Poster Film Teman Tapi Menikah
  • 6.5/10

Film Teman Tapi Menikah (2018)

Sinopsis film Teman Tapi Menikah

Ditto (Adipati Dolken) sudah jatuh cinta sejak pertama kali bertemu dengan Ayu (Vanesha Prescilla). Ia menyukai Ayu bukan karena Ayu artis tetapi karena gaya Ayu yang seperti preman dan kocak. Tetapi 11 tahun bersahabat Ditto selalu gagal mendekati Ayu, mulai dari PDKT dengan cara nge-band sampai akhirnya ia menjadi musis perkusi professional. Bagi Ayu, Ditto hanya teman curhat dan makan.

Tetapi karena cinta Ayu yang sering diselingkuhi membuat Ditto selalu jadi tempat curhat hingga suatu hari Ayu cerita akan menikah dengan pacarnya. Ditto harus memilih menyatakan perasaan atau merelakan cinta pertamanya dan menjadi sahabatnya selamanya.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 28 Maret 2018
  • Durasi 102 menit
  • Sutradara Rako Prijanto
  • Produser Hb Naveen, Frederica
  • Produksi Falcon Pictures
  • Distributor -
  • Genre Drama, Romance
  • Kelompok Umur 13+

Daftar pemain film Teman Tapi Menikah

Review & Ulasan film Teman Tapi Menikah

Pasangan kedua yang bakal bikin baper para remaja setelah Dilan-Milea

| Ditulis oleh:

Setelah publik dikejutkan dengan pasangan Dilan-Milea yang ditonton lebih dari 6 juta kali, kini muncul kembali pasangan yang digadang akan laris di pasaran. Kembali diperankan oleh Vanessa Priscilla sebagai Ucha atau Ayu, tetapi kali ini dipasangkan dengan Adipati Dolken sebagai Ditto "Percussion".  Dasar ceritanya adalah sebuah novel laris tentang kisah cinta nyata, karya Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion, disutradarai oleh seorang Rako Prijanto. Sebuah kombinasi yang niscaya laris manis.

Ditto sejak kecil sudah mempunyai kekaguman terhadap Ayu hingga keinginannya terwujud untuk selalu bersama ketika SMP. Ayu yang sering muncul di layar kaca sehingga agak terlambat mengikuti pelajaran selalu merasa terbantu oleh Ditto yang selalu mengajarinya hingga memberi contekan. Seiring mereka selalu bersama hingga SMA membuat mereka sangat dekat. Walaupun Ditto gonta-ganti pacar, ia selalu kepikiran Ayu. Hingga kehidupan kampus memaksa mereka berjauhan antara jakarta bandung. Suatu hari, mereka berdua bertemu, Ayu bilang bahwa ia akan menikah dengan pacarnya. Ditto pun terkejut. Ia segera mengutarakan isi hatinya walaupun di waktu yang tidak tepat.

Cerita mengambil dari sudut pandang Ditto. Adipati berperan meyakinkan sebagai pemain perkusi dus seorang cowok  yang memendam perasaan. Bagaimana ekspresi serta gesturnya membuat penonton diajak untuk bersimpati kepadanya. Pendalaman karakter Ditto dan interaksi dengan orang terdekatnya lumayan tergali.

Vanessa sebagai Ucha, panggilan akrab yang dipilih Ditto, menyambut chemistry Ditto dengan pas. Tidak kurang tidak lebih. Ia berkspresi dengan baik sebagai seorang cewek yang memendam perasaan.

Sepanjang film hanya fokus ke dua pemeran utama. Sehingga pemeran yang lain hanyalah bumbu tambahan, tidak dapat memberikan perluasan cerita.

Konflik utama film terasa kurang greget, hanya lempang saja. Tidak ada yang dapat membuat perasaan penonton tergugah atau teraduk-aduk. Tipikal film yang hanya memberikan rasa manis tanpa memberikan rasa pahit terlebih dahulu. Ibarat makan kenyang, tapi tanpa merasa lapar. Ada yang kurang.

Logika alur film membuat film ini lebih masuk akal daripada film Dilan. Walaupun sama-sama film romantis yang berakhir manis sangat cocok untuk para penonton remaja.

6.5/10

Penulis:

Mengaku diri sebagai fotografer sekaligus penggila film tapi takut film setan lokal.

Trailer film Teman Tapi Menikah

Komentar dan Review film Teman Tapi Menikah

7 komentar untuk Teman Tapi Menikah

  • Irwanto -

    Mantep bang,buat yang lebih seruh lagi bang,....

    Balas
  • Eva -

    Dimana tempat lonceng ya

    Balas
  • Riskiramadhan77 -

    Mantap. 👌

    Balas
  • Arif alamadi -

    Gimana cara downloadnya

    Balas
    • Saiful Arifin -

      Link download trialer film Teman tapi menikah

      Balas
  • Moh rifan -

    knpa bukan iqbbal sja yg jadi pemeran ditonya.

    Balas
  • Risto -

    Ada Nggak Link DownloadNya...
    Penasaran Nih Dengan FilmNya
    Soal,x Blom Pernah Nonton
    Klau Ada Yang Tau Link,x Coment Yahh/......

    Balas

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi