Apakah Kamu Fans X-Men Sejati? Buktikan Di Sini

| Tidak ada komentar

Apakah Kamu Fans X-Men Sejati? Buktikan Di Sini

Sejak mengawali debutnya di layar lebar pada tahun 2000 silam, seri film X-Men telah mengukir banyak pencapaian signifikan, mulai dari karakter ikonik Wolverine yang diperankan Hugh Jackman, hingga keberhasilan Logan sebagai film superhero pertama setelah The Dark Knight yang berhasil menembus kategori bergengsi di Academy Awards.

Kini, franchise X-Men yang diproduksi Fox akan menutup lembar perjalanannya melalui Dark Phoenix. Film terakhir yang mengisahkan perjuangan Profesor X, Magneto, dan anggota X-Men lainnya dalam menghadapi perubahan Jean Grey itu resmi meluncur di awal Juni 2019 ini, dan siap menjadi sinema pamungkas dari 11 film sebelumnya yang sudah mengumpulkan pendapatan senilai 5.65 miliar Dolar AS.

Buat kamu yang merupakan fans setia X-Men, yuk ikut meramaikan rilis Dark Phoenix dengan mengikuti kuis ini. Coba buktikan seberapa mantapkah tingkat pengetahuan kamu tentang kisah para mutan berkekuatan super ini.

Kuis ini ada waktunya. Anda akan diberikan waktu 60 detik untuk setiap pertanyaan. Apakah Anda sudah siap?

60
0%

Apakah nama grup yang coba dibentuk Deadpool di film keduanya?

Kelompok Deadpool
Benar! Salah!

Kelompok ini awalnya beranggotakan mutan-mutan tak terlatih yang direkrut dari hasil audisi Deadpool. Namun karena insiden kecelakaan, anggota yang tersisa kemudian hanya Deadpool dan Domino. Di akhir film, kelompok Deadpool yang terdiri dari Domino, Cable, Firefist, dan Colossus disinyalkan bakal menempuh petualangan lain dalam film Deadpool berikutnya dan membentuk X-Force.

Siapa nama tokoh Villain yang diperankan Peter Dinklage di X-Men: Days of Future Past?

Benar! Salah!

Meskipun tak memiliki kekuatan super, Bolivar Trask dianugerahi dengan kejeniusan yang memungkinkannya untuk membuat program Sentinel, suatu inisiatif yang didesain secara khusus untuk melawan dan memusnahkan para mutan secara sistematis.

Apakah kekuatan sekunder dari tokoh yang menjadi pendamping Sebastian Shaw di X-Men: First Class ini?

Emma Frost
Benar! Salah!

Selain bisa membaca pikiran, Emma Frost bisa mengubah seluruh tubuhnya menjadi berlian. Ketika dalam wujud ini, ia dapat menghalangi pemilik kekuatan telepati seperti Profesor X untuk mengakses pikirannya. Keahlian ini ia manfaatkan saat diinterogasi oleh Charles Xavier dan Erik Lehnsherr di X-Men: First Class.

Siapakah nama kode karakter anak perempuan yang menempuh petualangan bersama Wolverine dan Profesor X dalam film Logan?

Laura Kinney
Benar! Salah!

Tokoh bernama asli Laura Kinney ini merupakan hasil percobaan yang dilahirkan dari DNA Wolverine, sehingga ia praktis bisa dikatakan sebagai putri Wolverine yang memiliki kekuatan sama sepertinya.

Selain dengan Wolverine, Jean Grey terlibat cinta segitiga dengan karakter ini di trilogi awal X-Men...

Kisah cinta Jean Grey
Benar! Salah!

Kisah cinta Jean Grey dan Cyclops sudah terjalin sebelum mereka mengenal Wolverine. Di X-Men: Apocalypse, keduanya bahkan diceritakan saling tertarik saat pertama kali bertemu di sekolah Profesor X.

Apakah kekuatan super dari karakter ini?

Nightcrawler
Benar! Salah!

Di komik, Nightcrawler merupakan anak hasil hubungan Mystique dan Azazel. Ia mewarisi penampilan fisik ibunya yang berwarna biru dan memiliki kekuatan sang ayah yang bisa berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya dalam waktu sekejap.

Siapa aktris pemeran Jean Grey di trilogi awal X-Men?

Aktris pemeran Jean Grey
Benar! Salah!

Famke Janssen bergabung sejak film pertama X-Men sebagai Jean Grey, dan memenangkan piala Best Actress dari Saturn Award untuk perannya di seri The Last Stand. Janssen kembali sebagai cameo di Days of Future Past, tapi sejak saat itu ia digantikan oleh aktris yang lebih muda di film-film berikutnya.

Siapakah nama aktris yang memerankan Jean Grey di Dark Phoenix?

Jean Grey muda
Benar! Salah!

Aktris berkebangsaan Inggris ini mulai bergabung menjadi Jean Grey muda di X-Men: Apocalypse. Popularitasnya yang meningkat pesat setelah membintangi seri Game of Thrones sebagai Sansa Stark, membuat Bryan Singer menariknya untuk mengisi jajaran casting X-Men.

Siapakah tokoh yang memberi julukan Profesor X pada Charles Xavier dan Magneto pada Erik Lehnsherr di X-Men: First Class?

X-Men: FIrst Class
Benar! Salah!

Setelah berkenalan dengan mutan-mutan muda rekrutan Charles dan Erik, Raven mulai bermain-main dengan membuat julukan bagi setiap anggota. Penyebutan nama Profesor X dan Magneto terjadi tepat sebelum Sebastian Shaw dan kroni-kroninya menyerang markas CIA, yang berakhir dengan pembunuhan salah satu mutan rekrutan Charles dan Erik.

Siapakah tokoh yang bertemu dengan Wolverine sebelum ia sampai ke sekolah Profesor X di film pertama X-Men?

Wolverine di film pertama X-Men
Benar! Salah!

Wolverine berpapasan dengan Rogue yang saat itu menjadi pelarian karena baru saja membuat kekasihnya koma secara tidak sengaja. Kemampuan Rogue yang unik membuatnya menjadi sumber konflik antara kelompok X-Men pimpinan Profesor X dan para pengikut Magneto.

Apa nama tokoh yang sudah lama dirumorkan bakal mendapat film solo sendiri dan akan diperankan Channing Tatum?

Proyek film X-Men
Benar! Salah!

Proyek film solo Gambit sudah lama direncanakan, tapi tersiar kabar bahwa Fox sudah memupus prospek dibuatnya film ini, seiring dengan akuisisi Disney yang merombak mayoritas rencana proyek film-film X-Men dalam beberapa tahun ke depan.

Sosok yang juga menjadi pengarah film John Wick ini didapuk untuk menyutradarai Deadpool 2...

Sutradara Deadpool 2
Benar! Salah!

David Leitch bergabung untuk menggantikan Tim Miller yang sebelumnya telah sukses menyutradarai film pertama Deadpool. Namun karena perbedaan pendapat dengan Ryan Reynolds, Tim Miller akhirnya memilih hengkang.

Siapa nama karakter yang pertama kali direkrut menjadi anggota The Four Horsemen yang merupakan pengikut En Sabah Nur?

The Four Horsemen
Benar! Salah!

Setelah terbangun dari tidur panjangnya, En Sabah Nur menemukan Storm yang secara diam-diam memanfaatkan kekuatannya mengontrol cuaca untuk mencuri di pasar. Terkesan dengan pembawaan En Sabah Nur yang penuh wibawa dan keinginannya untuk terbebas dari jerat kemiskinan, Storm pun menjadi anggota pertama yang mengabdi pada En Sabah Nur.

Apa nama negara yang menjadi lokasi pertempuran final di X-Men: Apocalypse?

Pertempuran final X-Men Apocalypse
Benar! Salah!

En Sabah Nur, tokoh Villain di film ini merupakan mutan kuat yang telah lama terkubur di bawah reruntuhan piramida di Mesir. Karena itu, tak heran bila ia memusatkan aksinya di negara yang dulu pernah mengagungkannya dan menjadi sumber kekuatannya ini.

Tokoh ini sempat bekerja di CIA sebelum bergabung dalam kelompok X-Men...

Anggota X-Men
Benar! Salah!

Disebut juga sebagai Beast, Hank McCoy merupakan ilmuwan jenius yang terobsesi untuk "menyembuhkan" mutasi fisiknya. Alih-alih menormalkan penampilannya, ia justru menjelma jadi makhluk berbulu berwarna biru yang memiliki kekuatan super.

Kuis X-Men
Selamat Datang Fans Baru!!

Fans X-Men Level Beginner

Kamu mungkin mulai tertarik dengan film-film X-Men, tapi belum benar-benar menguasai beragam detail dari dunia para mutan ini. Coba tonton lagi film-filmnya, siapa tahu kamu bisa naik level di percobaan berikutnya!
Keahlianmu Boleh Juga!!

Fans X-Men level Intermediate

Wow, kamu ternyata lumayan tahu banyak tentang film-film X-Men. Walaupun mayoritas pertanyaan di atas belum bisa kamu jawab dengan benar, kamu sudah menunjukkan bakat menjadi fans setia X-Men. Terus tingkatkan pengetahuanmu yah! Siapa tahu kamu bisa naik level di percobaan berikutnya...
Congrats!! Kamu Adalah X-Men Mania

Fans X-Men Level Advance

Tak diragukan lagi, kamu sudah mengantongi sertifikat fans setia X-Men yang paham segala macam Trivia dan info menarik lainnya. Bagi kamu, menonton film X-Men bukan sekedar hiburan saja, tapi jadi kepuasan tersendiri untuk menjawab rasa penasaran kamu tentang petualangan para mutan berkekuatan super.Kira-kira, akan jadi seperti apa ya dunia X-Men setelah dimasukkan ke MCU? Kalo kamu sudah punya teori, bolehlah berbagi di kolom komentar di bawah ini...

Share nilai Anda:

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi