Poster Film Tomb Raider
  • 6.9/10
  • 50%
  • 7/10

Sinopsis film Tomb Raider

Lara Croft (Alicia Vikander) merupakan anak perempuan pemberani dari seorang petualangan Richard Croft (Dominic West) yang telah menghilang beberapa tahun. Sekarang ia berusaha memecahkan misteri Ayahnya yang hilang. Lara Croft memulai petualangan kesebuah pulau misterius di perbatasan Jepang untuk menemukan misteri yang ditinggalkan Ayahnya.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 07 Maret 2018
  • Durasi 122 menit
  • Sutradara Roar Uthaug
  • Produser Graham King
  • Produksi Metro-Goldwyn-Mayer, Warner Bros. Pictures, GK Films
  • Distributor Warnder Bros. Pictures
  • Genre Action, Adventure
  • Kelompok Umur 13+

Daftar pemain film Tomb Raider

Review & Ulasan film Tomb Raider

Lara Croft kali ini tidak sesangar dan seseksi sebelumnya, tetapi aksinya tidak boleh dianggap remeh

| Ditulis oleh:

Setelah sekian lama vakum, Lara Croft hadir kembali dalam film Tomb Raider. Kalau dulu filmnya tahun 2001 dan sekuelnya 2003 lalu dibintangi oleh Angelina Jolie, maka sekarang Alicia Vikander yang memerankan Lara Croft. Setelah 15 tahun berlalu Lara Croft akhirnya hadir kembali ke layar kaca, salah satu tokoh ikonik video game ini kembali hadir.

Film ini bukan meneruskan filmnya yang dulu, film ini berdasarkan video game nya yang dirilis tahun 2013 lalu yang merupakan awal mula ia menjadi Lara Croft seperti yang kita kenal. Film ini disutradarai oleh Roar Uthaug dan mungkin akan sedikit mengecewakan bagi penggemar video gamenya, tetapi film ini lebih bagus dari 2 film Tomb Raider sebelumnya.

Lara Croft tinggal sendirian sejak Ayahnya Richard Croft yang diperankan oleh Dominic West menghilang ketika mencari makam seorang putri Jepang yang dikutuk. Lara Croft tidak ingin mengakui bahwa Ayahnya sudah meninggal sampai akhirnya ketika ia disuruh menandatangani untuk membuat pengakuan bahwa Ayahnya sudah meninggal agar ia mewarisi perusahaan Ayahnya, ia menemukan petunjuk pertama keberadaan Ayahnya.

Dimulailah petualangan Lara Croft yang meminta bantuan Lu Ren, yang dulu Ayahnya Lu Ren ternyata mengantarkan Ayahnya Lara Croft ke kepulauan tersembunyi di Jepang. Diluar dugaan saya ternyata film ini cukup seru, adegan-adegan laga yang tidak masuk akal terus bermunculan. Sehingga film ini dipenuhi aksi-aksi yang lumayan menghibur, kita melihat bagaimana Lara Croft yang polos mulai berusaha bertahan hidup hingga akhirnya membunuh untuk pertama kalinya.

Kita seperti melihat film Die Hard, dimana Lara Croft selalu berkali-kali berhasil lolos dari maut. Ia sudah seperti John McClane yang nggak bisa mati, ada aja ia bisa selamat padahal sudah nyaris mati. Tomb Raider kali ini masih menggunakan formula yang sama dari film Tomb Raider sebelumnya. Berusaha mencari makam dan tentu saja ada organisasi penjahat yang juga ingin lebih dulu masuk ke makam tersebut sehingga Lara Croft harus berhadapan dengan mereka.

Penjahat disini bernama Vogel penjahat sadis yang diperankan oleh Walton Goggins. Ia tidak bisa masuk ke makam tanpa bantuan Lara Croft yang disini ditampilkan cukup cerdas. Memang kalau kita membandingkan dengan video gamenya, Lara Croft tidak hanya terus-terusan membunuh lawannya ia juga harus memecahkan misteri yang tersembunyi dimakam-makam yang ia buru.

Kalau dibandingkan dengan film-film yang diadaptasi video game yang hasilnya selalu buruk, maka Tomb Raider ini bisa dibilang lumayan nggak jelek-jelek banget. Hanya saja banyak adegan yang nggak nyambung dengan adegan sebelumnya, sehingga kita yang menontonnya akan merasa aneh. Bagi penggemar video gamenya juga tidak akan menyukainya karena keperawakan Alicia Vikander yang berbeda dengan kesan Tomb Raider yang di video game, tetapi perlu diingat bahwa Tomb Raider ini adalah cerita asal mula Lara Croft ketika ia masih muda, ketika pertama kalinya ia menikmati memburu makam.

7/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film Tomb Raider

Berita Tomb Raider

Akhirnya trailer 'Tomb Raider' dirilis oleh Warner Bros.

Akhirnya trailer 'Tomb Raider' dirilis oleh Warner Bros.

| Tidak ada komentar

Setelah beberapa jam yang lalu trailernya sempat dirilis di Instagram yang entah kenapa kemudian dihapus kembali, sekarang trailer resminya benar-benar sudah dirilis. Lara Croft akan hadir kembali mengacak-acak makam kuno dalam film yang diadaptasi dari video game terkenal Tomb Raider. Tetapi kali ini Lara Croft tidak lagi dibintangi oleh Angelina Jolie, Lara Croft akan dibintangi […]

Komentar dan Review film Tomb Raider

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi