Poster Film Wage

Film Wage (2017)

Sinopsis film Wage

Menceritakan kisah biografi tentang Wage Rudolf Supratman atau yang dikenal dengan WR Supratman yang memiliki semangat nasionalis dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia. Wage (Rendra Bagus Pamungkas) dikejar-kejar oleh Belanda tetapi dengan semangat juang yang tinggi ia bertekad agar Indonesia merdeka dengan mengumandangkan lagu ciptaannya yaitu Indonesia Raya pada tanggal 28 Oktober 1928.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 09 November 2017
  • Durasi 120 menit
  • Sutradara John-de Rantau
  • Produser -
  • Produksi Opshid Media
  • Distributor -
  • Genre Biography, Drama
  • Kelompok Umur SU

Daftar pemain film Wage

Trailer film Wage

Komentar dan Review film Wage

140 komentar untuk Wage

  • Windu Haribadi -

    Bangga film Indonesia yang bermuatan sejarah. Apalagi jarang ada bahasan tentang sosok Wage Supratman.

    Balas
    • Nasichul Umam -

      Bangga banget...

      Balas
      • suyoto -

        Wajib d tonton untuk menambah pengetahuan tentang sejarah

        Balas
    • Sri hadi -

      Apresiasi buat OPSHID sukses slalu,smg tumbuh subur dan berbuah tuk Indonesia Raya

      Balas
    • fifit_huda -

      Film Nasional yang paling ditunggu-tunggu yesss

      Balas
  • Siratul Bisyaroh -

    Film yang menarik untuk di tonton, menyuguhkan spirit kebangsaan yang tinggi bagi pemuda Indonesia

    Balas
  • Ahmad Munir -

    Sosok WR.supratman yg hapir blm pernah d ceritakan secara mendetail mulai jaman msih SD sampai skrng. Penasaran filmnya gmn?

    Balas
    • Nasichul Umam -

      Betul sekali...kita hanya tau foto wage n lagu karya beliau..

      Balas
      • Musa Alkhadim -

        Indonesia Raya
        Indonesia Raya
        Indonesia Raya
        Indonesia Raya
        Indonesia Raya
        Indonesia Raya
        Indonesia Raya
        U selama lamanya

        Balas
    • suyoto -

      Matoh agar bangsa ini tau akan perjuangan wage sang pencipta lagu indonesia raya

      Balas
  • Vanmong -

    Pencipta lagu dan sosok pahlawan kebangsaan yg sangat d idam kan banyak pemuda

    Balas
  • Nasichul Umam -

    Gak sabar pengen nonton film WAGE..

    Balas
  • Suliez -

    Film yg sangat dan wajib ditonton. Karena banyak warga negara indonesia yg lupa dan bahkan tidak tau siapa pencipta lagu kebangsaan indonesia raya. Difilm ini bukan hanya memperkenalkan pencipta lagu tp juga perjalanan perjuangannya yg tidak gentar melawan penjajah.

    Balas
  • Igof Barles -

    Wage adl sosok yang berpengaruh dan berperan besar dalam perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia. Berjuang melalui biola. Cintanya yang begitu besar tersirat dalam Lagu Indonesia Raya.

    Balas
  • Kepick Alruz -

    Recomended bagi para sejarahwan, khususnya pemuda-pemudi Indonesia yang peduli dengan sejarah bangsanya, dan rakyat Indonesia pada umumnya...

    Balas
  • aria rahman -

    Anak bangsa indonesia Wajib nonoton nih...!! Krn para sejarahwan byk yang blm mengupas tuntas sosok kepahlawanannya dlm buku2 sejarah atau media elektronik siapa sebenarnya WR soepratman itu.?!!

    Balas
  • Er darmawan -

    Membangkitkan rasa nasionalisme bangsa indonesia yg luntur akan banyaknya budaya barat shg lupa akan jatidiri bangsa indonesia sendiri, smg film WAGE menjadi kebangkitan generasi saat ini, Hiduplah Indonesia Raya

    Balas
  • Rozzi -

    Gak sabar pingin nonton kisah sang maestro WAGE, pencipta lagu INDONESIA RAYA. Pahlawan yang tidak banyak orang tahu akan perjalanan hidup nya, tonton rame-rame yukk.......

    Balas
  • rian -

    filem sejarah yang wajib untuk d tonton

    Balas
  • Indah Malisya -

    Saya dan kluarga saya dan org2 di sekeliling saya yg saya sayangi dan saya cintai...sudah me wajib kan diri nonton film sejarah besar bangsa indonesia ini.."Wage"

    #tidak sabar mnunggu Tayanganya.

    Balas
  • Ahmad Jamaalulloh -

    Film ini ditayangkan bersamaan dengan lagu Indonesia Raya 3 stanza di gencarkan, momennya begitu cantik, apakah ini tanda Tuhan pun ingin bangsa kita menyatu dan mengabdi untuk kejayaan bangsa Indonesia Raya? Tak sabar menonton film ini

    Balas
    • Nasichul Umam -

      Pas banget..

      Balas
  • sultoni -

    "WAGE" films yang mencerminkan Jiwa nasionalisme untuk Indonesia Raya patut untuk di tonton...

    Balas
  • Achmad nugroho -

    Opshid jakarta raya sudah siap booking dua theater untuk nonton bareng film wage, krn film ini merupakan sejarah besar bagi bangsa Indonesia, kami pun berharap film ini jadi tontonan wajib bagi pelajar2 baik yg di sd, smp, sma apalagi universitas biar para pelajar tersebut tahu tentang sejarah bangsa Indonesia yg tercinta ini

    Balas
    • Nasichul Umam -

      Juosss..barisnya yg rapi mas..kalo perlu barisnya mengular..

      Balas
    • Chandra hermawan -

      Cocok!!!

      Balas
  • Wahyu Hermawan -

    Wajib nonton nih...
    Selama ini, sebagai pemuda, susah sekali mencari literatur tentang pahlawan nasional yg satu ini.
    Semoga dengan diputarnya film WAGE ini mampu memicu semangat para pemuda di seluruh penjuru Indonesia Raya untuk bisa berjuang sesuai dengan kemampuannya untuk bisa mengharumkan Indonesia.
    Yang bisa berjuang lewat bangunan, persembahkan karya terbaik untuk dapat membangun Indonesia.
    Yg biasa berjuang lewat olahraga, persembahkan perjuangan terbaik untuk menjadi yg terbaik.
    Yg biasa berjuang lewat musik, persembahkan karya terbaik lewat nada-nada Untuk Indonesia Raya.

    Balas
  • Mecs -

    Ini sebuah film yg wajib utk tonton

    Balas
  • sry utami ns -

    Film yang wajib di tonton bagi semua khalayak umum.. semua usia terkhusus generasi generasi muda.. Semoga generasi indonesia saat ini menjadi generasi yang CINTA TANAH AIR -nya
    #UNTUK INDONESIA RAYA

    Balas
  • Nasichul Umam -

    #WAGE_berjutapenonton

    Balas
  • YONO -

    Duh... Nggak sabar pengen segera Nonton. Ngajak Anak.

    Balas
  • doy satriani -

    Film penggugah jiwa bangsa agar terus selalu bersatu.. bersama-sama menuju Indonesia raya..

    Balas
  • Monica sally -

    Film yg wajib bgt ditonton. Sebagai generasi indonesia kita harus tau sejarah bangsa indonesia termasuk wage rudolf supratman. Semoga film ini bs sukses..bravo film wage

    Balas
  • Dwi Prasetiyo -

    Kapan lagi kita mengenal sosok dibalik lagu kebangsaan kita... kapan lagi anak cucu kita mengenal sejarah pahlawan bangsa mereka... ini fakta... ini sejarah... gak sabar pengen liat yang full movie... baru trailernya aja udah bikin gemeter...

    Balas
  • muslim -

    film WAGE sangat penting untuk dinanti.
    monggo sareng-sareng nonton...
    9 november 2017

    Balas
  • Agus kundalini -

    Ini film yang patut ditonton semua kalangan. Supaya bisa memunculkanlkan kembali jiwa nasionalisme bangsa. Apalagi untuk semua geresi muda penerus bangsa indonesia raya.
    Uda gak sabar nih nunggu tgl 9 nov 2017.
    #FilmRecomended

    Balas
  • Anis Kristina -

    Siap nonton sama si kecil

    Balas
  • Ari Hermawan -

    Referensi wawasan kebangsaan maha penting untuk seluruh anak bangsa memahami dan mengetahui pemikiran Sang Maestro pencipta lagu kebangsaan INDONESIA RAYA....Bangunlah Jiwanya, Bangunlah Badannya...Untuk INDONESIA RAYA

    Balas
  • alhilmy -

    Semoga semakin membangkitkan jiwa nasionalisme generasi muda Indonesia Raya. Generasi yang cinta tanah airnya...

    Balas
  • Yuni Ida Rohmawati -

    Sangat bersyukur dan bangga.. Di tengah kondisi saat ini dimana rasa kecintaan pd tanah air dr para anak muda semakin menyurut terhempas gelombang globalisasi, ada anak bangsa yg berkarya utk tanah airnya. Mengangkat sosok Wage Supratman yg inspiratif membangkitkan rasa cinta tanah air, berjuang utk bangsanya dengan talenta yg dimilikinya. Jd apapun talenta yg kita miliki, semua itu tdk menutup kemungkinan mjd hal yg bermanfaat utk bangsa dan negara.

    Balas
  • abdul mun im -

    sudahh gk sabar nunggu film ini

    Balas
  • M asep awaludin -

    Babak belur asalkan untuk indonesia raya.cita2 mulia dari wage yg perlu kita teladani.
    WAJIB DI TONTON...

    Balas
  • godexx -

    Wajib bawa anak kecil anda untuk nonton Film Wage di Bioskop kesayangan anda & katakan kepada anak anda
    beliau yang ciptakan Lagu Indonesia Raya .

    Balas
  • Tio alkahfi 28 -

    Wage (jiwa e gede/jiwa besar)bukan jiwa kerdil jiwa ksatria yg di takuti penjajah belanda waktu itu jiwa RAYA yg membangunkan Raksasa besar Indonesia Raya sejarah sll menagih janji...smg semangat Juang jiwa ksatria Sang Pahlawan Moeda Wage soepratman mengalir dlm jiwa2 kaum muda dimasa skr bangun...bangun...bangun fan mmbangun u
    / mewujudkan Kejayaan Indonesia RAYA..

    Balas
  • Ananda putra fathoni -

    Sebuah film sejarah yang akan membuka Asal muasal lagu Indonesia Raya.. Semua ini untuk Indonesia Raya

    Balas
  • Nih.muzaidin -

    Film yg syarat akan pendidikan buat generasi muda jaman sekarang.biar generasi penerus kita tau klw sebenernya lagu indonesia raya itu terdiri dari 3 stanza/3 bait.
    Wajib nonton film ini.g sabar nunggu tayangnya

    Balas
  • Aldo triansyah -

    πŸ‘πŸ‘Bangkitlah perfilman Indonesia.
    🎡Hiduplah Indonesia Raya🎡

    Balas
  • bioskoptoday -

    Wihh ini pada datang dari mana nih? Tiba2 yang komen segini banyak

    Balas
    • Moch herri -

      Anak2 sudah ndak sabar ingin segera nonton film WAGE termasuk saya hhhh... kami dari bojonegoro siap nobar pada 9 november, salam INDONESIA RAYA

      Balas
    • Moch herri -

      HIDUPLAH INDONESIA RAYA
      sudah ndak sabar pengen segera nonton film WAGE dan mencerap nilai luhur yg terkandung pada jiwa sang komponis wage supratman lewat biolanya, smga dengan tayangnya film wage pada 9 november dapat tersalurkan jiwa besarnya kpda kami

      Balas
    • Moch Chusairi -

      Wong Kito Galo, Kota Pempek Palembang Siap Nonton Bareng Film WAGE (WAYAHE GERAK) Untuk INDONESIA RAYA. #01.

      Balas
    • Ghaniyyu Mintotik -

      Dari mata turun ke hati min. Abis liat trailernya jd gak sabar nunggu tgl 9 November 😊

      Balas
  • eko dodik apriyanto -

    Senang seKali biografi pejuang wage akan segerd tayang dbioskop. Pas banget menyambut hari pahlawan 10 November.Jayalah Indonesiaku

    Balas
  • Fitri Laksmono -

    Alhamdulillah sudah mau tayang...
    Ini dia yg ditunggu tunggu
    Wajib nonton sekeluarga nih...
    Terutama anak anak hrs sy ajak spy tau ttg sosok pahlawan Wage Supratman pencipta Lagu Indonesia Raya yg mungkin selama ini sy pribadi blm tau secara detail bagaimana perjuangan dan kontribusi beliau dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia...
    Sungguh tontonan yg edukatif...

    Balas
    • fifit_huda -

      Nonton ini bersama si kecil yang lagi seneng2nya nyanyi Indinesia Raya 3 stanza...hukum ya WAJIB!!!

      Balas
  • Sudarmadi -

    Sejak dulu kita hanya tau bahwa Lagu "INDONESIA RAYA" diciptakan oleh WR.SOEPRATMAN, tanpa tahu cerita & perjuangan Beliau menciptakan lagu tersebut, nah sekarang sdh diFILMkan, maka itu kita wajib utk menontonnya...!

    Balas
  • aris isfuanto -

    Bangga banget dan uda ga sabar pingin segara menonton film "WAGE"

    Balas
  • FATHOERRAYA -

    BANGUNLAH JIWANYA
    BANGUNLAH BADANNYA
    UNTUK INDONESIA RAYA

    Balas
    • Ducha -

      Jangan tidur...karena tidur saudaranya org mati.,πŸ˜€

      Balas
  • Ducha -

    Jihad Wage Supratman untuk Indonesia menjadi pelajaran yg besar bgi kita.. dg kemampuan bidang yg beliau miliki bisa mempersatukan Indonesia..
    Udah nggak Sabar pngin lihat sejarah yg sebenarnya lewat film ini...

    Balas
  • Drajad Tri Putro -

    Bangga atas dibuatnya film kejuangan seperti ini, semoga melalui film ini dapat meningkatkan semangat nasionalisme bangsa indonesia khususnya pemudanya
    #NKRIhargamati..

    Balas
  • Son19 -

    Patut kita syukuri adanya film 'wage',film sejarah bangsa Indonesia tentang sosok pahlawan besar wage Supratman,pencipta lagu Kebangsaan INDONESIA RAYA.

    Balas
  • Wahju Laksmono -

    WAJIB NONTON bersama keluarga dan teman-teman, kr belum banyak yg mengetahui ttg sosok Wage Supratman termasuk saya pribadi dan keluarga, dg tayangnya film Wage di bioskop2 Indonesia tgl 9 nov 2017 nanti, kita akan jauh lebih mengenal pencipta lagu INDONESIA RAYA, dan lebih menghayati ketika lagu tersebut di kumandangkan di manapun kita berada. HIDUPLAH INDONESIA RAYA.

    Balas
  • Suwandi -

    Ditengah Badai Globlalisasi Yg Menghancur serta memberangus rasa cinta tanah air. Film WAGE adalah Obat yang bisa menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air ..
    Kembali ke Jatidiri Bangsa Merajut Nusantara Menuju Perdamaian Dunia

    Balas
  • Atikazahro Milatul Azizah -

    "Kau bisa penjarakan tubuhku. Tapi jiwaku akan selalu merdeka" sepenggal kata yang menggugah dan mengobarkan semangat para pemuda. Sudah menunggu sekian lama akhirnya tinggal beberapa hari lagi. Sudah tdk sabar

    Balas
  • Moch.samsul -

    Jangan pernah tinggalkan sejarah.Film WAGE ini sangat cocok buat inspirasi Cinta Tanah Air,menuju Indonesia raya.

    Balas
  • Candra -

    sebuah film yg patut di jadikan contoh semangat juang untuk indonesia raya

    Balas
  • m aris k -

    harus nonton film ini,,,! WAGE sosok generasi muda cinta tanah air yang sejati...

    Balas
  • arie -

    Penasaran pingin cepet2 nonton, soalnya blm pernah yg ada yg mengulas kisah kepahlawan & perjuangan seorang sosok WAGE SUPRATMAN lewat sebuah film,
    WAGE UNTUK INDONESIA RAYA πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    Balas
  • ony -

    Selaku Jiwa Opshid
    Saya Bersyukur dan Bangga kepada semua fihak yang terlibat dalam pembuatan Film WAGE

    Balas
  • Restu Pandu -

    semoga bisa menumbuhkan rasa cinta tanah air untuk pemuda saat ini dan generasi yg akan datang ..

    Balas
  • Jayeng -

    Untuk Indonesia raya... kita ajak nonton..film wage..ajak semua keluarga...teman..dll..agar semua tumbuh dlm diri kiat cinta tanah air Indonesia Raya...dengan nonton film Wage..ini..

    Balas
  • benjo javi -

    film yang akan membangkitkan jiwa raga nasionalnis
    bangunlah jiwanya
    bangunlah badannya
    untuk indonesia raya

    Balas
  • kiageng jenggot -

    hiduplah indonesia raya

    Balas
  • Parni -

    Sosok pahlawan pengubah lagu kebangsaan Indonesia raya wajib nonton niihhhh

    Balas
  • cak ipin -

    Alhamdulillah,, semoga film Wage semakin menumbuhkan rasa cinta tanah air untuk Indonesia Raya Jaya Lesatari

    Balas
  • Siswoyo -

    FILM WAGE SOEPRATMAN INI PATUT KITA SYUKURI,KAMI SEBAGAI WARGA NEGARA INDONESIA WAJIB BERTERIMA KASIH KPD PIHAK"YANG TELAH MENERBITKAN FILM INI,MARILAH BELAJAR BERSAMA AGAR KITA TIDAK LUPA SEJARAH DAN CINTA TANAH AIR INDONESIA

    Balas
  • zudin -

    Wage (jiwa e gede/jiwa besar)bukan jiwa kerdil jiwa ksatria yg di takuti penjajah belanda waktu itu jiwa RAYA yg membangunkan Raksasa besar Indonesia Raya sejarah sll menagih janji...smg semangat Juang jiwa ksatria Sang Pahlawan Moeda Wage soepratman mengalir dlm jiwa2 kaum muda dimasa skr bangun...bangun...bangun fan mmbangun u
    / mewujudkan Kejayaan Indonesia RAYA..

    Balas
  • Al Ramadhan -

    Box office movie indonesia dengan kisah pemuda pejuang yang cinta tanah airnya. Film yang menginspirasi pemuda Indonesia untuk mencintai Tanah Air Indonesia Raya

    Balas
  • arjowinangun -

    HIDUPLAH INDONESIA RAYA

    Balas
  • Moch Chusairi -

    Ayo dolor2 kabeh, kita tonton film WAGE... BANGUNLAH JIWANYA BANGUNLAH BADANNYA UNTUK INDONESIA RAYA. #01

    Balas
  • iqbal -

    Alhamdulillah,, semoga film Wage semakin menumbuhkan rasa cinta tanah air untuk Indonesia Raya ...hiduplah Indonesia Raya Indonesia Raja

    Balas
  • Bisronahmadi -

    Film ini Sangat Fenomenal,Mengangkat kisah betapa Hebat peran'an Pemuda :"Perjuangan Seorang Pemuda Yang Sangat Cinta Terhadap Tanah Air'nya.."
    Semoga bisa Menjadi Motivasi bagi Para Pemuda Indonesia Raya supaya sadar:" Pentingnya Menumbuhkan Cinta Tanah Air Untuk Kejayaan Indonesia Raya Di Masa Depan,karena Pemuda adalah Generasi Penerus yang sangat menentukan apakah Indonesia Raya bisa mencapai Kejayaan'nya Atau malah Sebaliknya Bangsa ini akan terpuruk.."

    Balas
  • Hari Sutono -

    Film yang sangat berasa sekali Ruhnya . . sama juga tatkala saya menyanyikan lagu INDONESIA RAYA m e r i n d i n g . . . dan tanpa terasa air mata keluar. Semoga dg tayangnya film WAGE semua Anak Bangsa bisa mencerap Daya Juang WAGE SUPRATMAN . . . .
    Tonton tonton dan tonton !!!

    Balas
  • Omar -

    Bangunlah Jiwanya
    Bangunlah Badannya
    Untuk Indonesia Raya

    Balas
  • Suwarno -

    Film yg menggelorakan rasa CINTA TANAH AIR Indonesia

    Balas
  • arifsugiarta -

    Jiwa Raya jiwa raga dipersembahkan untuk Indonesia Raya Indonesia Raja . TATAP TANGKAP pervikan api cinta Tanah Air Indonesia SANG MAESTRO di "WAGE"

    Balas
  • Ronny -

    Wajib kita tonton karna menyangkut Kemerdekaan Bangsa

    Balas
  • Zainun -

    film yang diprakarsai pemuda OPSHID..Wage Soepratman sosok seorang pemuda yang waktunya dihabiskan untuk CINTA tanah air INDONESIA RAYA... Beliau penyusun lagu sakti, satu satunya lagu keramat di Indonesia, lagu "INDONESIA RAYA"
    sebagai warga negara Indonesia yg bersyukur wajib mengikuti keteladanan Beliau. .!!!

    Balas
  • Hanif Cahyadi -

    Wage Supratman, satu2nya seorang komposer yang ditakuti oleh Belanda, dan baru skrg Biografinya di angkat di layar lebar, film ini wajib kita tonton bersama keluarga kita

    Balas
  • Usman -

    Wage supratman sosok pejuang yang namanya belum tercantum dlm pahlawan nasional,,, lagu yang diciptakan menggelegarkan dan menggungah para pemuda pemudi,,, dan bahkan menciutkan hati para penjajah,,, sehingga mereka melarang untuk dinyanyikan,,, hidup lah indonesia raya

    Balas
  • supriadi -

    penasaran yg mendalam karena kebodohan. sangat ingin segera menonton filem nya.. sang maistro. yg selama ini buta akan sejarah ( wage ) dn hanya tau waktu sd , nama WAGE lah yg menciptakan lagu indonesia raya. mungkin 9 nov.... jawabanya

    Balas
  • samsi -

    Film wage?????
    Film perjuangan???
    Joss tenan Iki bos ....
    Aku yakin film ini akan membangkitkan nasionalisme masa kini..Joooos wes
    Terimakasi yg tk terhingah untuk yg membuat film wage.

    Balas
  • khumaini -

    master of violin....

    Balas
  • Aditya Anugrah -

    mantap
    film yang bagus yang mengingatkan tentang sejarah semoga menjadi film yang dapat mengubah pemikiran anak muda jaman sekarang

    Balas
  • djoemari -

    WAGE SUPRATMAT adalah Pahlawan yg besar... dan sekarang telah hadir film WAGE yang wajib kita tonton untuk bisa menyerap daya perjuangan.nya

    Balas
  • Siswo -

    Semoga dengan adanya film WAGE ini, Bangsa Indonesia akan mencapai kejayaannya..Aaamin

    Balas
  • aan andrias -

    salah satu putra terbaik bangsa,yg harus kita ikut i jejak perjuangan nya

    Balas
  • Dwi Maulani -

    Atas Berkat Rohmat Alloh,Alhamdullilah telah di rilis Film WAGE,Terima kasih atas Restu Sang Guru Kyai Moch Muchtar Mu'thi (Syaikh Muchtarulloh Al Mujtaba) pimpinan tertinggi Thoriqoh Shiddiqiyyah yang telah memberikan bimbingan di buatnya film BIOGRAFI SANG MAESTRO YG JIWA DAN RAGANYA UNTUK INDONESIA RAYA dan Terima Kasih kpd Mas M Subchi Azal Tsani yg tlah memprakarsai FILM WAGE dan telah mempersembahkan biopic Wage Soepratman penyusun lagu Indonesia Raya, lagu yang membangkitkan semangat perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia dan wajib bagi kita Rakyat Indonesia untuk mengetahui biografi Sang Maestro.

    Balas
  • Ali sodiqin -

    Cocok sekali dengan penayangan film sang mestro "WAGE" Untuk membangunkan jiwa2 bangsa Indonesia kembali ke jati diri bangsa untuk merajut nusantara.

    Balas
  • Tio alkahfi 28 -

    Dari Djiwa2 yg Terbangun u/ Indonesia RAYA#01

    Balas
    • Imron -

      Bengi2 dorong rudit ae mas alex

      Balas
  • Imron -

    Semoga bisa membangkitkan jiwa bangsa indonesia yg telah lama dininabobokan. Bangunlah jiwanya bangunlah badannya untuk indonesia raya

    Balas
  • goplayn -

    "Negeri ini lebih banyak butuh orang gila untuk merdeka" WAGE..

    Balas
  • ione her -

    Baru kali ini film yang menyeritakan biopic Sang Maestro, Sang pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya, lagu yang membakar semangat perjuangan kala itu, mudah mudahan kita bisa mengambil api sejarah dari film WAGE ini. Terimakasih kepada Opshid Media yang sudah mempersembahkan Film ini untuk Indonesia Raya.

    Balas
  • IRMAN NURSI -

    wajib ditonton kalau perlu anak istri diajak sekalian, supaya dapat mengenal sejarah serta mengetahui dan merasakan nilai nilai perjuangan dari pahlawan bangsa ini wage supratman pencipta lagu kebangsaan indonesia raya , πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    Balas
    • IRMAN NURSI -

      terimakasih kepada opshid media telah mempersembahkan film ini untuk Indonesia raya

      Balas
  • Erfan haris -

    Film ini Wajib untuk di tonton,mari ajak teman,keluarga,saudara,pacar,istri,dan khususnya anak kita, agar mengetahui sejarah perjuangan pencipta Lagu INDONESIA RAYA dan Terima kasih kepada OPSHID MEDIA yang telah mempersembahkan film ini untuk INDONESIA RAYA,INDONESIA RAJA..

    Balas
  • naf'an -

    bangunlah jiwanya bangunlah badannya
    semoga film ini dpt membangkitkan jiwa2 yg sedang tidur

    Balas
  • Rino Herdianto -

    Semoga dengan tayangnya film 'WAGE' bisa mengembalikan Jati Diri Bangsa Indonesia Raya. Hiduplah Indonesia Raya. MERDEKAAAA!!!!

    Balas
  • Dwi Irwanti -

    Recomended untuk ditonton anak Muda Indonesia.. πŸ‘πŸ‘πŸ‘
    Sosok WAGE saya kenal hanya baca di buku biografi lawas itupun mencarinya di lapak buku2 lawas. Penasaran terutama kisah Cintanya WAGE.
    Terima kasih buat Opshid Media yang sdh mengangkat ke layar lebar kisah heroik seorang Visioner dg Biolanya mengugah semangat MERDEKA para pemuda dan bangsa Indonesia pada SUMPAH PEMUDA 1928, 17 TAHUN sebelum bangsa Indonesia MERDEKA.
    tontonan WAJIB seluruh INDONESIA RAYA πŸ’ͺπŸ’ͺ
    BANGUNLAH JIWANYA
    BANGUNLAH BADANNYA
    UNTUK INDONESIA RAYA.. 🎬
    #WAJIBNONTON #RECOMENDED #FILMWAGE #PENASARAN #BIOGRAFI #PERJUANGAN #INDONESIARAYA #INDONESIARAJA

    Balas
  • Hari Setyabudi -

    Wajib ditonton untuk bisa mengenal dan memahami setiap tetes sejarah yang tertuang di tanah air indonesia raya ini.

    Balas
  • mahmud.djubeithz -

    WAGE:....."BANGSA INI BUTUH BANYAK ORANG GILA UNTUK MERDEKA".....
    WAGE:...."SETIAP PERGERAKAN TIDAK HARUS DENGAN KERUSUHAN ATAUPUN HURU HARA"....
    cuplikan~cuplikan trailer film ini membuat penasaran aja...keren2…buat anak2…opshid jombang.

    Balas
  • cokk risdianto -

    smoga bermanfaat bagi seluruh elemen Bangsa Indonesia

    Balas
  • Bzan -

    Ksatria langit

    Balas
  • mokhamad nasikhi -

    Sosok yg hanya diketahui sebagai pencipta lagu Indonesia raya. Sekarang kita bisa lebih tau banyak tentang sosok WAGE. Kiprahnya perjuangan untuk negeri ini. Semoga kita para generasi muda bisa mencontoh semangat WAGE untuk berkiprah di negeri ini untuk mewujudkan Indonesia RAYA , Indonesia RAJA
    Dan bukan Indonesia Saja.

    Balas
  • Masmu -

    Jadi gak sabar pengen nonton.
    Film WAGE. Bangunlah jiwanya bangunlah badannya untuk INDONESIA RAYA.

    Balas
  • Budi ferdinand -

    Semoga setelah di putar film wage supratman,masyarakat yg berkunjung ke makam beliau tdk cuman selfie doank.hiduplah indonesia raya

    Balas
  • santoso -

    Sudah saatnya pemuda Indonesia mengukuti jejak perjuangan wage soepratman yg tidak banyak diketahui.
    Nah, melalui film "WAGE" inilah langkah yg tepat untuk menentukan arah yg tepat.

    Balas
  • Ghaniyyu Mintotik -

    Gak sabar banget pengen nonton film karya anak bangsa. Pengen tau sejarah kehidupan pahlawan nasional Indonesia. Pemuda Indonesia harus nonton biar termotivasi dan bisa mengikuti jejak perjuangan Wage.

    Balas
  • ary arbow -

    β€œBangunlah jiwanya bangunlah badannya untuk Indonesia Raya”

    Balas
  • raya raja -

    WAGE (Jiwane Gede/Berjiwa Besar)
    Hiduplah Indonesia Raya
    Merdeka

    Balas
  • sugeng -

    Jangan melupakan sejarah....

    Wage... seorang pemuda yang CINTA TANAH AIR, patut kita contoh, SALAM INDONESIA RAYA

    Balas
  • rina dwil lestari -

    mantap..........

    Balas
  • fifit_huda -

    Kamu mengaku remaja jaman now?
    bisa nyanyi lagu kebangsaan Indonesia Raya?
    Atau yg lagi kekinian n ngehits banget, Indonesia Raya 3 stanza?
    taukah siapa pencipta lagu kebangsaan?
    cuma sebatas nama?😣
    siapa Wage Soepratman, bagaimana perjuangannya, seperti apa kegigihannya, apa arti Indonesia Raya untuknya???ga pada tau kan???yes yes yes...so film ini adalah tontonan wajib, biar kita ga cuma tau nama pencipta, nyanyi dan hafal lagunya doang. Jangan mengaku remaja jaman now kalau belum nonton nih film WAGE. Karena ini film nasional yang wajib(!!!) ditonton, biar 'aku, kamu dan kita' mengenal Wage Soepratman dan perjuangannya.

    Balas
  • Damiamtok -

    Munculnya lagu ini (INDONESIA RAYA) membuat belanda kebakaran jenggot..bagaikan di sambar petir di siang hari..

    mari kita pesan tiketnya untuk membangkitkan NASIONALISME PARA PEMUDA INDONESIA

    Balas
  • abegail -

    Film untuk semua umur....
    Film yg memiliki nilai sejarah yg sangat tinggi.....

    Balas
  • goklie -

    kemarin udah nonton bagus banget nihh film dapat menambah pengetahuan tentang sosok wage bagaimana dia susah payah membuat lagu kebangsaan Indonesia Raya 3 stanza

    Balas
  • Muhammad D. Rohadi -

    Banyak murid saya yang datang nonton film ini dan terenyuh dari akhir kisah film ini...

    Indonesia Merdeka

    Balas
  • Huda Shiddiq -

    Yang merasa sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia wajib nonton film WAGE, karena dalam film WAGE ini menerangkan sejarah Bangsa Indonesia dan sejarah terciptanya Lagu Kebangsaan Indonesia Raya..... Bangunlah Jiwanya bangunlah Badannya untuk Indonesia Raya.... Jangan lupa wajib nonton film WAGE!!!!

    Balas
  • RUDI TAKHSIN -

    *BANGUNLAH JIWANYA BANGUNLAH RAGANYA UNTUK INDONESIA RAYA*
    FILM YANG SANGAT MENGINSPIRASI UTK PEMUDA/I INDONESIA AKAN PENTINGNYA SEJARAH KEMERDEKAAN BANGSA INDONESIA DAN CINTA TANAH AIR INDONESIA.

    Balas
  • Achmad Damanhuri -

    WAGE
    Itulah judul film yang layak dan wajib ditonton oleh warga negara Indonesia. Bangsa yang BESAR tidak melupakan jasa para Pahlawan.

    Balas
  • Dwi Prasetiyo -

    Manteeeep filmnya... membuat dadaku bergemuruh meluapkan tetesan gelora muda yang tak kenal menyerah... hidup wage bersama gemuruh kumandang Indonesia Raya

    Balas
  • al kautsar -

    Semoga dapat membangun jiwa dan raganya semua yang udah nonton dan para aktor dlm film tsb untuk Indonesia Raya...!!!

    Balas
  • Irwan Ardhani -

    Wajib tonton, film sejarah Indonesia yg hrs di ketahui oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia Raya terutama generasi Muda. WAGE is the best U/INDONESIA RAYA

    Balas
  • Agus dwi rahmad -

    Karena jiwa kebangsaan (Nasionalis) dan jiwa keimanan (agamis) harus dipersatupadukan hingga menjadi CINTA

    Balas
  • tember -

    BANGUNLAH JIWANYA
    BANGUNLAH BADANNYA
    UNTUK INDONESIA RAYA.

    Balas
  • Lisa -

    Tanggal 16 Nov lalu, aku nonton film ini dan pemeran Fritz, Tabrani dan beberapa crew juga datang karena memang ada acara nobar bareng mereka, dan yang buat aku seneng banget mereka duduk tepat di belakang deret kursiku dan bisa foto bareng dgn pemerannya- just share my experience ^^

    Balas
  • Lisa -

    Tapi yang terpenting, kalian wajib nonton film ini, untuk mengetahui betapa besarnya perjuangan Wage untuk menulis lagu kebangsaan Indonesia.

    Balas

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi