Anda Penggemar Setia Batman? Buktikan Di Sini

| Tidak ada komentar

Anda Penggemar Setia Batman? Buktikan Di Sini

Batman sudah lama dikenal sebagai salah satu superhero paling ikonik sepanjang masa. Dengan rentetan film yang sudah mengisahkan tokoh ini, ada begitu banyak fakta menarik yang tersaji. Jika Anda penggemar film Batman, mari merapat di sini untuk membuktikannya.

Ketika genre superhero tengah dikuasai oleh demam film-film Marvel, Warner Bros. masih mempertahankan eksistensi Batman di era perfilman modern. Dengan film The Batman yang sedang disiapkan meluncur pada 2021 dan sangat diantisipasi oleh banyak khalayak, tontonan Joker yang menghiasi bioskop di akhir tahun 2019 membuktikan bahwa daya tarik elemen Batman belumlah pudar.

Sambil menunggu kedatangan The Batman garapan Matt Reeves, yuk jawab pertanyaan-pertanyaan di sini untuk mengasah pengetahuan Anda tentang penumpas kejahatan di Gotham City ini!

Kuis ini ada waktunya. Anda akan diberikan waktu 60 detik untuk setiap pertanyaan. Apakah Anda sudah siap?

60
0%

Di film DCEU manakah Ben Affleck muncul sebagai cameo?

Ben Affleck sebagai Batman
Benar! Salah!

Batman dikisahkan membekuk Deadshot dan Harley Quinn di Suicide Squad. Ia juga menyiratkan rencana pembentukan Justice League saat berdiskusi dengan Amanda Waller.

Pemeran Detektif Gordon dalam trilogi The Dark Knight adalah...

Detektif Gordon
Benar! Salah!

Gary Oldman merupakan aktor kenamaan Inggris yang dikenal sangat maksimal dalam mendalami perannya. Selain trilogi The Dark Knight, film-film populer lain yang dibintanginya adalah seri Harry Potter sebagai Sirius Black, dan Darkest Hour sebagai Winston Churchill.

Sebelum dipopulerkan oleh Christian Bale dan Christopher Nolan di tahun 2000-an, Batman besutan Tim Burton pernah beredar di layar lebar dan diperankan oleh Michael Keaton. Pada tahun berapakah film tersebut dirilis?

Film Batman Tim Burton
Benar! Salah!

Kesuksesan film ini menandai kebangkitan Batman di tahun 1990-an, meski kemudian diikuti oleh 3 sekuel lain yang di bawah standar.

Siapakah nama villain yang tadinya dikenal sebagai tokoh berjiwa mulia ini?

Harvey Dent
Benar! Salah!

Bernama asli Harvey Dent, sosok ini menjelma sebagai villain karena berbagai peristiwa yang diinisiasi Joker.

Sebutkan 3 pemeran Catwoman dari masa ke masa!

Catwoman
Benar! Salah!

Michelle Pfeiffer berpartisipasi sebagai Catwoman di film Batman era Michael Keaton, dan Anne Hathaway bergabung dalam trilogi The Dark Knight. Halle Berry jadi satu-satunya aktris yang memerankan Catwoman dalam film solo, tapi justru banyak dihujat karena performa buruknya di film tersebut.

Apa nama profesi Rachel Dawes ketika ia terlibat dalam kisah Batman di The Dark Knight?

Rachel Dawes
Benar! Salah!

Rachel Dawes adalah teman masa kecil Bruce Wayne. Meskipun keduanya memiliki perasaan terhadap satu sama lain, baik Bruce maupun Rachel tak ingin menjalin hubungan karena aksi berbahaya Bruce sebagai Batman.

Di The Dark Knight Rises, aktor ini didapuk untuk menjadi pemeran John Blake, yang kemudian terungkap sebagai cikal bakal tokoh Robin...

John Blake
Benar! Salah!

John Blake adalah seorang petugas kepolisian muda yang memegang teguh nilai-nilai kebenaran di awal film. Identitas aslinya sebagai Robin John Blake baru terungkap di akhir film, ketika ia telah mundur dari kepolisian dan menemukan markas Batman.

Siapakah nama asli Batman?

Nama Asli Batman
Benar! Salah!

Bruce Wayne merupakan pewaris kerajaan bisnis dengan harta melimpah. Sayang, ia dihantui oleh rasa trauma setelah menyaksikan kedua orang tuanya terbunuh.

Dalam film The Dark Knight, Joker memberikan pilihan pada Batman untuk memilih menyelamatkan Harvey Dent, sosok pembela kebenaran di Gotham City, atau Rachel Dawes, sosok yang dicintainya. Siapakah karakter yang ingin diselamatkan Batman?

Jebakan Joker
Benar! Salah!

Bermaksud menyelamatkan Rachel, Batman justru masuk dalam jebakan Joker. Setelah Rachel terbunuh, ia baru menyadari bahwa ia malah mendatangi lokasi tempat Harvey Dent berada.

Karakter yang diperankan Marion Cotillard ini berbalik menjadi tokoh antagonis setelah mengungkap jati dirinya. Siapakah nama samaran yang ia gunakan untuk mengelabui Bruce Wayne?

Marion Cotillard
Benar! Salah!

Pertama kali muncul sebagai salah satu anggota dewan dalam perusahaan Bruce Wayne, Miranda langsung mencuri perhatian dengan pesona dan niat baiknya. Namun, ia ternyata adalah putri Ra's al Ghul, villain yang dikalahkan Batman di seri pertama The Dark Knights. Ia ingin membalas dendam pada Batman dengan berkomplot bersama Bane, karakter villain yang mendominasi dan menyebarkan teror di The Dark Knight Rises.

Kuis Batman
Superior!!!

Hasil Kuis Batman 1

Bukan cuma fans setia Batman, Anda juga terbukti jenius dalam mengingat beragam fakta penting di film-filmnya.
Bagus sih, cuma...

Hasil Kuis Batman 2

Tinggal sedikit lagi, Anda bisa meningkatkan status untuk jadi fans sejati Batman. Jangan ragu untuk menonton ulang film-film Batman agar bisa menguasai kuis ini!
Yah, sayang sekali...

Hasil Kuis Batman 3

Tampaknya Anda masih jauh dari kata fans sejati Batman. Jangan putus asa!! Anda masih punya waktu untuk membuktikan diri sebelum film solo Batman versi DCEU dirilis.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi