Poster Film Sweet 20
  • 7/10

Film Sweet 20 (2017)

Sinopsis film Sweet 20

Seorang nenek berusia 70 tahun bernama Fatmawati (Niniek L. Karim) merupakan nenek yang cerewet yang tinggal dengan anaknya Aditya (Lukman Sardi) serta menantunya dan juga 2 orang cucunya. Fatmawati sangat membanggakan Aditya tetapi ternyata Fatmawati akan dikirim ke Panti Jompo yang tentu saja membuat ia sangat terpukul dan kabur dari rumah.

Ia menemui studio foto bernama "Forever Young" dan ia mengambil foto tetapi ternyata ia menjadi 50 tahun lebih muda dan kembali menjadi gadis berusia 20 tahun. Ia pun mengganti namanya menjadi Mieke (Tatjana Saphira) dan berusaha mewujudkan impiannya menjadi penyanyi hingga akhirnya ada 3 pria yang jatuh hati kepadanya.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 25 Juni 2017
  • Durasi 109 menit
  • Sutradara Ody C. Harahap
  • Produser Chand Parwez Servia
  • Produksi Starvision, Legacy Pictures
  • Distributor Starvision Plus
  • Genre Comedy, Drama
  • Kelompok Umur 13+

Daftar pemain film Sweet 20

Review & Ulasan film Sweet 20

Tatjana Saphira aktingnya jempolan, seakan-akan ia kerasukan arwah nenek-nenek didalam tubunya

| Ditulis oleh:

Sweet 20 merupakan salah satu dari 4 film yang dirilis pada Lebaran 2017. Sebelum kita bahas reviewnya, kita bahas dulu filmnya sebentar karena banyak yang menganggap film ini nyontek dari film Korea yang berjudul Miss Granny. Jadi film Sweet 20 ini merupakan film adaptasi atau apalah istilahnya dari film Miss Granny, jadi film ini resmi hasil kerjasama rumah produksi Miss Granny di Korea sono dengan Indonesia. Nggak hanya Indonesia, Miss Granny juga diadaptasi dinegara-negara lain seperti Vietnam, Thailand, terus mana lagi ya saya lupa. Intinya ini bukan film jiplakan.

Di Indonesia film ini disutradari oleh Ody C Harahap dan bercerita tentang nenek-nenek cerewet tapi preman bernama Fatmawati yang diperankan olenh Niniek L. Karim. Anda akan membenci karakter si nenek ini yang kemudian lama kelamaan sepanjang jalannya film Anda akan berubah menjadi iba. Nah, suatu ketika ia foto disebuah studio foto Forever Young dan tiba-tiba saja ia menjadi muda, kembali berumur 20 tahun. Ya, namanya saja film komedi, apa aja mungkin terjadi. Fatmawati muda mengganti namanya dengan Mike sesuai dengan nama artis favoritnya jaman muda dulu yaitu Mieke Wijaya. Si Mike ini diperankan oleh Tatjana Saphira yang benar-benar cocok sekali memerankan si Mike ini.

Gerak-gerik, cara bicara, gestur muka dan tangan benar-benar memperlihatkan bahwa ia adalah nenek-nenek didalam tubuh Tatjana Saphira. Akting yang bagus dan membuat kita menunggu-nunggu kehadiran Mike tampil dilayar. Permasalahan muncul ketika 3 pria jatuh cinta pada Mike yaitu cucunya sendiri, produser musik yang diperankan oleh Morgan Oey, dan sahabarnya dari jaman muda dulu yaitu Hamski yang diperankan oleh Slamet Rahardjo.

Sebagai film komedi, film ini lumayan cukup lucu, ya walaupun tidak ada yang berhasil membuat kita tertawa terbahak-bahak, tetapi sepanjang film banyak hal lucu yang ditampilkan. Apalagi melihat tingkah nenek-nenek dan kakek-kakek yang kelakuannya tua-tua keladi ini, penampilan Tika Panggabean sebagi Bunga anak dari Hamski juga cukup lucu dan menghibur. Kalau melihat jalan ceritanya kita bisa menebak pasti akan ada juga adegan-adegan sedih dan mengharukan difilm ini, ya memang ada momen-momen yang sebenarnya bisa membuat penonton terbawa emosinya, hanya saja momen-momen sedih tersebut gagal ditampilkan dengan baik. Hanya satu kali saja momen sedih yang benar-benar bisa penonton rasakan.

Musik difilm ini menampilkan lagu-lagu lawas yang sangat cocok dengan penampilan Mike dan kita melihat bahwa Tatjana Saphira ternyata juga pandai bernyanyi menyanyikan lagu era 70'an dengan pakaian yang juga dari era 70'an. Banyak pesan moral yang bisa didapat didalam film ini, dan film komedi ini benar-benar merupakan film komedi keluarga yang aman untuk anak-anak tonton.

Saya belum pernah menonton versi Korea nya yaitu Miss Granny, jadi tidak bisa membandingkannya, yang jelas film ini termasuk film komedi yang segar yang leluconnya mengalir secara natural tidak dipaksakan.

7/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film Sweet 20

Berita Sweet 20

Ternyata Ketiga Film Lebaran ini Dibintangi oleh Aktor yang Sama

Ternyata Ketiga Film Lebaran ini Dibintangi oleh Aktor yang Sama

| Tidak ada komentar

Seperti yang telah kita tahu bahwa terdapat 4 (empat) film Indonesia yang nekat menantang Transformers: The Last Knight saat hari pertama Hari Raya Idul Fitri kemarin. Keempat film tersebut dengan sangat percaya dirinya saling bersaing satu sama lain sekaligus bersaing dengan Film Transformers untuk mendapatkan penonton. Film Surat Kecil Untuk Tuhan, Jailangkung, Sweet 20 dan Insya Allah, […]

4 (Empat) Film Indonesia Ini Nekat Menantang Transformers: The Last Knight, Dan Mau Memeriahkan Lebaran Anda

4 (Empat) Film Indonesia Ini Nekat Menantang Transformers: The Last Knight, Dan Mau Memeriahkan Lebaran Anda

| Tidak ada komentar

Hari raya Idul Fitri tahun ini rupanya juga disambut oleh para film maker Indonesia, yaitu dengan merilis film-filmnya tepat pada tanggal 1 Syawal 1438 H. Sebenarnya saya cukup heran dengan keberanian(atau kalau boleh saya sebut nekat) dengan "menantang" film yang sedang booming di dunia. Ya, siapa sih yang nggak pingin nonton Transformers? Film yang membuat […]

Komentar dan Review film Sweet 20

9 komentar untuk Sweet 20

  • naya salsa putri -

    Gakkk sabarrr nunggu film inii?

    Balas
  • Andika Saputra -

    penasaran sama ini film

    Balas
  • desi widia -

    aku udah nonton versi koreanya.. seruuu.. lucuuu

    Balas
  • Kartika -

    Saya udah nonton film ini yang fersi indonesia pokonya seeru abi kalian wajib nonton film ini

    Balas
  • jujung -

    Nonton versi china nya juga lucu kok ^^

    Balas
  • Nisa -

    Filmnya asli mirip banget sama miss granny drama dari china yang di bintangi luhan exo

    Balas
  • vikri -

    Filmnya bagusssss...! Mskipun adaptasi, tp ada ciri khas & sentuhan ala Indonesia.. Keren pokoknya.. Rating : 9

    Balas
  • Mulyadi -

    Film nya seru ada lucu2 nya gitu dan sedihnya juga gak nyesel deh kalau nonton..

    Balas
  • Firman Wahyu Ramadhan -

    Filmnya keren nggak kalah sama yang aslinya

    Balas

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi