Poster Film The BFG
  • 6.7/10
  • 73%
  • 5/10

Sinopsis film The BFG

Diangkat dari novel dengan judul yang sama yang dirilis pada tahun 1982 karya Roald Dahl. Bercerita tentang gadis yatim piatu berumur 10 tahun bernama Sophie (Ruby Barnhill) yang tinggal di panti asuhan di London. Ia bertemu dengan raksasa Big Friendly Giant / BFG (Mark Rylance) yang ternyata berbeda dengan raksasa lainnya dan baik hati. BFG tidak suka memakan anak kecil, berbeda dengan raksasa lainnya yang jahat yaitu Bloodbottler (Bill Hader) dan Fleshlumpeater (Jemaine Clement). Ikuti pengalaman ajaib Sophie dan BFG dalam usaha melindungi London dari raksasa-raksasa jahat lainnya.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 02 September 2016
  • Durasi 117 menit
  • Sutradara Steven Spielberg
  • Produser Steven Spielberg, Frank Marshall, Sam Mercer
  • Produksi Walt Disney Pictures, Amblin Entertainment, Reliance Entertainment
  • Distributor Walt Disney Studios, Motion Pictures
  • Genre Adventure, Children's/Family, Fantasy
  • Kelompok Umur SU

Daftar pemain film The BFG

Review & Ulasan film The BFG

Steven Spielberg menyia-nyiakan animasi yang keren, ceritanya membuat Anda mengantuk

| Ditulis oleh:

Tidak semua buku atau novel cocok untuk difilmkan, mungkin BFG (Big Friendly Giant) adalah salah satunya. Buku anak-anak keluaran tahun 1982 karya Road Dahl ini termasuk buku yang laris. Oke saya belum pernah membaca bukunya, dan yang membuat saya tertarik untuk menonton film The BFG karena sutradaranya adalah Steven Spielberg.

Film ini bercerita tentang raksasa baik hati (BFG) yang berteman dengan anak kecil dan tentu saja ada raksasa-raksasa lain yang jahat yang ingin mencelakai anak kecil tersebut. Anak kecil tersebut yang bernama Sophie dan BFG harus meminta tolong ratu Inggris untuk menangkap raksasa-raksasa lain yang jahat.

Cerita film ini berjalan lambat dan seperti tidak ada klimaksnya. Emosi yang coba dibangun juga tidak berhasil, karena tidak berhasil membangkitkan emosi kita, tampaknya Spielberg begitu berhati-hati mengingat ini film anak-anak. Unsur komedi juga tidak terlihat hingga Sophie dan BFG meminta bantuan ratu Inggris yang menampilkan kejadian-kejadian konyol BFG dengan manusia.

Untuk animasi CGI, Live motion, 3D difilm ini luar biasa, animasi raksasa didalam dunia nyata terlihat menakjubkan. Seperti yang saya bilang, animasi sekeren ini sangat sayang karena hanya ditampilkan didalam cerita drama. Tidak ada adegan-adegan keren yang memanfaatkan animasi yang ada. Sehingga film ini terasa monoton dari awal sampai pertengahan. Animasi raksasa-raksasa dibuat dengan sangat bagus, mimik wajah, sedih, emosi terlihat dari mata dan raut wajah mereka, itu saja yang merupakan hal yang bagus dari film ini.

Akhir kata, film ini memang film untuk anak-anak dan cocok untuk anak-anak karena tidak ada adegan-adegan kekerasan yang kasar difilm ini. Animasi 3D difilm ini bisa dibilang luar biasa.

5/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film The BFG

Komentar dan Review film The BFG

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi