Poster Film Thor: Ragnarok
  • 8.2/10
  • 92%
  • 7/10

Film Thor: Ragnarok (2017)

Sinopsis film Thor: Ragnarok

Terperangkap disisi lain dari alam semesta, Thor (Chris Hemsworth) harus berusaha menyelamatkan penduduk Asgardian dari Hela (Cate Blanchett) yang berusaha menghancurkan dunianya dan seluruh penduduk Asgardian. Thor harus mengejar waktu dalam petualangannya ia harus menghadapi Hulk (Mark Ruffalo) dalam ajang gladiator yang mematikan.

Adegan selama kredit film: Ada
Adegan setelah kredit film: Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 25 Oktober 2017
  • Durasi 130 menit
  • Sutradara Taika Waititi
  • Produser Kevin Feige
  • Produksi Marvel Studios
  • Distributor Walt Disney Studios Motion Pictures
  • Genre Action, Adventure, Fantasy
  • Kelompok Umur 13+

Daftar pemain film Thor: Ragnarok

Review & Ulasan film Thor: Ragnarok

Lebih seru dan lucu dari Thor sebelumnya, tetapi tetap mengikuti jejak-jejak film Marvel sebelumnya yang mulai terasa membosankan

| Ditulis oleh:

Thor: Ragnarok adalah seri ketiga dari film Thor, sama seperti Iron Man yang juga sukses mencapai seri ketiga. Kalau kita membandingkan dengan film Thor sebelumnya, film Thor yang terbaru ini memiliki lebih banyak aksi yang seru dan juga jauh lebih lucu. Formula yang terus dibawa Marvel sampai sekarang, lucu. Thor yang terlihat perkasa difilm-film sebelumnya mulai kocak, seperti film-film sebelum Thor seperti Guardians of the Galaxy Vol. 2, Doctor Strange dan Spider-Man: Homecoming yang menonjolkan unsur komedi difilmnya. Kalau Spider-Man memang harus lucu, karena pada dasarnya memang karakternya kocak. Jujur saja film Marvel mulai terasa membosankan dengan pola-pola yang sama, tidak ada sesuatu yang wah dan berbeda.

Film ini dimulai dengan Thor yang tertangkap oleh Sultur dan tentu saja Thor berhasil melarikan diri dan kembali ke Asgard. Kalau kita ingat film Thor sebelumnya yaitu Thor: The Dark World, Loki mengambil alih Asgard dan tentu saja disini Thor akan kembali bertemu Loki di Asgard. Mereka kemudian ke bumi untuk menjemput Odin, Ayah mereka yang diasingkan Loki disana dan tentu saja di bumi mereka bertemu dengan kakak perempuan mereka yaitu Hela yang diperankan oleh Cate Blanchett.

Hela bisa dibilang penjahat terkuat Marvel sampai saat ini, dengan mudahnya ia menghancurkan palu Thor dan menguasai Asgard. Sementara Thor dan Loki terlempar ke Planet Sakaar yang nuansanya warna-warni disko ala tahun 80'an. Planet Sakaar ini dipimpin oleh Grandmaster yang orangnya nyentrik dan nyebelin yang diperankan dengan baik oleh Jeff Goldblum. Ia menangkap Thor untuk mengadunya dalam pertarungan gladiator dalam melawan Hulk. Ya, Hulk yang terakhir kali terlihat dalam film Avengers: Age of Ultron dalam pesawat Quinjet yang entah bagaimana bisa ia tiba di Planet Sakaar. Disini Thor juga akan bertemu Valkyrie yang merupakan pasukan elit Asgard, satu-satunya yang tersisa ketika dulu mereka diutus Odin untuk mengalahkan Hela.

Bisa ditebak mereka nantinya akan bekerjasama untuk mengalahkan Hela yang sepertinya mustahil bisa dikalahkan. Thor, Loki, Hulk dan Valkyrie harus bekerjasama untuk melawan Hela dan menyebut diri mereka The Revengers. Hela disini ditampilkan dapat mengeluarkan pedang dan bisa dibilang ini film Marvel yang paling banyak adegan tebas-menebas pedang. Tenang saja tidak ditampilkan darah atau terlihat mengerikan, karena film ini memang ditujukan untuk kalangan luas.

Unsur komedi di film ini benar-benar terasa, interaksi antara Thor dan Loki yang masih saja tetap ingin membunuh Thor. Interaksi antara Thor dan Hulk yang sekarang sudah bisa bicara. Salah satu film Marvel terlucu, bukan yang paling lucu tetapi sangat menghibur.

Spesial efek warna-warni disco ala tahun 1980'an ditampilkan difilm ini, bahkan Asgard kini terlihat lebih cerah dan retro. Hanya saja beberapa kali penampilan Hulk agak kurang maksimal spesial efeknya. Musik pengiring difilm ini juara, musik-musik electronic dance tahun 80'an kental menghiasi sepanjang film. Belum lagi lagunya Led Zeppelin yang berjudul The Immigrant Song yang selalu diputar ketika mereka mulai bertarung benar-benar memberi nilai lebih dari film ini.

Sutradara film ini yaitu Taika Waititi berhasil membuat film Thor terbaik dan lucu tetapi ia tidak membawa cerita ini kemana-mana. Film ini lebih mirip srimulat daripada film superhero. Ada atau tidaknya film Thor: Ragnarok tidak akan berpengaruh kepada cerita Avengers: Infinity War. Difilm ini Anda akan melihat perubahan Thor, dan juga menjawab pertanyaan kenapa di gambar promo Avengers: Infinity War kemarin wajah Thor menghadap samping kanan.

7/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film Thor: Ragnarok

Berita Thor: Ragnarok

Pesan Tiket Presale Nonton Thor: Ragnarok dari sekarang

Pesan Tiket Presale Nonton Thor: Ragnarok dari sekarang

| 3 komentar

Advanced tiket sales untuk film Thor: Ragnarok sudah dibuka mulai hari ini. Film superhero terbaru dari Marvel dan merupakan seri ketiga dari film Thor akan dirilis pada Rabu 25 Oktober 2017. Dan bagi Anda yang tidak ingin kehabisan tiketnya pada hari pertama, sudah bisa memesannya mulai dari sekarang. Jangan lewatkan petualangan The Revengers yang terdiri […]

Thor: Ragnarok akan Menjadi Bagian Pertama dari Cerita Hulk

Thor: Ragnarok akan Menjadi Bagian Pertama dari Cerita Hulk

| Tidak ada komentar

Hulk mungkin belum memiliki filmnya sendiri setelah diperankan oleh Mark Ruffalo, tetapi Hulk muncul menjadi karakter yang penting dalam The Avengers dan Avengers: Age of Ultron. Bahkan dalam film Marvel terbaru nantinya yaitu Thor: Ragnarok sepertinya Hulk juga akan menjadi karakter yang memegang peranan yang penting.

Produk Thor: Ragnarok

Komentar dan Review film Thor: Ragnarok

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi