Poster Film The Accountant
  • 7.8/10
  • 50%
  • 6.5/10

Film The Accountant (2016)

Sinopsis film The Accountant

Christian Wolff (Ben Affleck) adalah sarjana matematika yang lebih menyukai angka-angka dari apapupn. Ia memiliki kantor akuntan kecil sebagai cover karena ia bekerja sebagai akuntan untuk organisasi kriminal yang berbahaya. Agen pajak Ray King (J. K. Simmons mulai mengawasinya dan Chris mengambil klien legal sebuah perusahaan robotik untuk menutupinya. Semakin Chris mendekati kebenaran tentang organisasi tersebut yang melibatkan ratusan juta dollar, semakin banyak pula orang yang mati.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 14 Oktober 2016
  • Durasi 128 menit
  • Website http://www.accountantmovie.com
  • Sutradara Gavin O'Connor
  • Produser Lynette Howell Taylor, Mark Williams
  • Produksi Electric City Entertainment, RatPac Entertainment, Zero Gravity Management
  • Distributor Warner Bros. Pictures
  • Genre Crime, Drama, Thriller
  • Kelompok Umur 17+

Daftar pemain film The Accountant

Review & Ulasan film The Accountant

Ambil Popcorn Anda, duduk dan lihat Ben Affleck menembaki penjahat dengan sadis

| Ditulis oleh:

Saya akan memulai dengan keanehan dari film ini. Film ini seperti memiliki 2 film didalamnya yaitu orang-orang pemerintah yang dalam pencariannya ingin mengetahui dan mengungkap siapa jati diri si Akuntan yang diperankan oleh Ben Affleck, dan film satunya menceritakan kisah si Akuntan sendiri. Dimana tujuan dan ending dari kedua film tersebut tidak tercapai. Anda akan melihat bahwa semua karakter dalam film ini memiliki latar belakang yang bermasalah yang mencoba disusun untuk membangun cerita difilm ini.

Ceritanya memang terlihat seakan-akan rumit dan penuh misteri tetapi semuanya bisa ditebak dengan mudah, ya karena mungkin ini bukan film yang mengharuskan kita berpikir tetapi lebih ke film laga, walaupun laga yang ditampilkan tidak terlalu banyak.

Film ini bercerita tentang seorang Akuntan ahli matematika benama Christian Wolff yang dicari-cari Departemen Keuangan karena ia mengerjakan pembukuan kriminal-kriminal dan penjahat terkenal. Awalnya Anda akan bingung tetapi sepanjang cerita kita akan dilihatkan masa lalu Wolff yang ternyata penderita autis dan bersama saudara laki-lakinya ia dilatih dan diajarkan menghadapi hidup dengan keras oleh Ayahnya yang merupakan orang militer. Mereka dilatih dengan keras ala militer bahkan ada adegan dimana mereka dilatih pencak silat di JAKARTA, ya bahkan Wolff sempat berbicara bahasa Indonesia! Mungkin karena Hollywood terpengaruh film The Raid jadi menganggap Indonesia merupakan pusatnya beladiri, semoga!

Wolff merupakan penderita autis dimana ia anti sosial bahkan ketika ia bertemu Dana Cummings yang diperankan oleh Anna Kendrick yang juga akuntan suatu perusahaan yang sepertinya mereka saling suka tetapi Wolff tidak tahu harus bagaimana karena ia jarang bergaul. Ia hanya tahu jika sudah memulai pekerjaan maka ia harus menyelesaikannya atau ia bisa stres, hal ini juga berusaha ditunjukkan kepada penonton dengan melihat bagaimana Wolff menata segala sesuatunya dengan rapi.

Disisi lain ada orang-orang pemerintah yang dipimpin oleh kepala Departemen Keuangan yang diperankan oleh J.K. Simmons yang ingin menemukan si Akuntan. J. K. Simmons tetap dengan ciri khasnya dan cara bicaranya yang kasar, bahkan beberapa kali apa yang dikatakannya cukup lucu. Yap ada unsur humor difilm ini walaupun tidak banyak.

Alur cerita film ini mencoba menampilkan twist-twist yang menarik, bahkan bisa dibilang banyak kejutannya yang sayangnya bisa ketebak. Film ini cukup menarik, banyak juga pesan-pesan moral menjelang akhir film tentang anak yang menderita keterbelakangan serta autis dan bagaimana menghadapinya. Film ini jelas bukan film anak-anak karena film ini termasuk film yang berdarah-darah ya walaupun nggak terlalu sadis, tetap film ini cukup menghibur jika Anda ingin melihat film laga yang agak-agak memiliki cerita yang menarik.

6.5/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film The Accountant

Berita The Accountant

Data dan Fakta Di Balik Film Trolls

Data dan Fakta Di Balik Film Trolls

| Tidak ada komentar

Bulan November nanti, DreamWorks akan merilis film animasi terbaru dengan judul Trolls. Dalam film ini melibatkan banyak artis ternama dalam pengisisan suaranya, sebut saja : Anna Kendrick, Justin Timberlake, Russell Brand, James Corden, Kunal Nayyar, Ron Funches, Icona Pop, Gwen Stefani, dan masih banyak lagi.

Komentar dan Review film The Accountant

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi