Poster Film The Commuter
  • 7/10

Film The Commuter (2018)

Sinopsis film The Commuter

Michael (Liam Neeson) seorang sales asuransi berada di kereta untuk pulang yang merupakan kegiatan rutinnya setiap hari. Setelah ia ditelepon oleh orang asing, Michael terpaksa mencari identitas penumpang rahasia di kereta sebelum kereta berhenti di stasiun terakhir. Ia dikejar waktu untuk memecahkan misteri tersebut atau ia akan ditangkap karena terlibat konspirasi kriminal yang mengancam nyawa semua orang yang berada didalam kereta tersebut.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 17 Januari 2018
  • Durasi 105 menit
  • Sutradara Jaume Collet-Serra
  • Produser Andrew Rona, Alex Heineman
  • Produksi Ombra Films, StudioCanal, The Picture Company
  • Distributor Lionsgate, StudioCanal
  • Genre Crime, Drama, Mystery
  • Kelompok Umur 13+

Daftar pemain film The Commuter

Review & Ulasan film The Commuter

Liam Neeson sudah terlalu tua untuk film action, tetapi tetap berhasil menghibur

| Ditulis oleh:

Memang sejak main film Taken benak kita terhadap Liam Neeson merupakan sosok jagoan, sosok pahlawan yang bisa dengan mudah menghabisi para penjahatnya. Karena memang film-film yang ia perankan model-model seperti itu, dan makin tua, makin kesini ia tetap saja memerankan peran-peran seperti itu.

The Commuter merupakan film terbarunya yang disutradarai oleh Jaume Collet-Serra. Ya ini film ke 4 mereka bekerjasama dalam sebuah film dan bahkan yang ini mirip dengan Non Stop, bedanya kalau Non Stop dipesawat sedangkan yang ini dikereta api. Film ini dimulai dengan menceritakan keseharian hidup dari Michael yang diperankan oleh Liam Neeson yang merupakan agen asuransi. Dimana setiap hari selama 10 tahun ia bekerja melalui rute yang sama menaiki kereta api yang sama.

Ia mengalami kesulitan keuangan ditambah lagi ia dipensiunkan dari pekerjaannya dimana ia harus membayar uang kuliah anaknya. Sebelum pulang kerja ia mampir minum-minum bertemu kawan lamanya seorang polisi yang diperankan oleh Patrick Wilson. Dalam perjalanan pulang di kereta, seorang wanita misterius bernama Joana yang diperankan oleh Vera Farmiga menawarinya uang USD$ 100.000 untuk menemukan seseorang didalam kereta sebelum kereta berhenti di stasiun terakhir. Tunggu dulu, Vera Farmiga dan Patrick Wilson? Yakin ini bukan film The Conjuring? Joana memilih Michael karena ia sudah 10 tahun menaiki kereta tersebut dan sudah hapal dengan orang-orangnya, maka ia berharap agar Michael dapat menemukan orang tersebut.

Seketika itu juga film berubah menjadi tegang dan berubah menjadi film Murder on the Orient Express dimana Liam Neeson dengan style-stlye detektifnya berusaha menemukan penumpang tersebut didalam kereta. Bagi Anda yang suka menonton film-fil Jaume Collet-Serra tentu melihat banyak kemiripan dengan film-film sebelumnya, tidak ada yang berbeda hanya kali in dilakukan diatas kereta api.

Film ini cukup menarik hanya saja kurangnya pengenalan para tokoh-tokohnya membuat kita agak bingung dengan menebak-nebak siapa sih orang ini, siapa sih dia. Untung saja Jaume Collet-Serra mengemasnya dengan teka-teki sederhana yang sedikit demi sedikit terpecahkan oleh Liam Neeson. Ya, walaupun banyak hal-hal yang tidak masuk akal difilm ini. Adegan perkelahian dan tembak-menembak tidak terlalu banyak difilm ini, tetapi ada satu adegan perkelahian didalam kereta yang sangat seru dan menarik.

Bagi Anda yang menyukai aksi lagi dari Liam Neeson maka akan menyukai film ini ya walaupun tidak yang spesial karena memang ramuannya mirip dengan film-film sebelumnya. Seperti yang saya bilang tadi tidak terlalu banyak aksi laga yang dilakukan Liam Neeson ya mungkin karena ia sudah tua, tetapi melihatnya mencari seseorang dengan tatapan dingin sudah cukup menghibur.

7/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film The Commuter

Berita The Commuter

Liam Neeson Hadir Kembali Dalam Trailer The Commuter

Liam Neeson Hadir Kembali Dalam Trailer The Commuter

| Tidak ada komentar

Dia adalah Zeus dan juga Jedi, ia merupakan pemimpin The A Team dan juga yang melatih Batman. Siapa lagi kalau bukan Lieam Neeson, aktor berusia 65 tahun yang sudah menyatakan pensiun tetapi ia menolaknya dan kembali menjadi aktor film laga yang seru. Ia akan kembali dengan aksi yang keren dalam film terbarunya yaitu The Commuter.

Komentar dan Review film The Commuter

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi