkin karena cerita difilm ini merupakan cerita kalimat pertama Opening Crawl Star Wars A New Hope. Oke ini teks opening pada film Star Wars: Episode IV - A New Hope yang dirilis tahun 1977.

Episode IV, A NEW HOPE It is a period of civil war. Rebel spaceships, striking from a hidden base, have won their first victory against the evil Galactic Empire. During the battle, Rebel spies managed to steal secret plans to the Empire’s ultimate weapon, the DEATH STAR, an armored space station with enough power to destroy an entire planet. Pursued by the Empire’s sinister agents, Princess Leia races home aboard her starship, custodian of the stolen plans that can save her people and restore freedom to the galaxy….

Jadi Star Wars A New Hope kalau Anda ingat dimulai dengan Pricess Leia membawa rancangan senjata mematikan Death Star dan ia dikejar oleh Darth Vader. Nah kita tidak tahu darimana Leia mendapatkan rancangan itu, kecuali dari teks openingnya yang mengatakan pemberontak berhasil mencuri rancangannya.

Rogue One: A Star Wars Story merupakan cerita tersebut, cerita dimana para pemberontak mencuri rancangan Death Star yang berisi kelemahan dari Death Star. Cerita persis sebelum kejadian difilm A New Hope, dan merupakan cerita pertama yang sampingan yang berdiri sendiri diluar dunia Star Wars yang kita kenal.

Film ini menceritakan Jyn Erso yang diperankan dengan baik oleh Felicity Jones. Ia merupakan anak dari Galen Erso (Mads Mikkelsen) yang merancang dan membuat Death Star. Tetapi Galen Erso meninggalkan pesan untuk anaknya bahwa di dalam Death Star ia menanam kelemahan dalam rancangannya yang bisa menghancurkan Death Star. Dimulailah petualangan para pemberontak Jyn Erso dengan kawan-kawannya untuk mengambil rancangan tersebut. Mereka adalah Cassian Andor pasukan pemberontak dengan robot kerajaan yang sudah diprogram ulang Droid K-2SO yang menjadi temannya. Seperti tingkah laku robot-robot lain dalam film Star Wars, tingkah laku robot ini cukup lucu dan menghibur. Satu lagi karakter yang menarik adalah Chirrut Imwe, semacam pendeta buta yang jago berkelahi yang menganggap dirinya Jedi. Chirrut Imwe diperankan oleh Donnie Yen dan aktingnya cukup bagus difilm ini dengan muka yang serius tapi tingkah yang kadang-kadang konyol.

Masih banyak karakter-karakter lain yang sayangnya kita tidak diberitahu dengan jelas latar belakangnya dan asal usulnya, padahal karakter-karakter tersebut cukup menarik. Ya mungkin agar suatu saat dibuat filmnya sendiri, seperti mereka akan membuat film Han Solo. Waktu dalam film ini berjalan agak cepat, mereka seperti tidak ada waktu untuk istirahat agar kita bisa segera melihat klimaks film ini.

Kemunculan Darth Vader dengan suara nafasnya dan kekejamannya yang khas memberikan sesuatu yang bagus bagi para penggemar Star Wars, karena film ini merupakan film yang berdiri sendiri maka adanya tokoh yang mereka kenal tentu memberikan nilai lebih.

Bukan Star Wars namanya kalau tidak ada perang bintang, perang antar pesawat luar angkasa yang keren. Dan tentu saja robot berjalan AT-AT juga hadir walaupun bentuknya berbeda, ya mungkin karena AT-AT difilm ini versi lama. Spesial efek yang disuguhkan menjelang akhir film ketika perang luar angkasa antar pemberontak dan kerajaan, cukup bagus, mungkin salah satu yang terbaik dalam film Star Wars.

Kisah Star Wars seharusnya sudah selesai pada tahun 2005 ketika Star Wars Episode III: Revenge of the Sith keluar. Ia melengkapi trilogi prekuel dari trilogi utama franchise ini. Tetapi semuanya berubah ketika Disney membeli lisensi Star Wars. Mereka membuat sekuel dari trilogi utamanya tahun 2015 kemarin dalam Star Wars Episode VII: The Force Awakens. Dan tentu saja masih ada Episode VIII dan IX yang akan memuaskan penggemar Star Wars.

Film ini mungkin bisa dibilang film yang tidak perlu, karena sepertinya Disney perlu mengisi kekosongan ditahun ini karena tidak adanya film Star Wars tahun ini, tetapi spesial efek perang luar angkasa diakhir film ini membuat film ini layak ditonton.

7.5/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film Rogue One: A Star Wars Story

Berita Rogue One: A Star Wars Story

Rogue One: A Star Wars Story meraih USD$155 juta di minggu pertama

Rogue One: A Star Wars Story meraih USD$155 juta di minggu pertama

| Tidak ada komentar

Rogue One: A Star Wars Story memimpin Box Office Amerika minggu kemarin dengan mendapatkan pemasukan sebesar USD$155 juta pada minggu pertamanya. Ini diatas prediksi Disney yang memprediksikan akan meraih pendapatan sebesar USD$120 - 150 juta pada minggu pertamanya. Hasil ini tentu saja membuka lebar bagi Disney dan Lucasart untuk mengembangkan cerita Star Wars, mengingat Rogue […]

Komentar dan Review film Rogue One: A Star Wars Story

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi