Poster Film Transformers: The Last Knight
  • 5.3/10
  • 15%
  • 6.5/10

Film Transformers: The Last Knight (2017)

Sinopsis film Transformers: The Last Knight

Manusia dan Transformers sedang berperang dan Optimus Prime menghilang belum kembali sejak ia mencari The Creator. Kunci untuk menyelamatkan masa depan tersembunyi dimasa lalu, didalam sejarah Transformers dibumi pada masa lalu. Kunci untuk menyelamatkan dunia ini berada ditangan Cade Yeager (Mark Wahlberg), Sir Edmund Burton (Anthony Hopkins) dan Professor dari Oxvord, Vivian (Laura Haddock). Pahlawan akan menjadi penjahat, penjahat akan menjadi pahlawan, hanya satu dunia yang akan selamat, dunia mereka atau dunia kita.

Adegan selama kredit film: Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 21 Juni 2017
  • Durasi 148 menit
  • Website http://www.transformersmovie.com/
  • Sutradara Michael Bay
  • Produser Don Murphy, Tom DeSanto, Lorenzo di Bonaventura, Ian Bryce
  • Produksi Hasbro Studios, Di Bonaventura Pictures
  • Distributor Paramount Pictures
  • Genre Action, Adventure, Science Fiction
  • Kelompok Umur SU

Daftar pemain film Transformers: The Last Knight

Review & Ulasan film Transformers: The Last Knight

Jangan melihat jalan cerita dengan logika, cukup nikmati spesial efek keren yang disuguhkan

| Ditulis oleh:

Siapa yang tidak kenal Transformers? film kartun favorit dari jaman kecil dulu sekarang memiliki Live Action nya sendiri. Pertama pertamanya di tahun 2007 merupakan salah satu film keren dengan spesial efek yang wah pada tahun tersebut. Dan sekarang 10 tahun kemudian seri ke 5 nya hadir dengan judul Transformers: The Last Knight yang masih disutradarai oleh Michael Bay.

Permasalahan dari film Transformers adalah si Michael Bay dengan enaknya ngebunuh Autobot dan Decepticon yang merupakan karakter-karakter favorit kita, bahkan banyak juga muncul karakter baru dan seenaknya karakter lama yang masih hidup tidak dimunculkan lagi. Di film Transformers pertama saja Bonecrusher, Blackout bahkan Jazz dengan seenaknya dibunuh, padahal mereka termasuk karakter-karakter favorit. Difilm-film berikutnya Starscrem, Soundwave, bahkan Ironhide mati dengan mudah, tangan kanan Optimus Prime tuh si Ironhide. Nggak hanya itu Rachet juga seenaknya dimatiin dan bahkan yang lebih parah musuh utama mereka Megatron juga mati di Transformers 3. Yang sepertinya Michael Bay bingung film berikutnya masak nggak ada Megatron yang kemudian Megatron dihidupkan kembali.

Tapi tetap saja saya tonton semua filmnya, bukan karena ceritanya juga tetapi memang harus diakui spesial efek yang diberikan oleh Michael Bay luar biasa. Apalagi Michael Bay yang terkenal dengan ledakan-ledakan yang terjadi hampir setiap saat. Dan di Transformers: The Last Knight ini Michael Bay membawanya kelevel yang lebih tinggi. Baru film dibuka, dimulai dengan Logo Paramount Pictures, boom, boom, batu berapi keluar dari logo Paramount dan meledakkan semuanya. Batu berapi? yap, Transformers kali ini diawali dengan cerita jaman kerajaan Inggris kuno ketika mereka perang antara Lancelot yang dipimpin Arthur dan dibantu Merlin ternyata dibantu juga oleh Transformers. Yang ternyata sudah ada diantara manusia dari jaman dulu. Batu berapi tersebut berasal dari ketapel (catapult) yang entah kenapa bisa menciptakan ledakan seperti itu, ya namanya juga Michael Bay apa saja meledak.

Kalau kita ingat difilm Transformers: Age of Extinction, Optimus Prime kembali keplanet penciptanya The Creator. Nah disini meneruskan film sebelumnya dimana ketika ia tiba disana ia justru dipengaruhi oleh si Creator tersebut, seorang ratu Quintiss atau siapa saya lupa namanya yang menginginkan tongkatnya kembali. Tongkat tersebut tersembunyi dibumi, dan sekarang Optimus Prime kembali kebumi dengan si Creator dan planetnya untuk mengambil tongkat tersebut dan menghancurkan bumi.

Dibumi Sir Edmund Burton yang diperankan Anthony Hopkins mengetahui apa yang akan terjadi dan ia mengumpulkan tim untuk menemukan tongkat tersebut. Bisa ditebak tim tersebut terdiri dari para Autobot dan tentu saja Cade Yeager yang masih diperankan oleh Mark Wahlberg dengan rambut palsunya. Didalam tim tersebut juga ada Izabela dan juga seorang Professor dari Oxford yaitu Viviane Wembly yang diperankan oleh Laura Haddock. Sementara itu pasukan khusus yang dibentuk untuk menangkap Autobot yaitu pasukan TRF yang didalamnya ada Lennox yang masih diperankan oleh Josh Duhamel meminta bantuan Megatron untuk menemukan Autobot dan Cade Yeager. Tetapi Megatron meminta syarat beberapa timnya untuk dibebaskan yang menurut saya timnya keren-keren tetapi akhirnya sia-sia karena nggak begitu terlihat aksinya.

Kalau dilihat sekilas saja sudah cukup chaos jalan ceritanya dengan banyaknya karakter yang aktingnya tidak ada yang wah. Kecuali justru Autobot pelayan Sir Edmund Burton bernama Cogman yang menurut saya merupakan karakter baru yang keren yang aktingnya melebihi karakter-karakter manusianya. Bahkan ada Simmons juga yang masih diperankan John Turturro yang sepertinya ia hanya dipaksakan biar ada didalam film ini. Adegan perang jaman King Arthur cukup keren, walaupun hanya beberapa menit tetapi cerita tambahan King Arthur tersebut masih lebih bagus dari film King Arthur karya Guy Ritchie.

Gimana dengan soundtrack? sayang sekali Linkin Park tidak mengisinya, padahal Linkin Park dan Transformers tidak bisa dipisahkan, saya tidak mendengar suara Chester Bennington sepanjang film hingga kredit diputar. Akhirnya jika Anda ingin menonton Transformers: The Last Knight jangan berharap cerita yang masuk akal logika, jangan berharap melihat akting yang keren, yang Anda lihat adalah keindahan spesial efek yang gila-gilaan dari Michael Bay yang akan menghibur mata Anda.

6.5/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film Transformers: The Last Knight

Berita Transformers: The Last Knight

Transformers 6 akan diluncurkan pada 2019, sementara itu Bumblebee akan mulai shooting Agustus ini

Transformers 6 akan diluncurkan pada 2019, sementara itu Bumblebee akan mulai shooting Agustus ini

| Tidak ada komentar

Selama mempromosikan Transformers: The Last Knight, produser Lorenzo di Bonaventura mengungkapkan lebih banyak rincian tentang spin-off Bumblebee yang akan datang, yang salah satunya mengkonfirmasikan bahwa produksi akan dimulai pada bulan Agustus, sementara itu juga memberi bocoran bahwa Transformers 6 akan memasuki bioskop-bioskop deluruh jagat pada tahun 2019. tetapi, tentu saja sang produser tidak ¬†akan membeberkan […]

Pemesanan Tiket Presale Online film Transformers: The Last Knight sudah dibuka

Pemesanan Tiket Presale Online film Transformers: The Last Knight sudah dibuka

| Tidak ada komentar

Siapa yang tidak kenal dengan Transformers, serial animasi yang menjadi film Live Action pada tahun 2007 lalu merupakan salah satu film yang banyak penggemarnya. Sekarang 10 tahun kemudian, Transformers 5 hadir kembali dengan judul Transformers: The Last Knight. Masih disutradarai oleh Michael Bay, film ini akan dirilis di Indonesia pada hari Rabu, 21 Juni 2017 […]

Komentar dan Review film Transformers: The Last Knight

4 komentar untuk Transformers: The Last Knight

  • Johandi -

    Film yg aku tunggu tunggu...keren

    Balas
  • awan setiawan -

    film yg ane tunggu2 mantap djiwa!!!!

    Balas
  • Rudy -

    Akhirnya film favorit rilis juga??

    Balas
  • roman -

    Kerenn filmnya, yeay. Padahal blom nonton hehe

    Balas

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi