Poster Film Star Wars: The Last Jedi
  • 7.5/10
  • 91%
  • 7.5/10

Film Star Wars: The Last Jedi (2017)

Sinopsis film Star Wars: The Last Jedi

Rey (Daisy Ridley) memulai langkah pertamanya untuk menjadi Jedi. Ia bergabung dengan Luke Skywalker (Mark Hamill) bersama dengan Leia (Carrie Fisher), Finn (John Boyega) dan juga Poe untuk menemukan misteri dari Force dan juga mengungkap rahasia yang terjadi dimasa lalu. Sementara itu The First Order mengejar pasukan Ressistance terakhir untuk melenyapkan mereka selamanya.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 13 Desember 2017
  • Durasi 152 menit
  • Sutradara Rian Johnson
  • Produser Kathleen Kennedy, Ram Bergman
  • Produksi Lucasfilm Ltd.
  • Distributor Walt Disney Studios Motion Pictures
  • Genre Action, Adventure, Science Fiction
  • Kelompok Umur 13+

Daftar pemain film Star Wars: The Last Jedi

Review & Ulasan film Star Wars: The Last Jedi

The Last Jedi menjadi peralihan seri Star Wars ke generasi berikutnya, dengan cerita yang singkat tetapi dibuat lama

| Ditulis oleh:

Akhir tahun dan seperti 2 tahun sebelumnya kita disuguhkan film Star Wars diakhir tahun. Untuk tahun 2017 ini juga kita disuguhkan kelanjutan kisah Star Wars dalam seri ke 8 nya yaitu Star Wars: The Last Jedi. Film ini meneruskan seri ke 7 nya The Force Awakens dan tentu saja film ini dimulai tepat ketika Force Awakens selesai.

Film ini dimulai dengan Ray yang masih diperankan oleh Daisy Ridley bertemu dengan Luke Skywalker yang berada di pulau terpencil, tentu saja kedatangan Ray untuk meminta bantuan Luke melatih kekuatan yang ada didalam diri Ray. Sementara itu jagoan kita (Resistance) yang masih dipimpin putri Leia melarikan diri dari kejaran para penjahat (First Order) yang dipimpin oleh Snoke dan tentu saja Kylo Ren, sigenerasi muda pengganti Darth Vader. Sementara itu Finn dan Rose yang sepertinya merupakan karakter generasi baru juga pergi mencari seseorang yang dapat membawa mereka menyusup ke pesawat First Order.

Inti ceritanya seperti itu hanya saja dibuat panjang durasinya terasa lama dan film ini tidak membawa kita kemana-mana. Panjangnya durasi ini memunculkan hal-hal yang aneh dan cerita yang semakin nggak jelas bercabang kemana-mana. Untungnya juga banyak hal-hal keren yang muncul dalam film ini. Apa jadinya Star Wars tanpa perang tembak-tembakan pesawat luar angkasa dan pertarungan pedang lightsaber yang keren. Diawal film kita sudah melihat aksi Poe Dameron salah satu pilot terbaik Resistance yang mencoba menghancurkan Dreadnought miliki First Order. Adegan perang yang disuguhkan film ini memiliki spesial efek yang luar biasa bagus, apalagi ketika orang kedua di resistance dibawah Leia yaitu Holdo menjalankan pesawat mereka dengan kecepatan cahaya. Adegan yang sangat keren difilm Star Wars, tentu saja didukung musik-musik yang membawa kita bernostalgia dengan film-film Star Wars jaman dulu.

Pertarungan Lightsaber tentu saja juga muncul disini walaupun durasinya tidak lama jika dibandingan film-film Star Wars yang lainnya. Unsur komedi difilm ini juga lebih terasa dibanding film Star Wars lainnya, dan seperti yang saya bilang tadi karena ceritanya jadi bisa bercabang kemana-mana maka tampaknya diseri IX nanti, siapapun sutradaranya nanti bisa dengan mudah memilih arah cerita yang diinginkan.

Film ini menjadi transisi bagi generasi lama Star Wars yang akan digantikan oleh generasi-genarasi muda seperti Ray, Finn, Kylo Ren, Rose yang akan meneruskan kisah Star Wars ini untuk ditonton kegenerasi sekarang. Jika nanti seri ke IX muncul maka Anda tetap bisa menikmatinya tanpa bingung, karena seperti yang saya bilang tadi film ini tidak membawa ceritanya kemana-mana, berhenti dibanyak cabang yang siap dilanjutkan keseri IX nya. Bagi Anda penggemar Star Wars tentu tidak ingin melewatkan film ini, dan bagi Anda yang ingin menggemari Star Wars dapat melihat film ini untuk mengetahui bagaimana Star Wars bermula yang dulu merupakan film dengan spesial efek yang keren, demikian pula difilm Last Jedi ini, banyak spesial efek yang memanjakan mata Anda.

7.5/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film Star Wars: The Last Jedi

Berita Star Wars: The Last Jedi

Star Wars: The Last Jedi Menang Besar Di Box Office Amerika Dan Dunia

Star Wars: The Last Jedi Menang Besar Di Box Office Amerika Dan Dunia

| Tidak ada komentar

Seri terbaru dari Star Wars akhirnya dirilis pada Rabu kemarin, dan tentu saja seperti seri-seri Star Wars sebelumnya, film ini sangat dinantikan. Star Wars: The Last Jedi diminggu pertamanya untuk pasar Amerika saja berhasil mendapatkan pemasukkan sebesar USD$ 220 juta sedikit dibawah Star Wars: The Force Awakens yang diminggu pertamanya berhasil mendapatkan USD$248.8 juta untuk […]

Ayo Pesan Online Tiket Presale Film Star Wars: The Last Jedi

Ayo Pesan Online Tiket Presale Film Star Wars: The Last Jedi

| Tidak ada komentar

Bagi Anda penggemar Star Wars tentu tidak ingin melewatkan episode ke VIII dari film legendaris ini yang akan dirilis di Indonesia pada tanggal 13 Desember 2017. Star Wars: The Last Jedi akan meneruskan petualangan Rey dalam menjadi Jedi dibawah bimbingan Luke Skywalker. Film ini juga akan menjadi penampilan terakhir dari Carrie Fisher yang Desember 2016 […]

Produk Star Wars: The Last Jedi

Komentar dan Review film Star Wars: The Last Jedi

1 komentar untuk Star Wars: The Last Jedi

  • Nabila vindhy cahyaningrum -

    Nggak sabar nunggu the last jedi??????????

    Balas

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi