Nonton Toy Story 4? Ikuti Dulu Kuis Ini

| Tidak ada komentar

Nonton Toy Story 4? Ikuti Dulu Kuis Ini

Masih ingatkah Anda dengan Woody, Buzz, Mr. Potato Head, dan kawanan mainan lain yang dikisahkan bisa hidup di film animasi Pixar? Walaupun kisah mereka semestinya sudah berakhir di Toy Story 3, Pixar kembali menghadirkan serunya petualangan baru mereka di Toy Story 4. Kali ini, mereka tak lagi menjadi mainan Andy, tapi pemilik baru yang masih sangat kecil dan pemalu.

Dirilis untuk meramaikan musim panas 2019, film ini langsung disambut beragam ulasan positif dari para kritikus yang memuji alur cerita dan pengembangan karakter Woody dkk. Bahkan di antara film-film sekuel Pixar yang rilis dalam beberapa tahun belakangan (Finding Dory, The Incredibles 2), Toy Story 4 sudah dianggap sebagai yang terbaik. Secara Box Office, film ini pun mencatatkan rekor mengesankan dengan menjadi yang terlaris (di akhir pekan pertama) dari semua seri sebelumnya.

Nah, karena film Toy Story sebelum ini dirilis lebih dari 5 tahun silam, tak ada salahnya untuk menyegarkan ingatan Anda dengan mengikuti kuis berikut...

Kuis ini ada waktunya. Anda akan diberikan waktu 60 detik untuk setiap pertanyaan. Apakah Anda sudah siap?

60
0%

Apa nama tempat makan yang sering dikunjungi Andy dan keluarganya?

Andy dari Toy Story
Benar! Salah!

Buzz sangat menyukai tempat ini karena memiliki tema luar angkasa.

Siapakah musuh bebuyutan Buzz Lightyear?

Musuh Buzz Lightyear
Benar! Salah!

Selain menjadi musuh, Emperor Zurg ternyata juga merupakan ayah Buzz. Tak diragukan lagi, ini merupakan referensi terhadap seri Star Wars yang memiliki plot serupa.

Siapa nama tetangga Andy yang hobi menyiksa mainan-mainannya?

Sid dari Toy Story
Benar! Salah!

Sid merupakan satu-satunya tokoh manusia dalam Toy Story yang mengetahui jika semua mainan sebenarnya bisa hidup. Ini pun terjadi karena Woody dkk. memang sengaja ingin memberinya pelajaran atas semua perlakuan buruk terhadap mainan-mainannya.

Siapakah pengisi suara karakter Jessie?

Jessie dari Toy Story
Benar! Salah!

Joan Cusack menyuarakan dialog-dialog Jessie, sementara suara nyanyiannya diisi oleh Sarah McLachlan.

Toy Story 3 tidak berhasil memenangkan piala Best Picture di Academy Awards, tapi sukses menggondol Piala Oscar untuk dua kategori ini...

Toy Story 3
Benar! Salah!

Untuk lagu "We Belong Together" dan jalinan cerita yang sukses menutup perjalanan Woody dkk. bersama Andy dengan sempurna, film ini menyabet gelar lagu original terbaik dan film animasi terbaik dari Academy Awards.

Sebelum diberikan pada Tim Allen, siapa aktor unggulan Pixar yang dimaksudkan untuk mengisi suara Buzz?

Buzz Lightyear
Benar! Salah!

Studio menginginkan Jim Carrey untuk mengisi suara Buzz dan Billy Crystal sebagai Woody. Namun rencana itu tidak ada yang terealisasi. Tim Allen dan Tom Hanks justru menjadi duo tak terduga yang banyak dipuji berkat dedikasi dan performa mereka di film-film Toy Story.

Di Toy Story 2, Al McWhiggin coba menjual Woody dan anggota gengnya ke negara ini...

Al McWhiggin
Benar! Salah!

Al yang sehari-harinya memakai kostum ayam saat bekerja bermaksud mengirimkan Woody dkk. ke seorang kolektor di Jepang. Untungnya, rencana Al gagal total karena Woody dan yang lainnya berhasil kabur.

Salah satu karakter di bawah ini BUKANLAH anggota geng Woody...

Woody's Roundup Gang
Benar! Salah!

Jessie, kudanya Bullseye, dan Stinky Pete si penambang emas merupakan karakter-karakter utama dari acara TV "Woody's Roundup".

Di tahun berapa sajakah Toy Story 1-3 dirilis?

Benar! Salah!

Toy Story pertama dirilis pada tahun 1995, lalu diikuti sekuelnya, Toy Stor 2 di tahun 1999, dan Toy Story 3 di tahun 2010.

Mengapa Lotso dari Toy Story 3 begitu jahat?

Lotso dari Toy Story 3
Benar! Salah!

Pemilik Lotso, Daisy, secara tak sengaja meninggalkannya di sebuah rest area. Saat ia berhasil kembali ke rumah Daisy dengan susah payah, Daisy ternyata sudah asyik dengan mainan baru dan sama sekali melupakannya.

Siapakah mainan Andy yang awalnya tidak sadar jika ia hanyalah sebuah mainan?

Geng Toy Story
Benar! Salah!

Dirilis sebagai salah satu produk mainan yang sangat populer di masanya, Buzz Lightyear awalnya sangat yakin jika ia adalah penyelamat alam semesta. Butuh waktu hingga satu film untuk meyakinkan hal yang sebaliknya pada Buzz.

Mainan ini awalnya akan dimasukkan ke film pertama Toy Story, tapi karena terganjal hak cipta, Pixar gagal mengikutsertakannya...

Mainan Toy Story 1
Benar! Salah!

Naskah awal Toy Story pada mulanya menceritakan Barbie yang menyelamatkan Woody dan Buzz di akhir film. Namun sayangnya, Mattel tak mengizinkan Pixar menggunakan Barbie. Hal ini berbalik 180 derajat setelah Toy Story sukses besar.

Kuis Toy Story
Sepertinya Anda bakal kebingungan nonton Toy Story 4...

Level pemula di kuis Toy Story

Ada banyak unsur cerita dalam Toy Story 4 yang merujuk pada film-film sebelumnya. Jika Anda belum mengenal betul seri film animasi ini, sebaiknya tonton dulu keseruan kisah Woody dkk. di Toy Story 1-3.
Lumayan... Anda sudah cukup paham untuk bisa nonton Toy Story 4 dengan nyaman...

Level menengah di kuis Toy Story

Level pengetahuan Anda seputar Toy Story ada di tengah-tengah. Tidak buruk, tapi tidak juga luar biasa. Paling tidak, Anda sudah paham bagaimana dinamika karakter Woody dkk untuk bisa memahami sisi emosional yang tersaji di Toy Story 4.
Bravo!! Anda adalah ahlinya Toy Story

Level atas di kuis Toy Story

Jarak rilis yang lama tak membuat Anda lupa dengan keseruan dan nilai-nilai yang dibawakan di Toy Story. Bisa jadi, Anda adalah salah satu fans yang paling antusias menantikan rilis Toy Story 4 di tahun ini.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi