Poster Film Sicario: Day of Soldado
  • 7.5/10

Film Sicario: Day of Soldado (2018)

Sinopsis film Sicario: Day of Soldado

Setelah mengetahui bahwa kartel narkoba Meksiko menyelundupkan teroris melalui perbatasan Amerika, CIA mengirim Matt Graver (Josh Brolin) dan mantan anggota CIA Alejandro Gillick (Benicio del Toro) untuk mengatasi masalah tersebut. Mereka menculik Isabela Reyes (Isabela Moner) yang merupakan anak dari pimpinan kartel Meksiko agar terjadi perang diantara para kartel narkoba. Tetapi pemerintah Meksiko mengetahui misi tersebut yang membuat Graver menyuruh Alejandro untuk membunuh Isabela. Tetapi Alejandro menolak sehingga Gaver membentuk tim baru untuk memburu mereka berdua.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 29 Juni 2018
  • Durasi 122 menit
  • Sutradara Stefano Sollima
  • Produser -
  • Produksi Black Label Media, Thunder Road Pictures
  • Distributor Columbia Pictures, Lionsgate
  • Genre Action, Crime, Drama
  • Kelompok Umur 17+

Daftar pemain film Sicario: Day of Soldado

Review & Ulasan film Sicario: Day of Soldado

Ceritanya tidak seliar film pertama, tetapi difilm ini adegan-adegan aksinya jauh lebih seru

| Ditulis oleh:

Saya termasuk yang menyukai film Sicario yang pertama karena satu alasan, sutradaranya Denis Villeneuve salah satu sutradara favorit saya. Ia selalu bisa membuat film yang membuat kita berpikir dengan cerita yang mengejutkan dan susah ditebak. Ya, walaupun Sicario merupakan salah satu filmnya yang nggak perlu kebanyakan mikir tapi saya tetap menontonnya.

Sekarang 3 tahun kemudian sekuelnya keluar yang berjudul Sicario: Day of Soldado. Tetapi kali ini Denis Villeneuve tidak hadir kembali sebagai sutradara, karena film ini disutradarai oleh Stefano Sollima dan skenarionya masih ditulis oleh Taylor Sheridan. Walaupun sutradaranya sudah berbeda tetapi ternyata film ini juga cukup seru dan menarik, walaupun tidak ceritanya tidak sedalam film pertamanya.

Sicario artinya Pembunuh Bayaran, sedangkan Soldado adalah Tentara. Kita akan melihat kembali Matt Graver yang difilm sebelumnya merupakan anggota CIA dan masih diperankan oleh Josh Brolin. Kali ini ia dan timnya ingin mengadu kartel besar di Meksiko dengan cara menculik anak perempuan salah satu boss kartel terbesar disana yang diperankan oleh Isabela Moner. Tentu saja Matt Graver meminta bantuan dari seseorang yang paham betul dengan Meksiko yaitu Alejandro yang diperankan oleh Benicio Del Toro. Matt Graver menawarkan karena targetnya adalah orang yang telah membunuh keluarga Alejandro ini, maka Alejandro mengiyakan. Nah disini saya heran bukankah difilm pertamanya Alejandro sudah berhasil membalas dendam? Apakah ada lagi boss diatasnya lagi?

Film ini dimulai dengan teroris jihad yang menyerang dan meledakkan diri di Amerika, dan mereka masuk dari perbatasan Meksiko. Kita kembali seperti film pertamanya tentang perbatasan Meksiko hanya saja kali ini yang dijual belikan melewati perbatasan adalah manusia. Seperti difilm sebelumnya akting duet Josh Brolin dan Benicio Del Toro cukup baik, walaupun tanpa kehadiran Emily Blunt yang absen difilm ini. Adegan-adegan tembak-menembak yang sadis, ledakan-ledakan serta bagaimana kerasnya kehidupan di perbatasan Meksiko ditampilkan dengan jelas, bahkan kesadisannya melebihi film Sicario yang pertama.

Cerita difilm ini juga cukup bagus walaupun kali ini lebih ditonjolkan adegan-adegan laga daripada dalamnya cerita, tetapi film ini dapat dinikmati dengan enak baik yang sudah menonton film Sicario ataupun yang belum pernah menontonnya. Secara keseluruhan film ini cukup menarik dan membuat penasaran dengan film Sicario selanjutnya.

7.5/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film Sicario: Day of Soldado

Komentar dan Review film Sicario: Day of Soldado

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi