Poster Film Susah Sinyal
  • 8/10

Film Susah Sinyal (2017)

Sinopsis film Susah Sinyal

Bercerita tentang orang tua tunggal bernama Ellen (Adinia Wirasti) yang juga merupakan pengacara yang super sibuk. Ia memiliki putri yang mulai remaja bernama Kiara (Aurora Ribero) yang juga memiliki kesibukannya sendiri, sehingga mereka berdua jarang menghabiskan waktu bersama-sama. Ketika pada akhirnya Ibunda Ellen yang bernama Agatha (Niniek L. Karim) meninggal dunia, mereka akhirnya dipaksa berkomunikasi di lokasi yang susah mendapatkan sinyal.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 21 Desember 2017
  • Durasi 110 menit
  • Sutradara Ernest Prakasa
  • Produser Reza Servia
  • Produksi PT Kharisma Starvision Plus
  • Distributor PT Kharisma Starvision Plus
  • Genre Comedy, Drama
  • Kelompok Umur 13+

Daftar pemain film Susah Sinyal

Review & Ulasan film Susah Sinyal

Film komedi yang berhasil membuat penonton tertawa dengan pesan moral yang dalam

| Ditulis oleh:

Tadinya saya agak pesimis dengan film ini, karena trailernya biasa saja nggak ada yang istimewa. Tapi hal yang sama juga terjadi di film Ernest sebelumnya yaitu Cek Toko Sebelah yang trailernya biasa saja dan nggak jelas. Tetapi ternyata Cek Toko Sebelah film yang sangat bagus, dan ternyata lagi film Susah Sinyal ini juga nggak kalah kerennya dari film Cek Toko Sebelah.

Ernest kembali mengangkat tema yang sederhana tetapi dikemas dengan baik, kali ini menceritakan tentang seorang pengacara bernama Ellen yang diperankan dengan sangat baik oleh Adinia Wirasti. Kesibukannya sebagai pengacara membuat ia tidak dengan dengan anaknya yang bernama Kiara yang diperankan oleh pendatang baru Aurora Ribero. Apalagi Ellen baru saja membuka kantor firma baru bersama sahabatnya yaitu Iwan yang diperankan oleh Ernest Prakasa sendiri. Harus diakui peran dan akting Ernest lebih bagus disini daripada perannya difilm Cek Toko Sebelah, ia cukup natural dengan joke-joke segar yang menyindir dirinya sendiri.

Untuk mendekatkan hubungan mereka, Ellen dan Kiara berlibur ke Sumba dan kali ini Sumba ditampilkan dengan indah dan ceria. Anda mungkin ingat dengan film Pendekar Tongkat Emas atau yang terbaru kemarin Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak yang juga menampilkan sisi gelap dari Sumba. Di Susah Sinyal ini Sumba ditampilkan dengan indah, menarik dan penuh keceriaan apalagi dengan kehadiran Asri Welas sebagai pemilik hotel dengan pegawai-pegawainya yang konyol-konyol.

Film ini benar-benar paket komedi yang lengkap, Dodit Mulyanto jawaranya disini setiap ia muncul pasti bikin ketawa, terus ada lagi trio wartawan nggak jelas dan juga petugas hotel Abdur dan Arie Kriting benar-benar membuat penonton tertawa. Bahkan Ernest sendiri setiap berinteraksi melalui Ibunya dengan telepon juga cukup membuat geli penonton.

Untuk urusan drama, Anda tidak akan sampai menangis, ya beberapa adegan memang dibuat agar memancing emosi penonton tetapi gagal membuat penonton tersentuh atau sampai menangis. Padahal ceritanya drama banget, potensial untuk membuat penonton termehek-mehek. Film ini ditaburi banyak cameo, orang-orang andalannya Starvision tumpah ruah semua disini, entahlah kalau dilihat semua pemainnya cameo semua, dan hampir semua pemain-pemain Cek Toko Sebelah hadir disini. The Overtunes hadir kembali sebagai pengisi musik difilm ini dan pas saja difilmnya, tidak terlalu istimewa dan juga tidak terdengar aneh.

Film ini cukup menghibur dan cocok bagi Anda yang ingin menontonnya, tetapi ingat ada beberapa joke yang kurang pantas untuk didengar oleh anak-anak. Ernest Prakasa sebagai sutradara spesialis film akhir tahun hadir kembali untuk ketiga kalinya, dan saya siap menyaksikan film ke 4 nya akhir tahun 2018 mendatang. Film ini secara keseluruhan sedikit dibawah Cek Toko Sebelah, ya kalau dulu Cek Toko Sebelah mendapat skor 8/10 film Susah Sinyal ini mau saya kasih nilai 7,8. Hanya saja sistem penilaiannya nggak bisa karena bisanya kelipatan setengah, jadilah sudah saya putuskan untuk kembali memberi nilai 8.

8/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film Susah Sinyal

Berita Susah Sinyal

Pemesanan Tiket Presale Online Untuk Film Susah Sinyal Sudah Dibuka

Pemesanan Tiket Presale Online Untuk Film Susah Sinyal Sudah Dibuka

| Tidak ada komentar

Kabar gembira bagi Anda yang menunggu film ke 3 dari Ernest Prakasa yaitu Susah Sinyal. Karena film Susah Sinyal tiketnya sudah bisa dibeli mulai dari sekarang. Film Susah Sinyal sendiri baru akan tayang pada tanggal 21 Desember 2017 dan bagi Anda yang tidak ingin kehabisan tiket dan ingin menontonnya dihari pertama dapat memesannya mulai dari […]

Ini Dia Trailer Film Terbaru Ernest Prakasa, Susah Sinyal

Ini Dia Trailer Film Terbaru Ernest Prakasa, Susah Sinyal

| Tidak ada komentar

Ernest Prakasa kembali lagi sebagai sutradara dengan film terbarunya yang berjudul Susah Sinyal. Film ini akan menjadi film ketiga Ernest yang sebelumnya merilis film Ngenest pada tahun 2015, Cek Toko Sebelah pada tahun 2016 dan pada 21 Desember 2017 nanti film ketiganya yaitu Susah Sinyal akan dirilis.

Komentar dan Review film Susah Sinyal

3 komentar untuk Susah Sinyal

  • Tiara nur fadila -

    Film nya cukup menghibur,dan bagus juga

    Balas
  • bagus -

    parah bikin baper

    Balas
  • Antho -

    G sempat nonton ada yg punya g?

    Balas

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi