Poster Film Your Name
  • 8.9/10
  • 9/10

Film Your Name (2016)

Sinopsis film Your Name

Mitsuha (Mone Kamishiraishi) merupakan anak perempuan dari walikota sebuah kota kecil di pegunungan. Ia merupakan anak SMA yang tinggal dengan adik dan neneknya, ia tidak tertarik dengan ritual Shinto ataupun menolong Ayahnya berkampanye. Ia malah bermimpi meninggalkan kota kecilnya yang membosankan dan mencoba peruntungan di Tokyo. Taki (Ryunosuke Kamiki) merupakan anak SMA laki-laki di Tokyo yang kerja paruh waktu di restaurant Italia dan bercita-cita menjadi arsitek atau artis. Setiap malam ia bermimpi aneh dimana ia menjadi anak SMA perempuan di kota kecil dipegunungan. Dan pada suatu malam, tubuh mereka tiba-tiba tertukar.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 07 Desember 2016
  • Durasi 106 menit
  • Sutradara Makoto Shinkai
  • Produser Noritaka Kawaguchi, Genki Kawamura
  • Produksi CoMix Wave Films
  • Distributor Toho
  • Genre Animation, Drama, Romance
  • Kelompok Umur 13+

Daftar pemain film Your Name

Review & Ulasan film Your Name

Film Animasi Jepang terbaik tahun ini dengan cerita yang cerdas

| Ditulis oleh:

15 tahun yang lalu ada film keren dari Hayao Miyazaki yaitu Spirited Away. Tahun ini, Your Name merupakan film yang pantas menggantikan Spirited Away. Film terakhir Hayao Miyazaki dengan Studio Ghibli nya The Wind Rises ditahun 2013 menjadi film terakhirnya sebelum ia pensiun. Para penggemarnya tentu saja menantikan film-film sejenis Hayao Miyazaki yang tetap menggunakan teknik gambar tangan tetapi dengan tingkat kedetailan dan animasi yang luar biasa.

Disutradarai oleh Makoto Shinkai seorang sutradara muda yang tentu saja baru saya dengar namanya, tetapi percayalah, setelah menonton filmnya saya akan terus menantikan film-film lainnya dari Makoto Shinkai ini.

Film ini bercerita tentang 2 anak SMA yang tinggal jauh terpisah yang satu perempuan bernama Mitsuha dan satunya laki-laki bernama Taki dan ketika mereka tidur kadang-kadang mereka bangun dengan jiwa mereka bertukar tubuh. Bisa ditebak apa yang dilakukan Taki dengan tubuh wanita, ia langsung meremas-remas payudaranya, yang dalam film ini akan menjadi salah satu unsur komedi.

Mereka berusaha mencari jati diri masing-masing tubuh dengan meninggalkan pesan agar keesokan harinya dibaca oleh pemiliki tubuh asli. Dan bisa ditebak mereka saling menyukai dengan cara yang aneh, padahal mereka tidak pernah bertemu karena terpisah jarak yang jauh. Tidak hanya jarak mereka juga terpisah oleh waktu, karena mereka terjebak dilingkaran waktu yang membingungkan.

Oke saya tidak akan membocorkan lebih banyak ceritanya, karena nanti akan ada twist yang mengejutkan difilmnya yang membuat kita semakin bingung dan pelan-pelan akan mulai memahami ceritanya. Ya, film ini dimulai dengan cerita yang ringan dan bisa ditebak tetapi ditengah-tengah sang sutradara dengan cerdas membuat kejutan dan cerita dibuat mulai membingungkan. Musik-musik J-Pop yang muncul yang saya tidak tahu siapa yang menyanyikannya tetapi terdengar pas dengan suasana yang dibangun dalam film ini.

Lupakan animasi 3D yang sekarang hampir semuanya melakukannya, Jepang jawaranya kalau membuat animasi klasik dengan gambar tangan. Dan film ini memberikan sesuatu yang luar biasa indah untuk dilihat dengan mata. Animasi yang sangat detail dengan background-background hyperrealistic atau photorealistic yang terlihat nyata menjadi kekuatan film ini. Kota-kota ditampilkan dengan sangat detail, permainan cahaya yang indah, pemandangan meteor yang cantik dilangit menembus awan, belum lagi pergerakan karakter yang halus dan nyata sudah merupakan kekuatan yang sulit ditandingi oleh film-film blockbuster lainnya. Mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan dan animasi yang keren sekualitas film-film nya Hayao Miyazaki. Dengan pensiunnya Hayao Miyazaki maka kehadiran sutradara muda seperti Makoto Shinkai berhasil membuktikan bahwa karyanya pantas diperhitungkan.

Bagi Anda penggemar film-film Hayao Miyazaki Anda harus menonton film ini, dan bagi Anda yang tidak suka film kartun, wajib menonton film ini, Anda akan menyukainya.

9/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film Your Name

Berita Your Name

2016 Merupakan tahunnya film kartun animasi

2016 Merupakan tahunnya film kartun animasi

| Tidak ada komentar

Kita sudah memasuki tahun 2017 dan bisa dikatakan ditahun 2016 ini ada banyak sekali film kartun animasi yang muncul. Bahkan tercatat ada 27 film kartun animasi yang masuk ke nominasi Oscar tahun ini. Jumlah terbanyak yang pernah ada. Memang kalau Anda ingat ada banyak sekali film animasi yang keluar tahun ini, nah apa saja film-film tersebut? […]

Inilah Lagu-lagu di Film Anime Jepang

Inilah Lagu-lagu di Film Anime Jepang "Your Name" (君の名は)

| Tidak ada komentar

Sudah nonton film anime Jepang yang berjudul "Your Name"? Film yang menceritakan tentang dua remaja yang saling bertukar tubuh ketika bangun tidur tersebut memang lumayan enak buat dinikmati. Ide cerita yang di tampilkan cukup bagus, dan animasinya pun juga lumayan bagus. Nah selain cerita dan animasi yang bagus, tentu sebuah film akan lebih menarik lagi […]

Komentar dan Review film Your Name

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi