Poster Film War for the Planet of the Apes
  • 8.3/10
  • 93%
  • 8/10

Film War for the Planet of the Apes (2017)

Sinopsis film War for the Planet of the Apes

Caesar (Andy Serkis) dan monyet-monyet pengikutnya terpaksa menghadapi konfik mematikan dengan pasukan manusia yang dipimpin oleh Colonel (Woody Harrelson). Setelah para kera mengalami kekalahan yang luar biasa, Caesar berjuang dengan instingnya yang kejam dan memulai perjalanan dan petualanganya untuk membalas dendam. Diakhir perjalanan akhirnya mereka bertemu kembali, Caesar dan Colonel akan kembali bertarung untuk menentukan nasib spesies mereka dan masa depan planet mereka.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 25 Juli 2017
  • Durasi 142 menit
  • Sutradara Matt Reeves
  • Produser Peter Chernin, Dylan Clark, Rick Jaffa, Amanda Silver
  • Produksi Chernin Entertainment
  • Distributor 20th Century Fox
  • Genre Action, Adventure, Drama
  • Kelompok Umur 17+

Daftar pemain film War for the Planet of the Apes

Review & Ulasan film War for the Planet of the Apes

Penutup yang manis untuk trilogi Planet of the Apes, walaupun ruang lingkupnya tidak seluas film sebelumnya

| Ditulis oleh:

War for the Planet of the Apes adalah film ketiga dalam trilogi Planet of the Apes. Kembali disutradarai oleh Matt Reeves, film ini menyajikan cerita pertempuran para kera dengan sekelompok manusia sama seperti judulnya. Film yang di-reboot dari novel berjudul La Planete des Singes yang pernah populer pada tahun 1963 ini merupakan sekuel dari film sebelumnya Rise of the Planet of the Apes (2011) dan Dawn of Planet of the Apes (2014). Namun perlu kalian ketahui, sebelum muncul trilogi film ini, beberapa tahun setelah terbitnya novel La Planete des Singes telah dibuat dua film yang diadaptasi dari novel tersebut. Tahun 1968 muncul film dengan judul Planet of the Apes yang kemudian pada tahun 2001 di remake dengan judul yang sama Planet of the Apes. Setelahnya, baru muncul trilogi filmnya yang hadir sejak 2011.

Film ini dimulai dengan pasukan didalam hutan yang sedang menuju persembunyian para Apes dan tentu saja mereka akan memburu Caesar. Anda akan teringat film 'Apocalypse Now' jika menonton film ini dan sepertinya benar karena ketika para Apes menemukan ruang bawah tanah terdapat tulisan grafiti "Apecalypse Now". Film ini akan bercerita perjalanan Caesar yang ingin membalas dendam kepada Colonel Kurtz yang diperankan oleh Woody Harrelson.

Caesar tidak sendirian ia bersama beberapa temannya yang tidak bisa bahasa manusia, ya hanya Caesar yang bisa berbicara bahasa manusia dan ia semakin lancar berbicara jika dibandingkan dengan 2 film sebelumnya, ini menandakan evolusi Caesar yang semakin pintar dan mendekati manusia. Mengenai animasi dan spesial efek film ini luar biasa. Caesar yang diperankan Andy Serkis terlihat detail, bahkan beberapa kali kamera menyorot detail wajahnya dan terlihat ekspresi kesedihan serta emosi balas dendam diraut wajahnya.

Film ini memang lebih kedrama, anda akan dipancing emosinya untuk merasakan kesedihan yang dirasakan para Apes terutama Caesar. Dalam perjalanan mereka bertemu anak kecil bernama Nova yang tidak bisa berbicara karena terkena virus yang sama dengan Caesar. Seperti yang saya sebutkan diawal, ruang lingkup film ini tidak seluas film sebelumnya, tetapi tidak mengurangi keindahan dan cerita yang menarik didalam film ini.

Film ini tidak menampilkan kesedihan dan drama terus, pertemuan mereka dengan Bad Ape, monyet yang bisa berbicara membawa humor dalam perjalanan mereka. Karakter Bad Ape ini mengingatkan saya pada Gollum dalam Lord of the Rings, baik bentuknya dan tingkah lakunya, hanya saja Bad Ape lebih konyol.

Soundtrack yang muncul difilm ini juga tidak kalah keren, beberapa musik yang keluar berhasil membuat kita merinding, bahkan bisa dibilang, musik didalam film ini merupakan kekuatan yang membuat saya tertarik untuk melihat adegan demi adegan didalam film ini. Acungan jempol untuk Michael Giacchino yang merupakan komposer musik difilm ini. Film War for the Planet of the Apes merupakan penutup dari seri trilogi yang cukup manis.

8/10

Penulis:

on my way to be Fashion Designer

Trailer film War for the Planet of the Apes

Berita War for the Planet of the Apes

Komentar dan Review film War for the Planet of the Apes

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi